window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Subaru Buka Dealer Baru di Bandung, Punya Fasilitas 3S

Herdi · 9 Des, 2023 13:19

Subaru Buka Dealer Baru di Bandung, Punya Fasilitas 3S 01

Subaru Indonesia kembali melebarkan jaringan penjualan dengan meresmikan dealer Plaza Subaru Bandung di kota Kembang tepatnya di Jalan Pelajar Pejuang 45 No 47, Bandung, Jawa Barat.

Plaza Subaru Bandung memiliki fasilitas sales, service, & spare part (3S), dimana dealer ini merupakan hasil kolaborasi antara Subaru Corporation Japan dengan Plaza Capital Group.

Menurut General Manager Sales & Marketing Subaru Corporation Japan, Hajime Sasaki, salah satu alasan berdirinya dealer Subaru di Bandung dan keenam secara nasional, karena di wilayah ini berdasarkan data statistik, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) provinsi Jawa Barat berada dalam posisi ketiga setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Subaru Buka Dealer Baru di Tebet, Banyak Promo Menarik Jelang Akhir Tahun

Hajime Sasaki, General Manager Overseas Sales & Marketing Subaru Corporation Japan, Paula Dewiyanti, Board of Director Plaza Capital Group, Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia, Satrio Artiono, General Manager Operation Plaza Subaru Bandung,

Chief Executive Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher (kanan), General Manager Overseas Sales & Marketing Subaru Corporation Japan Hajime Sasaki (tengah), dan General Manager Operation Plaza Subaru Bandung (Satrio Artiono).

"Tentu sejalan dengan pertumbuhan dealer Subaru di bawah Plaza Capital Group dengan dibukanya Plaza Subaru Pondok Indah, Jakarta dan Plaza Subaru Surabaya di tahun ini, pembukaan Plaza Subaru Bandung sejalan dengan data pertumbuhan statistik dan ekonomi tersebut," ungkap Hajime saat pembukaan dealer di Bandung, Jumat (12/9/2023).

Untuk itu, lanjut Hajime, Subaru sangat yakin Plaza Subaru memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan produk dan layanan Subaru di Bandung.

Sementara itu, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia Arie Christopher mengatakan, Bandung menjadi kota yang sangat penting bagi Subaru dan sudah banyak sekali suara pelanggan yang menginginkan Subaru hadir kembali di sini.

Baca juga: Ini Jawaban Bos Subaru Soal STNK WRX Lama Diterbitkan

Tampak depang dealer Plaza Subaru Bandung

Tampak depang dealer Plaza Subaru Bandung

"Hal tersebut tentu sangat memacu kita, apalagi Bandung memiliki angka pertumbuhan PDRB yang terus meningkat, naik lebih dari 5 persen pada dua tahun terakhir," ucapnya.

Bandung, kata Arie, sebelumnya pernah memiliki dua dealer resmi yang pernah melayani pelanggan yang sudah cukup loyal.

Dengan adanya dealer terbaru ini pula, Arie ingin mengembangkan brand Subaru ke lingkaran pelanggan baru, atau mereka yang menyukai off-road, petualangan, hingga dunia motorsport.

Baca juga: Hanya Ada 15 Unit di Indonesia, Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition Bakal Jadi Rebutan

Fasilitas Plaza Subaru Bandung

Plaza Subaru Bandung

Fasilitasnya manjakan konsumen Subaru 

Satu hal yang menarik dari pembukaan dealer ini, yaitu Subaru perkenalkan konsep marketing kolaboratif untuk 2024 bersama Rawtyperiot, brand kreatif dari Bandung.

Founder Rawtyperiot Decky Sastra mengatakan, pendekatan kolaboratif yang dimiliki Subaru cukup unik dan mendapat antusiasme cukup tinggi saat  meluncurkan koleksi pertama di tahun 2022 silam. 

"Karenanya kami juga sangat bersemangat untuk kembali bekerjasama untuk meluncurkan kolaborasi di tahun 2024 mendatang.

Tema overland, performance garment, dan warna-warna yang mewakili Subaru dan Rawtyperiot akan menjadi konsep dikoleksi yang akan kami luncurkan tahun depan,” jelasnya. 

Ruang tunggu Plaza Subaru Bandung

Ruang tunggu juga dengan display mobil Subaru

Untuk menandai dimulainya kerjasama Subaru dan Rawtyperiot, pada pembukaan Plaza Subaru Bandung ini juga diluncurkan capsule collection khusus Mendung di Gunung. 

Gambar ini Terinspirasi dari topografi kota Bandung yang berbukit dan batik khas Jawa Barat, Mega Mendung, koleksi ini berisi tiga artikel yaitu keychain, card wallet, dan tote bag yang menggunakan warna-warna alam dan juga brand identity Subaru. 

Koleksi ini merayakan kreativitas insan muda Bandung sekaligus perlihatkan pendekatan kolaboratif Subaru khususnya dengan brand lokal yang memiliki kualitas tinggi.

Plaza Subaru Bandung dilengkapi fasilitas

Dilengkapi fasilitas bengkel dan spare part

Adapun dealer yang berdiri di atas lahan seluas 660 meter persegi itu memiliki luas bangunan 1450 meter persegi yang mencakup fasilitas showroom dengan empat display car dan bengkel dengan empat working bay. 

Plaza Subaru Bandung hadir dengan layanan 3S  sesuai standar global brand identity yang ditetapkan Subaru Corporation Japan dan prinsip Omotenashi Experience yang sangat kental. 

Oia, Subaru juga menawarkan Omotenashi Experience, dimana program ini berupa Shuttle Service bagi para pelanggan workshop Plaza Subaru Bandung untuk pengantaran antar jemput selama proses perbaikan kendaraan berlangsung ke kantor atau pusat perbelanjaan terdekat. 

Promo Plaza Subaru Bandung

Subaru Crosstrek

Subaru Crosstrek

Selama periode pembukaan mulai hari ini hingga 31 Desember 2023, Plaza Subaru Bandung hadir dengan serangkaian program penjualan dan purna jual yang menarik. 

Berikut daftar program Grand Opening dari Plaza Subaru Bandung:

  • Program penjualan Subaru Crosstrek dengan bunga 0 persen untuk tenor hingga 3 tahun
  • Program penjualan seluruh tipe Subaru dengan hadiah langsung smartwatch Garmin Fenix 7s Pro Sapphire Solar Edition
  • Potongan harga 12 persen jasa 8 persen suku cadang untuk semua model Subaru.

Subaru Crostreck

Subaru Crosstrek

“Kami mengundang seluruh Subarist dan calon pelanggan untuk dapat berkunjung ke Plaza Subaru Bandung untuk mendapatkan informasi lengkap seperti penjualan, booking service, dan informasi lainnya. Pelanggan juga dapat menghubungi (022) 6317 4000, Whatsapp di +62 811-2112-667, atau akun Instagram @plazasubarubandung.” tutup Arie di akhir acara peresmian.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Subaru di Indonesia, konsumen dapat menghubungi Subaru Sales Consultant atau WhatsApp di +62851-8688-6060, website www.subaruindonesia.com, atau media sosial Subaru di @subaru.indonesia. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Subaru Crosstrek 2.0i-S EyeSight 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil