window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

NETA V Siap Goda Masyarakat Indonesia untuk Beralih ke Mobil Listrik

Prasetyo · 2 Nov, 2023 14:01

mobil listrik neta v

Resmi sudah mobil listrik NETA V dipasarkan di Indonesia, pasca PT NETA Auto Indonesia (NAI) mengumumkan harga mobil ini.

Harga mobil listrik NETA V Rp379 juta on the road Jakarta, nominalnya masih sama dengan harga pre order yang pernah diumumkan NETA Agustus lalu saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil ini tersedia dalam 5 pilihan warna eksterior, yaitu Sakura Pink, Sky Blue, White Storm, Moonlight Green, dan Midnight Gray yang terlihat casual tapi juga trendy.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

mobil listrik neta v

Tampilan belakangnya futuristik

"NETA akan terus berkomitmen memberikan inovasi terbaik dan kemudahan kepada masyarakat Indonesia dalam memiliki kendaraan listrik. Karenanya NETA berusaha untuk selalu siap mendukung masyarakat Indonesia dengan memberikan kontribusi positif melalui kendaraan listrik dan teknologi ramah lingkungan," kata Jason Ding, Managing Director PT NAI saat peluncuran Neta V di  Pullman Central Park Ballroom 3 Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Ia juga menyebutkan, kehadiran NETA di Indonesia sudah terlihat jelas saat GIIAS 2023, bahkan jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk NETA V mencapai lebih dari 162 unit.

Baca juga: Sah, Mobil Listrik Neta V Resmi Dijual di Indonesia, Pengiriman Dilakukan November 2023

NETA Sudah Siapkan Layanan After Sales Terbaik

mobil listrik neta v

Sudah hampir 200 pesanan untuk mobil ini

Jika sudah pernah lihat-lihat atau bahkan mencoba NETA V di GIIAS 2023 yang berlangsung di ICE BSD City Tangerang, dua bulan lalu, mungkin Anda akan kepincut dengan mobil listrik yang satu ini.

Tenang, selain membekali produk-produknya dengan kualitas jempolan, PT NAI juga sudah menyiapkan layanan purna jual yang lengkap untuk seluruh konsumennya.

Kalau Anda pesan NETA V sekarang, maka berhak mendapatkan sejumlah program spesial antara lain:

  • Garansi kendaraan selama 5 tahun atau 150.000 Km;
  • Garansi baterai tegangan tinggi selama 8 tahun atau 180.000 Km;
  • Gratis perawatan berkala selama 4 tahun atau 50.000 Km termasuk biaya jasa dan spare parts.

mobil listrik neta v

Ada garansi baterai sampai 8 tahun

Kemudian pihak NETA juga menyediakan layanan Roadside Assistance yang siap melayani kondisi darurat di jalan seperti jumper aki 12V, layanan towing ke dealer terdekat, atau layanan towing ke SPKLU terdekat jika kehabisan daya baterai.

Semua layanan Roadside Assistance tersebut gratis untuk jarak 40 Km, namun jika lebih maka akan dikenakan biaya Rp50.000 setiap tambahan jarak 5 Km.

Lalu ada pula layanan on-site service yang siap hadir ke lokasi konsumen jika dibutuhkan secara gratis, serta ada Layanan 24 Jam Hotline Service dengan menghubungi 0800-1-565656 (Bebas Pulsa).

Setiap pembelian mobil listrik NETA juga berhak mendapat layanan instalasi NETA Wall Box (EV Home Charger) secara gratis, sudah termasuk 7.7 kW Wall Charger, Charging Installation (garansi 2 tahun) serta kabel sepanjang 10 meter.

Baca juga: Keliling Kota Sejauh 157,3 Km, Biaya Daya Listrik Neta V Tidak Sampai Setengahnya Konsumsi Bensin LCGC

Spesifikasi Mobil Listrik NETA V

mobil listrik neta v

Daya jelajah baterainya hingga 401 km

NETA V dibekali motor listrik tunggal yang diletakan di depan dengan menghasilkan tenaga sebesar 70 kW (95 PS) serta torsi maksimum 150 Nm. 

Untuk menggerakan motor listrik tersebut daya yang diterima mendapat asupan listrik dari baterai Lithium-ion (LFP) berkapasitas 40,7 kWh.

Menurut pengujian standar NEDC, baterai ini mampu menempuh perjalanan sejauh 384 Km, sementara untuk pengetesan CLTC, dalam kondisi baterai terisi penuh mobil ini dapat berjalan sejauh 401 km dalam sekali isi daya.

mobil listrik neta v

Caption

Dengan daya baterai dan tenaga tersebut, NETA V menjadi mobil listrik dikelas crossover yang memiliki jarak tempuh paling jauh. 

Apalagi mobil listrik yang menggunakan velg ukuran 16 inci ini memiliki ground clearance 130 mm sehingga menjadi lebih fleksibel untuk berkendara kemanapun tanpa rasa khawatir.

Ditambah lagi kapasitas bagasi yang luas sampai dengan 335 liter, bahkan jika bangku belakang diturunkan, maka kapasitas bertambah menjadi 552 liter, sehingga cocok digunakan untuk pergi keluar kota.

mobil listrik neta v

Head unit 14,6 inch

Interior yang dimiliki NETA V sangat futuristik dan cocok untuk kaum muda. 

Karakter hi-tech minimalist interior ini memiliki head unit yang besar, yaitu 14,6 inchi dan diletakan dengan mode portrait, menambah kesan elegan pada mobil ini.

Tak sampai di situ, untuk pengaturannya pun sudah full touch screen sehingga mempermudah pengguna untuk mengatur semua fitur yang dimiliki NETA V.

Baca juga: Neta V Kejar Insentif Mobil Listrik dari Pemerintah RI, Biar Harganya Bisa Lebih Murah Lagi

NETA V Mobil Listrik Rakitan Indonesia

mobil listrik neta v

Kapasitas bagasi bisa sampai 552 liter

Di Indonesia, NETA menggandeng PT Handal Indonesia Motor untuk melakukan perakitan secara lokal dalam bentuk CKD (completely knocked down) yang akan dimulai kuartal kedua tahun 2024.

Hal ini, membuktikan keseriusan dan kesiapan NETA dalam pasar domestik, selain itu NETA juga mendukung industri otomotif yang sejalan dengan visi pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi gas karbon agar Indonesia menjadi negara yang ramah lingkungan.

Fajrul Ilhami, Director of External Affairs and Product PT NAI menjelaskan, untuk fase pertama, mobil listrik NETA V akan didatangkan secara CBU.

Namun jika fasilitas PT Handal Indonesia Motor sudah siap, maka perusahaan bakal memasuki fase kedua yakni di tahun 2024 untuk memulai tahapan CKD (Completely Knock Down).

Selanjutnya NETA Indonesia juga akan memasuki fase ketiga dengan melakukan tahap tahap Incompletely Knocked Down, dimana ada komponen yang tidak diimpor dari luar, namun bisa diproduksi secara lokal. 

Dan bukan hanya dalam hal proses produksi, PT NAI juga akan terus menyiapkan jaringan dealer resmi NETA di seluruh Nusantara.

"Kami berencana untuk memulainya dengan meresmikan sepuluh dealer yang tersebar di seluruh Indonesia pada kuartal keempat tahun 2023. Dengan langkah ini, NETA berusaha untuk selalu siap mendukung masyarakat Indonesia," tukas Jason Ding.

@autofun.indonesia Pajak murah, operasional murah, NETA V ini memang pas buat dibawa mamah nganter anak sekolah! @netaindonesia #ChargeUpYourEveryday #netav #netaindonesia #neta #mobillistrik ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Neta S 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia