Deretan Mobil Bekas Untuk Keluarga di Bawah Rp80 Jutaan, Ada Wuling Confero dan Toyota Kijang Innova!

Enda · 17 Mei, 2021 16:00

Deretan Mobil Bekas Untuk Keluarga di Bawah Rp80 Jutaan, Ada Wuling Confero dan Toyota Kijang Innova! 01

Wuling Confero tipe standar

Mengenai mobil bekas, jenis segmen kendaraan ini cukup banyak digemari konsumen Tanah Air. Selain memiliki harga yang terjangkau, mobil bekas sendiri hadir dengan banyak pilihan.

Salah satu kategori mobil bekas yang hingga kini terus diburu keberadaannya adalah jenis MPV (Multi Purpose Vehicle). Seperti yang diketahui, mobil MPV sendiri memiliki banyak keunggulan, diantaranya mampu memuat barang lebih banyak, sanggup dimuati hingga 7 orang, hingga cocok dibuat usaha.

Mengetahui apa saja mobil bekas jenis MPV di bawah Rp80 jutaan, kami mempunyai beberapa model dari brand ternama yang bisa menjadi acuan kalian ketika mencari mobil bekas murah untuk keluarga tercinta.

Baca juga: Harga Bekas Toyota Fortuner Cuma Rp130 Jutaan, Masih Punya Banyak Kelebihan!

1. Toyota Kijang Innova 2004-2005

Deretan Mobil Bekas Untuk Keluarga di Bawah Rp80 Jutaan, Ada Wuling Confero dan Toyota Kijang Innova! 02

Toyota Kijang Innova generasi pertama produksi 2004 diniagakan Rp75 juta

Toyota Kijang Innova lahir sebagai suksesor Kijang kapsul yang terakhir kali diproduksi pada 2003. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004, Innova diketahui mampu menampung hingga 7 orang dewasa. Saat peluncurannya waktu itu, Toyota Kijang Innova dibekal dengan beberapa pilihan mesin.

Mesin berbahan bakar bensin hadir dengan dua pilihan, 1TR-FE berkapasitas 2.000 cc yang dapat menghasilkan tenaga 138 PS dan torsi 182 Nm, serta 2TR-FE dengan kubikasi 2.700 cc bertenaga 161 PS dengan torsi mencapai 244 Nm.

Selain itu juga terdapat mesin diesel berkodekan 2KD-FTV, 2.500 cc berbahan bakar diesel yang dapat memuntahkan tenaga maksimal 104 PS dengan torsi 200 Nm.

Bicara harga bekas Toyota Kijang Innova lansiran 2004-2005 yang bermesin bensin, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp75-80 juta.

2. Toyota Avanza 2005-2010

Deretan Mobil Bekas Untuk Keluarga di Bawah Rp80 Jutaan, Ada Wuling Confero dan Toyota Kijang Innova! 03

Toyota Avanza generasi pertama lansiran 2005 dipatok dengan harga Rp65 juta

Sebagai varian terlaris Toyota Avanza, 1.3G dan 1.3E, dibekali dengan mesin berkode K3-VE yang dapat memuntahkan tenaga 92 PS serta torsi 119 Nm. Mobil 7-seater dengan sasis model semi monokok ini, sampai dengan sekarang kondisi bekasnya terus diburu.

Selain irit bahan bakar serta mudahnya perawatan, Toyota Avanza sangat bisa diandalkan dalam menakhlukan medan yang bekontur dan menanjak. Semua ini berkat sistem penggerak belakang (RWD) yang terus dianutnya hingga saat ini.  

Mengetahui harga bekasnya sekarang ini, untuk lanisran 2004 sampai dengan 2009 ditawarkan di bawah Rp80 jutaan. Dimana Toyota Avanza produksi pertama ditawarkan 65 jutaan dan keluaran tahun 2010 dibandrol Rp78-80 juta.

3. Daihatsu Xenia 2004-2012

Deretan Mobil Bekas Untuk Keluarga di Bawah Rp80 Jutaan, Ada Wuling Confero dan Toyota Kijang Innova! 04

Daihatsu Xenia generasi kedua varian 1.000 cc ditawarkan Rp80 juta

Sebagai saudara kembar Avanza, Daihatsu Xenia dalam kondisi barunya diketahui dibandrol dengan harga yang lebih murah. Begitupun harga bekasnya, mobil sejuta umat ini juga ditawarkan dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Selain memiliki tampilan yang lebih sederhana dari Avanza, LMPV andalan Daihatsu ini juga ditawarkan pilihan mesin dengan kapasitas lebih kecil, yaitu 1.000 cc berkode EJ-VE yang dapat menghasilkan tenaga 65 PS dan torsi 89,79. Mesin yang sama terus ditawarkan pada beberapa varian Xenia hingga 2014, dan kemudian distop produksinya karena dianggap kurang bertenaga dan beratnya ditarikan atas.

Mencari informasi harga bekas Daihatsu Xenia dari beberapa marketplace, untuk produksi 2004 dibandrol Rp50 jutaan serta generasi keduanya yang diluncurkan 2012, dijual Rp80 juta.

Baca juga: Cari Mobil Keluarga Rp 150 Juta, Toyota NAV1 Bekas Kini Seharga Toyota Calya 2021

4. Daihatsu Luxio 2009-2010

Deretan Mobil Bekas Untuk Keluarga di Bawah Rp80 Jutaan, Ada Wuling Confero dan Toyota Kijang Innova! 05

Daihatsu Luxio generasi pertama dibandrol Rp70 juta

Kalian yang sedang mencari mobil untuk keluarga sekaligus untuk bisnis, mungkin Daihatsu Luxio bisa menjadi pilihan tepat. Memiliki substitusi yang sama dengan Toyota Avanza maupun Daihatsu Terios, secara khusus di bagian mesin, Luxio sangat bisa diandalkan.

Diketahui mesin 3SZ-VE yang dibenamkan pada mobil ini memiliki tingkat durabilitas tinggi, yang mana menurut data di atas kertas mesin ini mampu memeras tenaga hingga 97 PS torsi maksimal 134 Nm.

Kalian juga akan merasakan lega ketika didalamnya, lantaran lantai kabin mobil ini dibuat rata. Meski menggunakan penggerak roda belakang, gundukan di tengah sebagai ruang tempat bertenggernya kopel (drive shaft) tidak bisa kalian temukan. Hal ini tentunya akan lebih mempermudah ketika ingin membawa barang dengan kapasitas banyak.

Oh iya, untuk harga bekas Daihatsu Luxio produksi awal, 2009, mobil ini dibandrol Rp70 juta. Sedangkan garapan 2010 secara pasarannya Luxio ditawarkan Rp80 juta.

5. Wuling Confero 2017

Deretan Mobil Bekas Untuk Keluarga di Bawah Rp80 Jutaan, Ada Wuling Confero dan Toyota Kijang Innova! 06

Wuling Confero tipe standar produksi 2017 kini dijual Rp80 juta

Diminati karena selain memiliki faktor kenyamanan dan fitur lebih baik dari beberapa kompetitornya yang berasal dari Jepang, harga bekas Wuling Confero juga terbilang sangat terjangkau. Seperti yang diketahui pada produk pertamanya yang diperkenalkan tahun 2017, kini kondisi bekasnya dijual dengan harga Rp80 juta.

Wuling Confero hadir dengan mesin berkubikas 1.485 cc yang mampu merilis tenaga 109 PS serta torsi mencapai 142 Nm. Bila dibandingkan dengan Avanza maupun Xenia, tenaga yang dihasilkan jauh lebih besar.

Perlu kalian ketahui, Wuling Confero memiliki penggerak roda belakang yang cukup bisa diandalkan dalam menakhlukan jalan yang berkontur. Sebagai catatan, Confero ini hanya tersedia transmsisi manual 5-percepatan yang menurut kami sedikit berbeda ketika mengoperasikannya bila dibandingkan transmisi manual LMPV Jepangan.

Kesimpulan

Beberapa model mobil bekas 7-seater di bawah Rp80 juta untuk keluarga tercinta berhasil kami sebutkan di atas. Tentunya harga dari masing-masing model kendaraan merupakan hasil filterisasi harga termurah yang mana kondisi kendaraan menyesuaikan dengan harga yang ditawarkan.

Sebagai catatan, ketika mencari mobil bekas sebaiknya kalian menyisihkan biaya untuk perbaikan Rp5 juta hingga Rp10 juta. Mengingat setelah membeli mobil bekas tentunya akan ada perbaikan apabila kerusakan yang dialami tidak begitu banyak.

Baca juga: Nih Ciri Mobil Bekas yang Sebaiknya Tidak Dibeli, Banyak Masalahnya!

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Confero 1.5 MT Double Blower

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru