The Only One, Dua Varian Porsche Tipe T Pertama kali Mengaspal di Indonesia

Dhoni · 2 Des, 2020 15:55

Menjelang akhir tahun 2020, Indonesia kedatangan mobil premium dari Porsche pertama kali dan satu-satunya. Bukan hanya satu varian tetapi Porsche 718 Cayman T dan Porsche 718 Boxster T yang dihadirkan oleh Prestige Motorcars. Kehadiran kedua varian Porsche tipe T ini tentu membuktikan geliat perekonomian Indonesia kembali berkembang.

Porsche tipe T satu-satunya dihadirkan Prestige Motorcars di Indonesia

Porsche varian T, tergolong istimewa karena gabungan dari tipe standar dan tipe S. Mesin dari Porsche tipe T mengusung dari tipe standar tetapi untuk kelengkapan demi menunjang performa diadopsi dari Porsche tipe S. Huruf T pada Porsche memiliki arti touring sehingga sangat cocok bagi pemiliknya yang gemar 'berkelana'.

Porsche 718 Boxster T - Sport car yang dapat digunakan untuk sehari-hari

Baik Porsche 718 Cayman T dan Porsche 718 Boxster T, kedua mobil pabrikan asal Jerman ini diklaim cenderung lebih lembut dari tipe sebelumnya. Pastinya efek kejut saat harus menginjak pedal gas maupun pedal rem telah diminimalisir. Namun pihak Prestige Motorcars tidak memberikan detail harga untuk banderol kedua varian Porsche tipe T ini. Namun diperkirakan lebih dari Rp 2,5 Milyar untuk kedua mobil berkelir putih dan merah ini.

Dengan mesin dari Porsche tipe standar yakni mesin Boxer flat-4 2,0-liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga 300 Ps dengan torsi 380 Nm dan telah mengadopsi Turbocharger. hasilnya dapat menebus kecepatan dari 0 ke 100 km/jam dalam 4,9 detik untuk versi manual dan 4,2 detik untuk PDK.

Baik Porsche Cayman T dan Boxster T memiliki handling yang stabil dan menyenangkan. Tentunya berkat Active Engine Mounting, Locking Differential dan sistem Torque Vectoring demi memaksimalkan handling. Dan tentunya kedua varian Porsche tipe T ini telah dilengkapi Sport Chrono, cukup memutar tombol untuk memilih mode Normal, Sport, Sport Plus dan Individual. Keempat mode berkendara tersebut berfungsi untuk memaksimalkan performa mobil sesuai keinginan pengemudi.

“Porsche Boxster T adalah pilihan terbaik jika ingin back-to-basic. Mobil premium ini tidak melulu berfokus pada tenaga atau kecepatan, tetapi lebih kepada casis Porsche yang brilian. Beberapa orang pasti sangat menyukai mesin Boxster T karena mengutamakan elemen yang benar-benar penting bagi pengemudi. Spesifikasi standar juga membuat Boxster T lebih terjangkau daripada 718 varian S” terang CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Interior Porsche 718 Cayman T membuat perjalanan touring anda semakin nyaman

Sistem multimedia terbaru pun telah dterdapat pada kedua varian Porsche tipe T ini, dengan Porsche Communication Management (PCM) dapat terhubung pada Apple CarPlay untuk mengoperasikan sejumlah aplikasi termasuk navigasi. Seluruh sistem infotainment yang terintegrasi pada layar sentuh intuitif serta sistem audio dengan 9VL BOSE® Surround Sound System.

Dengan berbagai fitur yang yang membuat perjalanan terasa nyaman, Porsche varian T cocok digunakan sebagai mobil sport sehari-hari. Suspensinya cukup sesuai untuk di jalan raya perkotaan, untuk membawa barang juga tersedia bagasi dan juga  terbilang ekonomis soal bahan bakar.
Jadi bila ingin sport car sederhana yang cocok dikendarai di jalanan Indonesia dan memprioritaskan kepuasan di balik kemudi, maka Boxster T dan Cayman T menjadi jawabannya. Bagaimana, tertarik?

Komentar