window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tidak Pakai Nama 'Pro Max', Ini Bedanya Chery Tiggo 8 Pro Indonesia dengan Versi China

Yongki Sanjaya · 27 Apr, 2023 08:30

Tidak Pakai Nama 'Pro Max', Ini Bedanya Chery Tiggo 8 Pro Indonesia dengan Versi China 01

Ada hal menarik yang kami temukan saat diundang ke markas besar Chery International di Wuhu, China, beberapa waktu lalu. Saat itu, Chery memperkenalkan sebuah SUV yang dinamakan sebagai Tiggo 8 Pro Max. Namanya unik, mirip sebagai tipe tertinggi ponsel iPhone 12 ke atas.

Baca juga: 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Menurut bisikan pihak Chery, unit Tiggo 8 Pro Max ini nantinya bakal masuk ke Indonesia tahun ini. Nantinya, nama yang digunakan tetap sama yaitu Tiggo 8 Pro untuk versi facelift.

Tidak Pakai Nama 'Pro Max', Ini Bedanya Chery Tiggo 8 Pro Indonesia dengan Versi China 01

"Nanti ini juga bakal masuk ke Indonesia, tapi namanya tetap Tiggo 8 Pro. Di sini (China) aja yang pakai nama Tiggo 8 Pro Max," sebut Rifkie Setiawan, General Manager Marketing Chery Indonesia.

Bila melihat spesifikasi yang ditawarkan, konon bakal banyak kesamaan antara versi China dengan Indonesia. Namun demikian, tentu ada beberapa hal minor yang membedakan dengan unit di negara asalnya.

Tidak Pakai Nama 'Pro Max', Ini Bedanya Chery Tiggo 8 Pro Indonesia dengan Versi China 02

Tiggo 8 Pro yang di China disebut sebagai Tiggo 8 Pro Max ini hadir dengan beberapa ubahan yaitu hadir dengan desain grill baru yang oleh pihak Chery dijuluki Galactic Grill. Desain headlamp juga berubah pada panel LED DRL dengan aksen L shape. 

Pada bagian lampu belakang, desain stop lamp punya bentuk plasma ala bulu mata, mirip seperti yang digunakan pada brand Eropa semisal BMW atau Mercedes-Benz. Hal unik yang ada di mobil ini ialah adanya footstep yang tersembunyi bila kita menutup pintu depan dan tengah. Footstep ini akan terbuka hanya ketika pintu juga terbuka. 

Tidak Pakai Nama 'Pro Max', Ini Bedanya Chery Tiggo 8 Pro Indonesia dengan Versi China 03

Hal menarik lainnya yaitu pada high mount stoplamp yang terintegrasi spoiler belakang. Desainnya cukup futuristik berupa garis merah memanjang seperti huruf T tapi ada pemisah. Sisi belakangnya tampil bersih tanpa adanya panel krom di bagian pintu bagasi.

Perbedaan Dengan Chery Tiggo 8 Pro Max Versi China

Tidak Pakai Nama 'Pro Max', Ini Bedanya Chery Tiggo 8 Pro Indonesia dengan Versi China 04

Sebagai produk global, tentu ada sedikit perbedaan dengan versi lokal. Secara layout desain interior, versi Indonesia memakai setir kiri sedangkan versi Indonesia setir kanan. Perbedaan selanjutnya yaitu pada sistem penggerak, dimana versi Pro Max sudah memiliki varian FWD dan AWD.

Untuk versi Indonesia, Tiggo 8 Pro pre-facelift masih memakai penggerak roda depan. Otomatis, versi facelift juga bakal hadir dengan sistem penggerak yang sama. Namun demikian, pihak Chery Indonesia juga berencana memasukkan versi AWD ke Tanah Air. 

"Dan tahun ini juga rencananya AWD bakal hadir," ungkap Rifkie. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Chery Tiggo 8 Pro Luxury 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil