Murah Meriah, Harga Bekas Wuling Confero Mulai Rp80 Jutaan. Perhatikan Kaki-Kakinya!

Enda · 23 Mar, 2021 14:00

Murah Meriah, Harga Bekas Wuling Confero Mulai Rp80 Jutaan. Perhatikan Kaki-Kakinya! 01

Wuling Confero kondisi bekas

Bicara mengenai harga bekas Wuling Confero, LMPV asal Negeri Tiongkok ini kini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Bagaimana tidak, melansir beberapa iklan pada marketplace mobil bekas, Confero produksi 2017 saat ini dibandrol mulai Rp80 jutaan.

Melihat keberadaan Wuling Confero di Indonesia, LMPV satu-satunya asal China ini mampu bersaing dengan LMPV Jepang. Confero pertama kali diperkenalkan oleh PT SGMW Motor Indonesia secara umum pada 2 Agustus 2017.

Sebagai pesaing Daihatsu Xenia, Toyota Avanza dan beberapa model LMPV lainnya, diketahui Confero bisa dimuati hingga 8 penumpang. Tentunya ini menjadi poin plus Confero karena para kompetitornya hanya mampu dimuati sampai dengan 7 penumpang saja.

Sebagai informasi, diketahui belum lama ini Wuling Indonesia memperkenalkan varian terbaru dari Wuling Confero. Secara tampilan, Confero facelift terlihat lebih sporty dan simple. Namun apakah kondisi bekas generasi pra faceliftnya layak untuk dibeli? Berikut informasinya.

Baca juga: Canggih Mana Confero Vs Avanza?

Bekasnya Murah Meriah, Wuling Confero Punya Fitur yang Keren

Murah Meriah, Harga Bekas Wuling Confero Mulai Rp80 Jutaan. Perhatikan Kaki-Kakinya! 02

Interior Wuling Confero

Wuling Confero lansiran 2017-2020 diketahui dihadirkan dalam beberapa varian. Untuk Confero S, sebagai trim teratasnya sudah dilengkapi dengan Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS) hingga driver seat height adjuster.

Tidak hanya itu, mobil ini juga mendapat penunjang kenyamanan berkendara lainnya. Sebut saja Rear Parking Camera, Head unit 8” Touchscreen, USB Charging hingga baris ketiga, Audio Control & Answering Call Button dan TPMS.

Fitur TPMS yang ada pada Confero menjadi kelebihan utamanya, karena kompetitornya sendiri belum mendapatkan fitur yang serupa. Bicara TPMS, bagian ini memiliki peran yang cukup penting dalam hal keselamatan berkendara.

Murah Meriah, Harga Bekas Wuling Confero Mulai Rp80 Jutaan. Perhatikan Kaki-Kakinya! 03

TPMS Wuling Confero

TPMS memiliki cara kerja dengan menginformasikan secara real time kondisi tekanan di keempat bannya. Ketika dirasa adanya kekurangan tekanan angin pada ban, kalian sudah tahu kapan untuk mampir ke tempat pengisian angin.

Oh iya, untuk fitur keselamatan lainnya, Confero sudah mendapatkan Dual SRS Airbag, Parking Sensor, ABS & EBD, seatbelt indicator, immobilizer, ISOFIX, serta anti-theft alarm untuk memberikan keselamatan terhadap penumpang dan pengemudi.

Fitur keren lainnya, kalian bisa membuka keempat jendela mobil dengan menekan tombol pada remote. Ini dapat berguna untuk meminimalisir hawa panas setelah mobil lama diparkir.

Selain itu, remote juga bisa digunakan untuk membuka kunci bagasi. Umumnya, fitur ini tersemat pada mobil-mobil kelas atas karena terbilang canggih.

Cuma Wuling Confero, Mobil Bekas Tahun Muda Harga Murah yang Mendapat Captain Seat selain Cofero?

 

Murah Meriah, Harga Bekas Wuling Confero Mulai Rp80 Jutaan. Perhatikan Kaki-Kakinya! 04

Captain seat Wuling Confero

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Confero bisa dimuati 7 hingga 8 penumpang tanpa mengorbankan faktor kenyamanan. Confero S diketahui hanya mampu menampung 7 penumpang. Hal ini karena konfigurasi jok pada baris kedua menggunakan model captain seat, yang biasanya hanya bisa kita jumpai pada mobil kelas MPV ke atas.

Sampai saat ini hanya Wuling Confero yang satu-satunya menawarkan jok dengan fitur captain seat di MPV Rp200 jutaan ke bawah. Tentunya jok captain seat di mobil ini bisa membuat kabin interior terasa lebih lega dan penumpang di baris ketiga bisa leluasa keluar-masuk.

Jadi kalian tak perlu khawatir kabin akan terasa sempit, pasalnya dimensi mobil ini cukup luas yang dapat membuat penumpang leluasa bergerak.

Meski Buatan China, Mesin Confero Tidak Pernah Rewel

Murah Meriah, Harga Bekas Wuling Confero Mulai Rp80 Jutaan. Perhatikan Kaki-Kakinya! 05

P-TEC DOHC DVVT Wuling Confero punya performa terbesar dikelasnya

Melihat jantung pacu Confero, LMPV ini cukup bisa diandalkan dalam hal menanjak. Bagaimana tidak, mobil ini dipersenjatai mesin P-TEC DOHC, DVVT berkubikasi 1.485 cc dengan tenaga 109 PS @5.800 Rpm serta torsinya maksimal yang mencapai 142 Nm @3.800-4.400 Rpm.

Agar dapat membuat mobil bisa berjalan, putaran rodanya diarahkan pada penggerak roda belakang sehingga memiliki beberapa kenggulan. Diantaranya mudah dalam menaklukan medan berkontur, serta jago diajak menanjak dengan keadaan jalan kemiringan yang cukup terjal. Mengetahui besaran tenaga yang dihasilkan, Confero ini punya performa terbesar dikelasnya loh.

Kalian juga tidak perlu khawatir soal mesin yang digunakan pada mobil ini. Bagi sebagian besar pengguna Confero di dalam komunitas menyebutkan bahwa mobil ini jarang sekali mengalami kendala pada mesinnya yang bisa menyebabkan mogok.

Baca juga: Bukan Main, Cicilan Wuling Confero 2021 Cuma Rp2 Jutaan!

Sebelum Membeli Wuling Confero Dalam Kondisi Bekas, Baiknya Perhatikan Bagian Ini

Tidak selamanya Wuling Confero dianggap lebih baik. Mobil ini juga mempunyai beberapa kelemahan. Untuk itu, kalian yang berencana meminangnya dalam kondisi bekas pada produksi awal, sebaiknya perhatikan betul bagian-bagian ini.

1. Wuling Confero Bekas Umumnya Bermasalah di Bagian Kaki-kaki

Murah Meriah, Harga Bekas Wuling Confero Mulai Rp80 Jutaan. Perhatikan Kaki-Kakinya! 06

Di dalam forum, kerap kali yang mengeluhkan soal masalah di sektor kaki-kaki, khususnya di bagian shockbreaker. Suara seperti hentakan kerap kali muncul ketika mobil melewati jalur yang berkontur.

Meski dianggap tidak terlalu memberikan dampak yang besar untuk sektor keselamatan, suara aneh yang ditimbulkan ini dapat mengganggu pengemudi dan penumpang didalamnya. Dengan kejadian tersebut juga dapat memberikan rasa khawatir terhadap pengguna ketika dalam berkendara.

Sebaiknya sebelum membeli Wuling Confero dalam kondisi bekas lakukan test drive terlebih dahulu. Gunakan jalan yang tak rata untuk mengetahui adakah masalah yang timbul pada bagian shockbreaker mobil ini.

2. Produksi Pertama Confero Sering Bermasalah Pada Stir

Murah Meriah, Harga Bekas Wuling Confero Mulai Rp80 Jutaan. Perhatikan Kaki-Kakinya! 07

Rack steer

Untuk produksi pertamanya, beberapa pengguna mengeluhkan soal setir yang dianggap bermasalah. Seringkali pada kemudi menimbulkan bunyi yang bersumber dari rack steer seperti gesekan material besi dan motor penggerak. Tak sedikit para pengguna merasa khawatir akan gejala yang timbul ketika mobil digunakan.

Namun, masalah terebut bisa diatasi ketika kalian merasakan gejala tersebut lalu membawanya ke bengkel resmi, untuk melakukan perbaikan terhadap komponen yang dianggap bermasalah serta melakukan pengecekan lainnya seperti service record.

3. Transmisi Confero Terkadang Suka Netral dengan Sendirinya

Murah Meriah, Harga Bekas Wuling Confero Mulai Rp80 Jutaan. Perhatikan Kaki-Kakinya! 08

Transmisi Wuling Confero

Kalian yang berniat membeli Wuling Confero bekas lansiran 2017 hingga 2018 awal, baiknya perhatikan betul soal transmisinya. Terkadang para pengguna ataupun pemilik Confero berikutnya mengalami masalah pada tuas transmisi yang kembali ke posisi netral dengan sendirinya.

Di dalam forum seringkali disampaikan kejadian seperti ini timbul akibat penggunaan yang tidak semestinya. Sebagai contoh, engine brake yang kasar serta pengoperan transmisi yang dilakukan secara tidak halus.

Untuk itu lakukan pengecekan terhadap bagian ini sebelum membelinya dengan melakukan test drive hingga masuk pada final gear.

Kejadian seperti ini bisa diperbaiki di bengkel resmi Wuling terdekat. Apabila masa garansi mobil sudah tidak ada, untuk biaya perbaikannya disampaikan dalam forum menyentuh angka sekitar Rp2 jutaan.

Baca juga: Biaya Servis Wuling Confero Lebih Murah Dari Toyota Calya, Gak Percaya?

Kesimpulan

Sebagai LMPV terjangkau yang dilengkapi dengan fitur lengkap serta memiliki kenyamanan yang memadai, harga bekas Wuling Confero saat ini ditawarkan Rp80 juta sampai dengan Rp100 jutaan. Melihat dari beberapa parameter di atas, Wuling Confero dalam kondisi bekas sangat layak untuk dimiliki.

Namun kalian harus benar-benar memperhatikan bagian tertentu seperti stir, kaki-kaki serta transmisinya ketika ingin membelinya dalam kondisi bekas, khususnya produksi 2017 hingga 2018 awal. Karena tiga bagian itu kerap kali dikeluhkan oleh para penggunannya.

 

Komentar

Mobil Terbaru