Simak 5 Hal Berikut Sebelum Anda Membeli Baojun 310 Yang Diprediksi Hadir Tahun Ini

Franky · 6 Sep 2020 03:00

Mungkin sebagian dari Anda akan asing dengan nama Wuling Baojun 310 yang memang kehadirannya belum menyentuh pasar Indonesia. Namun, mobil ini digadang-gadang telah banyak dinanti oleh pecinta mobil tanah air sejak desas-desus kehadirannya yang akan menyentuh pasar Indonesia pada tahun ini. Baojun 310 sendiri adalah mobil subkompak hatchback yang diproduksi oleh PT. SAIC General Motors Wuling yang telah diluncurkan pada 2016 silam di acara Beijing Auto Show.

Seri Baojun 310 sendiri mulai diproduksi pada September 2016 yang didasarkan pada Chevrolet Sail, yang diproduksi di Cina. Jika mobil ini akhirnya sampai di pasar tanah air, kehadiran nya di Indonesia nanti pun akan mengisi kekosongan jajaran mobil hatchback Wuling.

Baojun 310 diprediksi akan hadir di Indonesia pada tahun 2020 ini, namun melihat kondisi sekarang yang masih terdampak pandemik Covid-19, maka masih ada kemungkinan bahwa hadirnya Baojun 310 untuk unjuk kebolehan di pasar Indonesia masih akan ditunda sampai tahun depan.

Desas desus kabar rilis nya mobil Baojun 310 ini di Indonesia pun mendapat sambutan baik bagi pecinta mobil dikarenakan produk-produk dari Wuling terkenal dengan kebolehannya sebagai pabrikan otomotif yang membuat produk dengan fitur menarik namun harganya tidak akan membuat kantong Anda menjerit.

Nah, karena antusiasme pecinta mobil termasuk tinggi dalam menunggu kehadiran mobil ini di Indonesia, maka ketahuilah panduan membeli mobil Baojun 310 berikut ini sebelum Anda mantap untuk menjatuhkan pilihan kepada mobil ini.

5 Tips Membeli Baojun 310

Seperti seharusnya, sebelum memilih sebuah mobil, perlu sekali bagi calon pembeli untuk mengetahui beberapa hal tentang mobil yang akan dibeli. Apalagi dengan kabar harga miring Baojun 310 yang pasti menggiurkan bagi pecinta mobil di Indonesia. Pertanyaan seperti, apakah mobil ini layak untuk dijadikan teman berkendara Anda pasti terlintas di pikiran bukan?

Untuk itu, adanya artikel berikut tentunya cocok untuk Anda yang akan membeli Baojun 310 jika sudah dipasarkan di Indonesia, Apakah mobil ini pas untuk Anda? Apakah harga nya sebanding dengan kualitas yang ditawarkan? Jangan khawatir pertanyaan tersebut akan kami ulas sedemikian rupa dan tidak perlu lama-lama. Berikut adalah 5 hal yang perlu Anda ketahui tentang Baojun 310.

1. Baojun 310 Sangat Cocok Untuk Anda Yang Memiliki Budget Minim

Dengan menghadirkan Baojun 310 yang merupakan lini produk di kelas LCGC, harga Baojun 310 pun dipatok dengan range yang termasuk murah, bagaimana tidak, di negara asalnya mobil ini dibanderol dengan harga 36.800 yuan sampai 60.800 yuan. Yang jika dirupiahkan harganya masih berada di range Rp. 74,6 juta sampai Rp. 129,7 jutaan saja.

Harga Baojun 310 dibanderol dengan harga yang murah di negara asalnya

Walaupun begitu ketika nanti Baojun 310 sampai ke Indonesia, harganya sudah jelas akan menjadi lebih mahal dibandingkan harga di negara asal dikarenakan biaya pajak dan lain-lain. Kemungkinan pemangkasan fitur juga pasti ada, mengingat soal perbedaan kebutuhan dan kemauan masyarakat indonesia. Namun tetap, untuk pasar Indonesia, khususnya jika dibandingkan dengan kompetitornya maka sudah pasti Baojun 310 memiliki harga yang paling murah untuk ukuran sebuah mobil.

Tampilan mobil Baojun 310 yang akan hadir segera di tanah air

2. Interior Kece Yang Memberikan Efek Nyaman Patut Jadi Alasan

Dalam memilih mobil incarannya, masyarakat Indonesia sudah jelas masih menitikberatkan pada desain yang menawan dan aspek kenyamanan jika digunakan berkendara. Melihat desain interior Baojun 310, tidak dapat dipungkiri jika desain mobil ini tampak sophisticated dengan model 5 seater yang masih ramah untuk keluarga.

Tampilan kabin depan Baojun 310 yang lega

Baojun 310 hadir dengan dimensi panjang 4.032 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.450 mm yang juga memiliki jarak sumbu roda dengan panjang 2.550 mm. Hal ini dapat disebut sebagai ukuran yang pas untuk ukuran mobil Hatchback yang tentunya masih mendukung ruang berkendara pengemudi agar tetap lega dan nyaman.

Tampak keseluruhan kabin Baojun 310

Karena dimensi yang cukup panjang di kelasnya, Baojun 310 pun memiliki kapasitas bagasi yang tergolong luas pula. Baojun 310 memiliki Ruang bagasi dengan kapasitas penyimpanan sebesar 250-1000L yang dirasa cukup pas untuk menyimpan barang bawaan Anda dan keluarga jika digunakan bepergian.

Fitur praktis Baojun 310 yang memanjakan penumpang

Selain itu adanya fitur ruang penyimpanan di dalam mobil yang ramah seperti telah tersedianya laci dasbor yang cukup besar dan juga cup holder yang tersedia di berbagai sisi untuk anggota keluarga Anda pun akan tersemat di mobil ini. Hal ini tentunya menambah ruang kepraktisan bagi seluruh penumpang mobil Baojun 310 yang tentunya memiliki mobilitas tinggi.

3. Kenali Berbagai Fitur Yang Ditawarkan Baojun 310 Dengan Seksama

Walaupun harganya ramah di kantong, Baojun 310 memiliki fitur menarik yang melimpah seperti tersedianya sunroof yang bahkan telah terintegrasi secara elektrik di tipe tertingginya, dan juga dilengkapi dengan wiper depan berselang, jendela elektrik di 4 pintu, kunci jarak jauh, dan armrest di tengah di bagian kursi depan.

Untuk fitur keselamatan pun Anda tidak perlu khawatir karena Baojun 310 telah dilengkapi dengan teknologi ABS + EBD dan juga fitur ESC yang membantu laju mobil Anda tetap mulus dan tidak membuat mobil terbanting atau terguling karena memutar sebesar 180 derajat.

Tersedianya Airbags di bagian depan Baojun 310

Selain itu, tersedianya Airbags ganda di bagian pengemudi dan penumpang depan Baojun 310 pun akan menjamin keselamatan Anda jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tabrakan yang mengakibatkan benturan yang keras.

Layar unit LCD 8 inci pada Baojun 310

Layar unit LCD 8 inci pada Baojun 310

Adapun fitur lainnya yang sudah ada pada Baojun 310 yakni telah tersedianya perlengkapan kursi anak ISOFIX, layar kendali pusat berupa layar sentuh LCD 8 inci, sistem bluetooth, dan sistem navigasi mobil atau GPS.

Sayangnya, jika Baojun 310 ini masuk ke Indonesia, kemungkinan pemangkasan fitur pun menjadi hal yang tak terhindarkan karena perbedaan kebutuhan masyarakat Indonesia yang kurang relevan akan beberapa fitur yang telah disebutkan. Di satu sisi ada juga perbedaan infrastruktur yang menyebabkan hal ini terjadi.

4. Ketahuilah Spesifikasi Mobil Baojun 310 Dengan Lebih Detail

Ketahuilah sebelum membeli mobil, hal yang harus diperhatikan bukan hanya soal desain dan fitur saja, namun spesifikasi mobil pun perlu kita kulik lebih dalam. Baojun 310 sendiri termasuk dalam mobil yang memiliki performa yang oke karena telah menggunakan Mesin 1.5L DVVT yang bertenaga dan juga diklaim hemat bahan bakar.

Tampilan mesin pada Baojun 310

Tampilan mesin pada Baojun 310

Soal spesifikasi mesin, Baojun 310 memboyong mesin mesin 1.5 L DVVT yang mampu menghasilkan tenaga hingga 82 PS / 5.800 Rpm dan torsi maksimum 146,5 Nm / 4.000 Rpm. Mesin 1.200 cc tersebut telah menggunakan transmisi manual 5 percepatan yang membuat performa berkendaranya semakin mantap bagi pengemudi.

5. Ketahui Konsumsi BBM Baojun 310

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, konsumsi BBM Baojun 310 pun terbilang cukup irit yakni berada di angka 18,8 Km/Liter menurut klaim pabrik. Hal ini tentunya menjadi poin tersendiri bagi Anda yang akan membeli mobil bukan? Karena mobil yang irit BBM pasti tetap menjadi pilihan yang cocok untuk dibeli.

Konsumsi BBM Baojun 310 yang tergolong irit

Konsumsi BBM Baojun 310 yang tergolong irit

Kesimpulan

Meski Baojun 310 belum mengepakan sayapnya di Indonesia namun kehadirannya telah gencar ditunggu oleh para pecinta mobil tanah air. Bukan hanya soal harga yang lebih rendah dari para kompetitornya, namun desain modern dan fitur lengkap yang menawarkan estetika dan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang pun patut diacungi jempol. Hal ini tentu membuat mobil ini sangat cocok untuk ada yang memiliki mobilitas tinggi.

Selain itu, fitur keselamatan yang memadai namun memiliki harga yang bisa dibilang rendah, Baojun 310 pun memiliki probabilitas tinggi untuk laku keras di pasaran khususnya di Indonesia jika telah rilis nanti. Tetapi, karena kedatangannya di Indonesia masih belum dapat dipastikan kapan, hal ini tentu berpengaruh bagi Anda yang ingin memiliki mobil ini dalam waktu dekat.

Ditambah lagi soal pemangkasan fitur jika mobil ini datang ke Indonesia, Jika Anda benar-benar antusias akan kedatangan mobil ini dan berniat membeli, maka teruslah menyimak info tentang Baojun 310 dan kenali fiturnya lebih dalam lagi agar tidak kecewa dengan ekspektasi tinggi yang Anda miliki untuk Baojun 310.

Nah, dari adanya ulasan di atas mengenai mobil Baojun 310 yang akan unjuk kebolehan di Indonesia dalam waktu dekat ini, apakah Anda siap memboyong mobil ini jika siap rilis di Indonesia? Tentunya pilihan seutuhnya berada di tangan Anda dan semoga artikel ini memberi informasi yang Anda perlukan.

Komentar

Mobil Terbaru