window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Pilihan Mobil Baru Rp 150 Jutaan dan Tarif Tol Menjelang Liburan

Prasetyo · 18 Des, 2023 10:01

tarif tol jakarta surabaya

Momen akhir tahun memang kerap diisi oleh rencana liburan dari sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Tak mengherankan kalau informasi terkait tarif Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Surabaya menjadi satu dari lima artikel Autofun yang banyak dibaca sepanjang pekan lalu.

Selain itu kesempatan di pergantian tahun juga sering diambil oleh masyarakat untuk membeli mobil.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tukar mobil lama untuk ganti dengan mobil yang baru, mengingat para produsen melalui jaringan dealernya sering berlomba menawarkan promo dan diskon menarik.

Nah pilihan mobil baru di harga Rp 150 jutaan juga berhasil menjadi artikel dengan pembaca terbanyak di Autofun.

Penasaran apa saja Top 5 artikel Autofun selama sepekan lalu? Berikut rinciannya.

Baca juga: Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Pilihan Varian Toyota Innova Reborn Bekas dan Mitsubishi Xforce Tanpa Sunroof

1. Cari Mobil Baru untuk Keluarga Harga di Bawah Rp 150 Juta? Ada Kok!

daihatsu sigra 150 juta

Daihatsu Sigra masih ada yang Rp150 jutaan

Mobil harga di bawah Rp 150 juta, khususnya model terbaru dan bisa digunakan untuk harian yang sanggup membawa keluarga ternyata masih ada.

Memang jumlah mobil harga di bawah Rp 150 juta kini tidak terlalu banyak seperti 10 tahun atau 20 tahun lalu. 

Maklum, setiap tahun ada saja sejumlah faktor yang membuat mobil mengalami kenaikan harga, mulai dari kurs mata uang asing meningkat, harga biaya produksi dan harga bahan baku melesat.

Selain itu, pabrikan juga beralasan bahwa mobil yang dipasarkan mengalami evolusi dalam hal fitur maupun teknologi yang dibenamkan.

Alhasil, berdasarkan penelusuran Autofun, dari sejumlah mobil yang dipasarkan di Indonesia ternyata hanya ada dua model mobil baru harga di bawah Rp 150 juta, yaitu Daihatsu Ayla dan Sigra.

2. Segini Tarif Tol Jakarta - Surabaya Terbaru, Awas Harganya Sudah Naik!

tarif tol jakrta surabaya

Sejumlah ruas Tol Trans Jawa alami kenaikan tarif

Tarif tol Jakarta - Surabaya wajib diketahui jika Anda ingin melakukan perjalanan ke wilayah timur pulau Jawa. 

Ya, ini perlu diketahui karena untuk memastikan uang elektronik yang tersedia cukup membayar di setiap pintu gerbang tol di berbagai titik, yang notabene berbeda-beda.

Apalagi ketika menjelang musim liburan seperti libur Natal dan Tahun Baru, atau libur Hari Raya Idul Fitri (Lebaran), maka jalur tol Trans Jawa ini akan sangat dipadati pemudik.

Maka dari itu, sebelum Anda melakukan perjalanan, Autofun memberikan informasi update tarif tol Jakarta - Surabaya sehingga Anda bisa mengisi uang elektronik agar tidak terjadi kekurangan saat membayarnya nanti. 

Oia, berdasarkan keterangan resmi Jasa Marga, beberapa tarif tol Jakarta - Surabaya ada yang mengalami kenaikan dengan range yang berbeda-beda. 

Adapun beberapa tarif tol yang mengalami kenaikan seperti di Palimanan Kanci naik Rp1.000 yaitu menjadi Rp13.500 dari sebelumnya Rp12.500.

Selain itu, ada juga kenaikan di tol Pemalang-Batang sebesar Rp2.500, dimana saat ini harganya Rp47.500, yang sebelumnya Rp45.000.

Kenaikan tarif tol juga terjadi di Batang-Semarang menjadi Rp111.500, lalu Semarang-ABC-Solo Rp92.000, lalu Solo-Ngawi Rp125.000, dan Ngawi-Kertosono Rp98.000.

3. Daftar Harga Mobil Pick Up Terbaru Terlengkap, Cocok Buat yang Mau Mulai Usaha

mobil pick up

Suzuki Carry pick up

Ya, salah satu modal saat memulai usaha ialah membeli mobil operasional. Bila budget terlalu mepet, maka mobil dengan bak terbuka jadi pilihan rasional. 

Rata-rata harga mobil pick up terbaru dibawah Rp 200 juta dengan performa yang bisa diandalkan. Meskipun secara spesifikasi baik mesin maupun luas bak, setiap mobil berbeda-beda.

Dari hasil penelusuran kami, setidaknya ada 7 merek mobil yang menjual kendaraan komersial jenis pick up.

Merek-merek Jepang seperti Suzuki, Mitsubishi dan Daihatsu mempunyai produk yang sudah dikenal dan legenda di Tanah Air.

Sementara mobil pick up merek lainnya yang juga bisa diandalkan ada DFSK, Wuling dan Kia.

Di antara banyaknya pilihan, harga mobil pick up termurah adalah DFSK Gelora Supercab, sedangkan termahal adalah Toyota Hilux Single Cabin.

4. Kelebihan dan Kelemahan Honda CR-V Gen 3, Si Kura-kura yang Tangguh

honda cr-v kura-kura

Masih terlihat maskulin sampai saat ini

Honda CR-V memang menjadi salah satu living legend SUV monokok di Indonesia.

Hingga saat ini, sudah ada lima generasi CR-V yang beredar di tanah air, dan satu generasi tersukses Honda CR-V yaitu dengan kode sasis RE1 dan RE3 atau yang juga mendapat julukan di Indonesia sebagai CR-V kura-kura.

Sebutan kura-kura ini muncul karena desain jendela baris ketiga yang bulat mengerucut ke belakang, serta desain atapnya pun agak cembung sehingga mirip sebagai cangkang kura-kura.

Julukan kura-kura ini juga pas untuk menggambarkan ketangguhannya melintasi beberapa generasi, karena masih tetap eksis untuk saat ini.

Honda CR-V Gen 3 ini diproduksi antara 2007 sampai 2012. Generasi ini menawarkan dua jenis pilihan mesin yakni mesin berkapasitas 2.0L dan 2.4L dengan teknologi i-VTEC andalan Honda.

Meskipun usianya ada yang sudah lebih dari 10 tahun, tapi desain medium SUV ini masih terlihat stylish dipakai di 2021.

Honda CR-V generasi ketiga tetap menjadi pilihan yang sangat populer di kalangan penggemar SUV.

Meskipun sudah beberapa tahun berlalu sejak peluncurannya, model ini masih menawarkan sejumlah kelebihan yang membuatnya tetap relevan dan diinginkan oleh banyak konsumen.

5. Toyota Transmover 2023 Ternyata Sudah Dipersiapkan, Fiturnya Bikin Penumpang Taksi Makin Nyaman

toyota transmover 2023

Resmi jadi armada taksi Bluebird

Toyota Transmover 2023 sudah resmi menggantikan Avanza Transmover generasi sebelumnya untuk menjadi kendaraan armada taksi Blue Bird.

Sejak tahun 2017, Toyota memang sudah menggantikan Vios Limo sebagai unit armada taksi dengan Avanza Transmover. 

Produk ini mengambil basis dari Toyota Avanza generasi kedua yang kemudian menjadi pilihan utama bagi sejumlah perusahaan taksi.

Namun setelah sekitar enam tahun lamanya, Toyota sepertinya sudah siap-siap dengan Transmover generasi terbaru tahun ini. 

Pasca hampir dua tahun sejak kemunculan perdana Toyota Avanza generasi ketiga, PT Toyota Astra Motor (TAM) rupanya juga mempersiapkan Avanza Transmover untuk segmen kendaraan komersial.

Unit tersebut tampak seperti Avanza generasi ketiga yang banyak berkeliaran saat ini, tetapi bedanya ada emblem Transmover dibagian belakang sang raja LMPV di Indonesia itu.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil