window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Daya Tarik Yamaha Gear 125 Bekas, Dapat Tahun Muda Harga Murah!

Harry · 9 Okt, 2023 12:00

Daya Tarik Yamaha Gear 125 Bekas, Dapat Tahun Muda Harga Murah! 01

Yamaha Gear 125 bekas tahun 2022.
  • Unit tahun muda masih segar.
  • Harga bisa hemat banyak dari barunya.
  • Mesin dikenal kuat nanjak.

Di tengah kabar rangka eSAF yang bermasalah, motor matic entry level lainnya macam Yamaha Gear 125 mendadak naik daun, dan dipilih konsumen.

Segmen ini memang membutuhkan motor dengan harga terjangkau, mesin irit tapi kuat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari.

Yamaha Gear 125 sendiri harga barunya diangka Rp 18 jutaan tergantung varian yang dipilih, ada Standard dan juga S Version.

yamaha gear bekas

Desain sporty juga tangguh.

Pembeda keduanya ada pada fitur Stop & Start System (SSS) dan juga remote untuk bike finder, yang memudahkan mencari lokasi parkir motor.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Kalau bicara desain memang subjektif, tapi penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, dengan fascia depan yang tajam.

Banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.

Baca juga : Honda Super Cub C110 Baru cuma Rp 20 Jutaan, Iritnya bikin Melongo!

Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. 

Posisi lampu sein pada bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha. O iya, hanya lampu depan saja yang sudah LED ya.

Daya Tarik Yamaha Gear 125 Bekas, Dapat Tahun Muda Harga Murah! 01

Fascia Yamaha Gear 125.

Yang menarik dari motor ini juga dek rata, dengan pijakan yang dibuat naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. 

Bodi belakang ramping namun bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.

Dan sayangnya desain pelek palang lima yang legendaris masih terpasang pada motor yang muncul tahun 2022. 

Ciri khas dari sebuah matic entry level yakni lebih mengutamakan fungsi, ketimbang gengsi, makanya kelengkapan pada motor ini pun terbilang pas.

Misal panel meter dengan titik warna hijau cerah supaya lebih mudah dilihat, lengkap dengan indikator ECO untuk patokan berkendara efisien.

yamaha gear bekas

Panel meter masih analog.

Konsol depan berukuran besar dan dalam sehingga bisa menampung botol air mineral, Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.

Jika masih kurang ada dua buah gantungan helm yang bisa juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.

Baca juga : Membandingkan Konsumsi Bensin Matic 125 Cc, Tebak Siapa Paling Irit?

Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.

Spesifikasi mesin Yamaha Gear 125 yakni 4-tak, SOHC 2 katup, pendingin udara dan injeksi bahan bakar, berkapasitas 125 cc.

yamaha gear bekas

Mesin dikenal kuat nanjak.

Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 9,5 PS pada putaran 8.000 rpm dengan torsi 9,5 Nm di 5.500 rpm. Cukup besar diantara skutik sekelas.

Hal ini pula yang membuat karkater mesinnya terasa kuat untuk melibas tanjakan, juga responsif dan ngisi putaran rendah sampai tengah. 

Nafas mesin terasa panjang namun top speed memang tak begitu kencang, hanya 104 km/jam saja. Lebih dari cukup untuk harian.

Lantas berapa harga pasaran bekasnya? Langsung saja simak videonya di bawah ini bro, ehh jangan lupa untuk subscribe juga ya!

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });