window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ssssttt... Daihatsu Gran Max Siap Pakai Mesin Baru dari Xenia, Rilis Sebentar Lagi!

Indra Fathan · 22 Agu, 2022 09:01

Ssssttt... Daihatsu Gran Max Siap Pakai Mesin Baru dari Xenia, Rilis Sebentar Lagi! 01

  • Diam-diam Daihatsu Gran Max terbaru sedang dipersiapkan.
  • Daihatsu Gran Max 2022 ini akan pakai mesin baru juga.
  • Mesinnya setara Daihatsu Xenia 2022.

Sejak kemunculannya pada tahun 2007 silam, Daihatsu Gran Max tampil dalam memodernisasi wajah kendaraan komersial di Indonesia. Mengingat saat itu beberapa kompetitornya masih mempertahankan desain mobil pick up era 1980-1990-an. 

Namun seiring berjalannya waktu, Gran Max seakan jadi ketinggalan zaman. Pasalnya kini makin marak kompetitor Gran Max yang tampil lebih segar. Misalnya DFSK Supercab dan Suzuki Carry yang juga telah mengalami pergantian generasi pada tahun 2018 lalu.

Ssssttt... Daihatsu Gran Max Siap Pakai Mesin Baru dari Xenia, Rilis Sebentar Lagi! 02

Daihatsu Gran Max akan hadir model barunya

Bahkan selain desain, Suzuki Carry terbaru juga mengalami pergantian mesin. Karena yang diusungnya kini berkodekan K15B-C. Pemakaian mesin K-Series dari Suzuki ini membuat Carry lebih bertenaga sekaligus hemat bahan bakar.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kondisi tersebut membuat Daihatsu mulai kegerahan. Sebagai rival terberatnya, pabrikan berlogo D ini tak mau pasar Gran Max tergerus habis oleh Carry. Alhasil, Gran Max generasi terbaru pun disiapkan.

Baca juga : Kembaran Daihatsu Gran Max Hadir di Filipina, Fiturnya Mirip Xenia

Ssssttt... Daihatsu Gran Max Siap Pakai Mesin Baru dari Xenia, Rilis Sebentar Lagi! 01

Bocoran Daihatsu Gran Max terbaru

Tahun ini dikabarkan Daihatsu bakal menggebrak lagi segmen kendaraan komersial dengan menghadirkan Gran Max dengan mesin baru. Bahkan isu yang berhembus Daihatsu Gran Max 2022 akan meluncur di bulan Agustus ini.

Hal tersebut dipicu adanya informasi kalau unit-unit Gran Max terbaru sudah mendarat di sejumlah dealer Daihatsu. Seperti yang terlihat pada video yang diunggah channel YouTube Dian Kora dan MTO Channel.

Baca juga : Penjualan Daihatsu Hingga Juli 2022 Meningkat 38,3%, Gran Max PU Posisi Kedua Sebagai Mobil Terlaris

Bukan Seperti Daihatsu Gran Max Jepang

Ssssttt... Daihatsu Gran Max Siap Pakai Mesin Baru dari Xenia, Rilis Sebentar Lagi! 02

Di Jepang pakai nama Toyota Town Ace

Sekilas tampilan eksteriornya masih serupa dengan versi sebelumnya, tidak seperti di Jepang dimana desain gril dan bumpernya juga berubah. Namun velgnya kini diperbesar menjadi 14 inci, bahkan khusus tipe minibus mendapatkan pelek alloy dual tone yang membuat tampilannya lebih modern. 

Selain itu, desain dasbornya ikut direvisi dengan kehadiran dua buah cup holder dan laci terbuka untuk meningkatkan unsur kepraktisan di mobil ini. Setirnya kini bermodel palang empat seperti Luxio lama dan panel instrumennya juga sedikit diubah.

Ssssttt... Daihatsu Gran Max Siap Pakai Mesin Baru dari Xenia, Rilis Sebentar Lagi! 03

Setir dan dasbor juga baru

Tentunya, yang menjadi highlight utama dalam Gran Max terbaru adalah pemakaian mesin bensin 1.500 cc berkode 2NR-VE, seperti  yang digunakan pada Xenia dan Terios saat ini.

Penanda penggunaan mesin baru ini terdapat pada stiker "1.5 Dual VVT-i" yang ada di bagian belakang Gran Max 2022. Belum ada info pasti mengenai output mesinnya, namun kemungkinan besar akan disesuaikan dengan kebutuhan pickup.

Baca juga : Intip Kembaran Daihatsu Gran Max di Taiwan, Fiturnya Sama Persis Toyota Raize

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Gran Max PU 1.3 STD

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil