window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Tertarik Kredit Skutik Sport Yamaha Aerox 155 Connected? Ada Potongan DP Rp 1 Juta

Ary · 29 Jan, 2021 14:00

Sebagai sebuah skutik, penyajian All New Yamaha Aerox 155 Connected terbilang menarik. Dari segi tampilan saja, perawakannya jauh lebih sporty ketimbang model pendahulu. Ditambah lagi beberapa pengembangan lain demi meningkatkan prestise konsumen yang memilihnya. Maka wajar jika harga jualnya ikut terkerek naik. 

Seperti kita ketahui, harga Yamaha Aerox 155 Connected tipe standar sekarang dipatok mulai dari Rp 25,5 juta. Sementara pada versi teratas, sudah mencapai Rp 29 juta. Ya, mengalami kenaikan dari banderol versi lama yang masing-masing dilepas Rp 24,795 juta (Aerox 155 VVA) dan Rp 28,565 juta (Aerox 155 VVA S Version). Meski begitu, bisa dilihat sendiri bahwa selisihnya tidaklah seberapa bukan?

Tertarik Kredit Skutik Sport Yamaha Aerox 155 Connected? Ada Potongan DP Rp 1 Juta 01

Desain sport All New Yamaha Aerox 155 Connected kian tegas. 

Dengan begitu, sangat logis jika Anda menetapkan pilihan kepada model terbaru saja. Toh, kepemilikannya pun bisa dimudahkan melalui metode pembelian secara kredit. Sebagai acuan, tak ada salahnya Anda tilik penawaran dari pihak Yamaha Mekar berikut. 

Setiap pembeli Yamaha Aerox Connected akan mendapatkan potongan uang muka sebesar Rp 1 juta. Lumayan menarik, terlebih setelah melihat penetapan down payment (DP) terendahnya. Pada Aerox tipe standar misalnya, uang pangkal dasar ditetapkan adalah Rp 2,6 juta. Dengan begitu, cukup bayar saja di muka sebesar Rp 1,6 juta saja. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Melalui skema ini, Anda juga mendapatkan beberapa opsi mengenai lamanya waktu mencicil. Mulai dari 11, 17, 23, 29 sampai 35 bulan. Pun demikian soal nominal angsuran. Untuk tenor terlama, konsumen dapat menyerahkan uang cicilan sebesar Rp 1,223 juta setiap bulan. Jika ingin mengambil durasi ideal semisal 23 bulan, setoran wajib Anda adalah Rp 1,599 juta. 

Tertarik Kredit Skutik Sport Yamaha Aerox 155 Connected? Ada Potongan DP Rp 1 Juta 01

Yamaha Aerox 155 2021 punya dua varian utama.

Tentu saja Anda dapat memilih uang angsuran lebih rendah dari itu. Dengan konsekuensi menyarahkan uang muka lebih besar. Cobalah untuk memilih skema DP Rp 10 juta (jadi Rp 9 juta setelah korting Rp 1 juta). Andaikata memilih pembayaran selama 23 bulan pun, cicilan Anda hanya Rp 1,249 juta. Mau lebih ringan lagi? Bisa pilih tenor 35 bulan dengan angsuran Rp 900 ribuan saja setiap bulan. 

Kalaupun mau lebih enteng, tak ada salahnya menyerahkan DP maksimal yakni sebesar Rp 13,7 juta. Setelah mendapatkan pemotongan uang muka, Anda bisa mengarahkan pembayaran berkala selama 2 tahun kurang sebulan sebanyak Rp 1 jutaan. Sekalipun memilih tenor 29 atau 35 bulan, cicilannya berkisar Rp 800 sampai 900 ribuan. 

Selisih uang muka jelas terlihat ketika Anda memilih untuk meminang Yamaha Aerox Connected ABS. Di tipe ini, uang pangkal basic dipatok Rp 2,9 juta. Sedang untuk DP maksimal ada di angka Rp 15,6 juta. Perlu diingat lagi, pembeli varian ini juga berhak atas korting uang muka sebesar Rp 1 juta tadi. Agar lebih jelas, silahkan hubungi bagian pemasaran Yamaha Mekar baik di wilayah Jakarta maupun Bogor. 

Tertarik Kredit Skutik Sport Yamaha Aerox 155 Connected? Ada Potongan DP Rp 1 Juta 02

Yamaha Aerox 155 tengah digemari oleh anak muda.

Kenapa Harus Beli All New Yamaha Aerox Connected?

Seperti sudah kami singgung, pemilihan terhadap model terbaru Aerox jelas paling ideal. Dari sisi desain, terdapat perubahan yang signifikan ketimbang versi lama. Tengok saja pada bagian penerangan. Rumah lampu depan pada Aerox baru membesar, diikuti pula dengan penambahan daytime running light (DRL) LED di bagian atasnya. Item ini tak dipunyai oleh Aerox model lama, meski sekilas jadi ada kesamaan desain antara All New Aerox dengan Honda Vario 150

Kemudian pada bagian fairing. Bentuknya dibuat lebih berkarakter bak motor sport. Alhasil, menjadikan bagian depan Aerox semakin gemuk. Ada catatan positif pula di sini. Tak ada lagi bagian ujung fairing yang melancip. Dengan begitu lebih ramah untuk dengkul pengendara. 

Tertarik Kredit Skutik Sport Yamaha Aerox 155 Connected? Ada Potongan DP Rp 1 Juta 03

Bagian fairing Yamaha Aerox 155 Connected lebih ramah dengan kaki pengendara.

Kebaruan Yamaha Aerox 2021 jua kentara pada area kokpit. Layar penel meternya membesar dikarenakan sudah kedapatan fitur konektivitas gawai. Selain menyajikan informasi dasar secara digital, di sana jua terdapat indikator ketika motor terhubung dengan smartphone. 

Keterhubungan keduanya via jaringan Bluetooth dapat terjadi berkat adanya perangkat CCU. Dari sinilah Anda dapat mengetahui kinerja konektivitas, berikut indikator baterai gawai, hingga pemberitahuan apabila ada panggilan telepon, pesan singkat maupun email. Ya, terapan pada All New Yamaha Aerox Connected ini sama persis dengan All New Yamaha NMax Connected.  

Serupa pula dengan Yamaha NMax, tak ada lagi tombol pengatur tampilan di sekitar panel meter Aerox terbaru. Pasalnya, tombol tersebut sudah berpindah ke setang sebelah kiri. Jadi lebih praktis lantaran tangan tak perlu berpindah dari kemudi saat mengubah tampilan semisal spidometer, takometer, fuel meter, odometer, tripmeter, V-Belt trip, jam, Average F-Eco, Instant F-Eco, self-diagnosis dan voltase accu (Battery).

Tertarik Kredit Skutik Sport Yamaha Aerox 155 Connected? Ada Potongan DP Rp 1 Juta 04

Deretan hal baru dari Yamaha Aerox 155 Connected.

Yamaha Indonesia ikut mendongkrak performa All New Yamaha Aerox 155. Mesin Bluecore dengan VVA dengan kalkulasi kompresi baru 11,6:1, sanggup memuntahkan tenaga 15,3 PS @8.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 13,9 Nm @6.500 rpm. Catatan ini meningkat dari Aerox lama yang cuma berkemampuan 14,9 PS di 8.000 rpm dan 13,8 Nm di 6.250 rpm (kompresi: 10,5 ± 0,4 : 1). Peningkatan tersebut lantas diselaraskan lagi dengan penambahan kapasitas tangki bensin dari 4,6 liter menjadi 5,5 liter.

Perbedaan Kedua Varian Yamaha Aerox 155 Connected

Lantaran berbeda dalam penetapan harga, maka diferensiasi ditunjukkan oleh kedua varian Yamaha Aerox 155 Connected. paling utama tentu saja soal pengereman. Versi standar sudah pasti tidak dilengkapi sistem Anti-lock Braking System (ABS). Sementara tipe atas sudah memakai sensor, walau cuma pada roda depan saja. 

Sedangkan pada fisik, Aerox non-ABS belum memakai suspensi belakang jenis tabung. Dari pilihan warna, varian ini lebih atraktif dengan penggunaan kombinasi kelir cerah di keempat opsi (Dark Grey Yellow, Red, Matte Black Cyan dan Black). Sebaliknya, Aerox ABS sudah menggunakan shock absorber subtank. Namun pilihan warnanya hanya Prestige Silver dan Maxi Signature Black & Gold. Akan tetapi, varian atas ini jauh lebih eksklusif lantaran bagian pelek dilabur cat emas.  

Tertarik Kredit Skutik Sport Yamaha Aerox 155 Connected? Ada Potongan DP Rp 1 Juta 05

All New Yamaha Aerox 155 Connected ABS dilengkapi beberapa fitur tambahan.

Untuk fitur, Yamaha Aerox 155 Connected ABS sudah mendapatkan Stop & Start System (SSS) yang notabane merupakan perangkat penyala-mati mesin otomatis. Di tipe ini pula konsumen memiliki Smart Key System (SKS). Artinya, hanya putar knop saja untuk mengontak mesin On/Off. Sebagai tambahan, sudah terdapat remote immobilizer dengan penambahan fitur Answer Back System. Hal itu tak disediakan pada Yamaha Aerox 155 Connected tipe standar. Selain minus SSS, sistem pengunciannya masih mengandalkan anak kunci saja.  

Kesimpulan

Berdasarkan pemaparan kami tentang kebaruan yang dibawanya, All New Yamaha Aerox jelas paling layak dibeli. Bukan semata desain, fitur, performa hingga kepraktisan ditingkatkan sebagai nilai jualnya. 

Anda pun kemudian dimudahkan dengan penawaran dari pihak jaringan penjualan. Seperti kami sampaikan sebelumnya, diskon berupa potongan uang muka tetap disuguhkan untuk Anda yang berniat membeli Yamaha Aerox. Selanjutnya, tinggal tentukan mau tipe ABS atau non-ABS. 
 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });