window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

BMW Tunas Ajak Konsumen Tes Mobil Listrik BMW iX di Trek yang Anti Mainstream

Prasetyo · 9 Des, 2023 15:01

bmw ix ixperience

BMW iX xDrive 40 yang sudah resmi masuk Indonesia sejak Agustus 2022, sepertinya semakin banyak membuat orang penasaran dan kepincut dengan mobil listrik ini.

Namun mungkin belum semua calon konsumen bisa mendapat kesempatan untuk mencoba langsung BMW iX dengan berbagai kondisi medan jalan demi mengetahui seberapa istimewa potensi dari kendaraan tersebut.

Karena itulah pihak BMW Tunas selaku dealer resmi BMW di Indonesia menyelenggarakan acara bertajuk iXperience dengan menghadirkan unit test drive BMW iX.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

bmw tunas

Aja Fahrudin, Branch Manager BMW Tunas Tebet

"Terima kasih sudah hadir di event BMW iXperience ini, dan jujur saya sangat senang melihat antusiasme pengunjung dan tamu undangan yang hadir di acara ini.

BMW iX adalah langkah BMW untuk menghadirkan kendaraan listrik masa depan yang juga memiliki banyak sekali teknologi modern di dalamnya.

Melalui BMW iXperience kali ini, kami dari pihak BMW Tunas mengajak seluruh konsumen dan masyarakat untuk merasakan langsung bagaimana serunya berkendara dengan BMW, termasuk unit iX ini," kata Aja Fahrudin, Branch Manager BMW Tunas, dalam paparannya, Sabtu (09/12/2023).

Baca juga: BMW Astra Ajak Konsumen Main Golf, Hadiahnya Mobil Listrik BMW iX xDrive40 Sport

Sajikan Lintasan Test Drive yang Menantang

bmw ix xdrive 40

Kesempatan mencoba langsung mobil listrik BMW iX

Berlangsung hanya satu hari yaitu Sabtu, 9 Desember 2023, BMW iXperience diselenggarakan di Sudirman Central Business District (SCBD) Lot 17, Jakarta.

Inti acara ini adalah memberikan kesempatan kepada semua calon konsumen BMW dan masyarakat umum untuk menjajal ketangguhan BMW iX.

Lokasi test drive dibagi menjadi dua, yaitu Scenic Drive dan X-Ramps.

Scenic Drive adalah trek test drive yang dibuat mengelilingi kawasan SCBD Jakarta untuk merasakan langsung bagaimana saat mobil berkendara di perkotaan dengan lalu lintas yang cukup ramai.

Baca juga: Bluebird Tambah BMW iX Jadi Armada Taksi Premium, Layani Tamu Bintang Lima

bmw tunas ixperience

Test drive di area gedung-gedung pencakar langit Jakarta

"Disini kita mau suguhkan bagaimana test drive mobil BMW itu bukan cuma di parkiran saja, tapi benar-benar mengitari kota Jakarta dengan gedung-gedung megahnya," sebut Ichsan Effendi, BMW Tunas Product Genius.

Sedangkan area test drive berikutnya adalah X-ramps yang berupa satu kawasan dengan beberapa obstacle yang harus diselesaikan para pengemudi iX.

Di area ini terbagi dalam tiga tantangan, pertama Three Wheels Roller yaitu hambatan yang membuat ketiga ban mobil seolah-olah kehilangan traksi.

bmw ix ixperience

Mobil dibuat seolah-olah kehilangan traksi roda

"Tujuannya melihat bagaimana kemampuan BMW bukan hanya melaju dengan empat ban di atas aspal tapi bagaimana jika hanya ada satu ban saja yang memiliki traksi," sebut Gerry Nasution, BMW Certified Driving Instructor.

Tantangan berikutnya adalah Two Wheels Climb, yaitu pengemudi harus melintas di permukaan jalan dengan ketinggian 50 cm serta membuat mobil miring hingga 30 derajat.

Terakhir ada tantangan Continuous Climb, yaitu kondisi dimana seolah-olah mobil melewati jalan dengan ketinggian berbeda di sisi kiri dan kanannya, sehingga ada momentum mobil cuma bertumpu pada dua roda saja.

Baca juga: BMW Ucapkan Selamat Tinggal untuk Transmisi Manual

Bukan Cuma BMW iX yang Bisa Dicoba

bmw ix ixperience

Sajikan test drive serbagai mobil BMW terbaru

Meskipun "menu utama" adalah BMW iX, namun acara iXperience ini juga menyediakan sederet lini produk terbaru dari BMW di Indonesia yang bisa dicoba oleh semua pengunjung serta tamu undangan.

Mulai dari sedan BMW 218i, BMW Seri 3, BMW 520i, BMW X1, BMW X3, BMW X5, dan juga mobil listrik BMW i4 dan BMW i7.

Selain iX, BMW X Series seperti X3 dan X5 juga bisa merasakan trek X-ramp yang sudah dibuat, sementara untuk lini produk lainnya hanya dipersilahkan melakukan test di Scenic Drive.

Tak ketinggalan, selama acara ini juga ada penawaran khusus dari Mandiri Tunas Finance berupa bunga 0% untuk tenor 3 tahun, serta berbagai program menarik lainnya.

 

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

BMW iX xDrive40 Sport 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia