window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

10 Hal Penting Honda Accord e:HEV 2024 yang Bikin Para Bos Rela Nyetir Sendiri

Herdi · 8 Des, 2023 08:01

honda accord rs e:hev 2024

Honda Accord RS e:HEV 2024 merupakan generasi ke-11 dari Accord yang secara resmi meluncur dengan berbagai penyegaran, sehingga tampil lebih modern dan semakin canggih dalam urusan teknologi. 

Bahkan menurut Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, karena Honda Accord RS e:HEV atau Hybrid sudah dibenamkan teknologi canggih, bukan tak mungkin mereka yang biasa duduk dibangku penumpang, justru ingin mengemudi sendiri.

"Kami targetkan bisa menggaet konsumen mobil Eropa yang terbiasa nyetir sendiri," ungkap Billy saat peluncuran Honda Accord RS e:HEV 2024 di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy

Lebih lanjut Billy mengatakan, sebelum Honda Accord Hybrid diluncurkan ke Indonesia, PT HPM sudah melakukan survei kepada para pengguna Accord model terdahulu, dimana sebanyak 60 persen yang mengemudikan mobil tersebut adalah driver atau sopir. 

Sebaliknya dengan Honda Accord Hybrid, dimana mobil yang dikirim utuh dari Thailand ini diharapkan dapat membuat sensasi mengemudi jadi lebih menyenangkan. 

Baca juga:  Honda Accord RS e:HEV 2024 Resmi Meluncur di Indonesia, Nyaris Semiliar Ini Kehebatannya

Honda Accord RS e:HEV

Generasi ke-11 Honda Accord

Oleh karena itu, Accord Hybrid yang kerap disebut sebagai mobil para bos, target penjualannya tak muluk-muluk, yaitu hanya sebanyak 30 unit per bulan atau lebih besar dari model sebelumnya yaitu 24 unit untuk tiap bulannya

Dengan adanya Honda Accord Hybrid ini pula, maka target penjualan mobil sedan mewah tersebut diharapkan bisa tembus 360-400 unit per tahun.

Lantas apa saja yang membuat Honda Accord RS e:HEV cocok untuk mengemudi sendiri? Berikut rangkumannya. 

1. Kaca Depan Luas

Kaca lebar

Kaca lebar membuat visibilitas jadi sangat baik

Jika si bos ingin mengemudi, maka dia tak perlu khawatir, karena Accord RS e:HEV memberikan visibilitas yang luas dalam melihat pergerakan kendaraan maupun pengguna jalan yang lain. 

Dengan informasi berkendara pada kaca depan, si bos jadi terbantu untuk lebih fokus selama berkendara sehingga meningkatkan aspek keselamatan dan kenyamanan berkendara.

2. Layar-layar Canggih dan Modern

Head unit Honda Accord

Head unit berukuran 12.3 inci

Honda Accord juga memiliki Interactive Head-up Display berukuran 11.5 inci yang terintegrasi dengan Head Unit dan Meter Cluster. 

Fitur ini memproyeksikan indikator pada kaca depan yang menampilkan informasi berkendara seperti navigasi, indikator Honda Sensing, source audio dan kecepatan kendaraan. 

Honda Accord RS e:HEV

Honda Accord RS e:HEV ayar 10.2 inci Interactive TFT Meter Cluster

Nggak cuma itu, si bos juga akan sangat terbantu berkat layar 10.2 inci Interactive TFT Meter Cluster yang dapat menampilkan berbagai informasi diantaranya Speedometer, Fuel Meter, Full Screen Map, Sensing Indicator, Power Meter, Hybrid Battery Level hingga Engine Temperature & Status. 

Layar Meter Cluster memiliki tampilan digital yang terintegrasi dengan Display Audio, sehingga memberikan kenyamanan.

Display Audio with Google built-in berukuran 12.3 inci

Head unit juga dilengkapi Display Audio with Google built-in

Yang tak kalah penting, mobil ini punya Display Audio with Google built-in berukuran 12.3 inci, untuk mengakses berbagai hiburan yang dapat dikoneksikan nirkabel dengan Smartphone pengemudi,

Selain itu ada juga berbagai informasi yang diantaranya adalah Multi View Camera Assist yaitu fitur 360 Camera yang membantu pengemudi dalam visibilitas di bagian depan, samping dan belakang mobil.

Baca juga: Preview All New Honda Accord RS e:HEV 2024, Sedan Premium dengan Teknologi Terlengkap

3. Jok Lembut dan Nyaman

Posisi pengemudi Honda Accord RS e:HEV

Posisi pengemudi Accord RS e:HEV

Saat duduk di kursi pengemudi, si bos juga akan dapat merasakan kenyamanan, karena jok dilengkapi Lumbar Support dan Driver Power Memory Seat with Easy Entry/ Exit dimana teknologi ini akan membuat kursi pengemudi otomatis mundur saat mesin dimatikan dan akan maju saat mesin aktif. 

Kursi depan untuk pengemudi maupun penumpang depan terdapat 8-Way Driver Power Seat yang dapat menyesuaikan postur badan serta kenyamanan. 

4. Lingkar Kemudi Premium

Lingkar kemudi Honda Accord RS e:HEV

Lingkar kemudi dibalut kulit

Si bos juga akan sangat nyaman ketika memegang lingkar kemudi, karena roda kemudi Honda Accord dilapisi material premium berbahan kulit yang nyaman saat digenggam. 

Selain itu, stir mobil ini juga dilengkapi Steering Switch Audio & Honda SENSING dimana pengaturan Audio dan Honda SENSING di tampilkan di Head-Up Display dan di TFT Meter. 

Ada juga Deceleration Paddle Selector yang berfungsi sebagai pedal deselerasi (perlambatan) untuk memaksimalkan pengisian daya baterai melalui perlambatan kendaraan (regenerative braking) dimana semakin besar level perlambatan maka semakin banyak daya yang diserap oleh baterai.

5. Fitur yang Memanjakan Pengemudi

Interior Honda Accord RS e:HEV

Interior Accord RS e:HEV

Secara keseluruhan, Honda Accord RS e:HEV 2024 ini punya fitur yang bisa memanjakan si bos, karena dilengkapi Wireless Charging Console with with Dual USB Charger Type C di bagian depan.

Alhasil, si bos tak perlu mencari kabel untuk mengisi daya smartphone, karena cukup menaruhnya di Charging Console.  

Selain itu, si bos juga nggak akan kegerahan, karena AC mobil ini punya i-Dual Zone Auto A/C untuk pengaturan suhu antara pengendara dan penumpang depan secara terpisah. 

Tak sampai disitu, mobil ini juga ada tombol Experience Selection Dial, yang memudahkan serta mengoperasikan sistem berkendara seperti A/C dan pengaturan Audio yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi. 

6. Kabin Mewah Atap Panoramic

Kabin Mewah Honda Accord RS e:HEV

Atapnya sebagian besar kaca

Secara keseluruhan si bos akan sangat betah di dalam mobil, karena interiornya punya Power Panoramic Sunroof. 

Dengan adanya Power Panoramic Sunroof, maka untuk melihat langit cerah baik siang maupun malam hari hanya dengan sentuhan jari saja. 

Selain itu, suara yang keluar dari sound system berasal dari Premium Speaker BOSE, yang ada di 12 titik. 

Oia, saat masuk ke dalam kabin, maka si bos akan disambut dengan Multicolor Interior Ambient Light, dimana warnanya dapat disesuaikan dengan keinginan. 

Baca juga: Kilas Balik Sejarah Honda Accord di Indonesia, Generasi Maestro dan Cielo Paling Ikonik

7. Fitur Keselamatan Lengkap

Fitur keselamatan Honda Sensing

Fitur keselamatan Collision Mitigation Braking System (CMBSTM)

Accord RS e:HEV dibekali dengan serangkaian teknologi keselamatan aktif Honda SENSING, dengan penambahan fungsi seperti Auto High-Beam with Adaptive Driving Beam (AHB with ADB).

Diketahui teknologi ini secara otomatis mengatur distribusi pencahayaan lampu depan saat mobil berpapasan dengan kendaraan lain atau objek di depannya.

Selain itu, teknologi Honda SENSING pada Honda Accord juga dilengkapi beberapa fitur turunan lainnya seperti:

  • Collision Mitigation Braking System (CMBSTM)
  • Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF)
  • Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), 
  • Lane Keeping Assist System (LKAS) 
  • Lead Car Departure Notification System (LCDN)

Oia, mobil ini juga dilengkapi 8 SRS Airbags, yang terdapat pada bagian depan, sisi samping dan kini hadir di bagian lutut.

Honda Accord terbaru juga sudah ada Active Cornering Light yang membantu pengguna untuk melihat objek di depan saat berbelok dengan memberikan pencahayaan tambahan ke arah yang dituju. 

Teknologi Active Cornering Light yang akan aktif ketika pengemudi berbelok pada kecepatan rendah, menyala saat lampu depan aktif dengan kecepatan kurang dari 40 km/jam dan menggunakan lampu sein atau menggerakan setir, teknologi ini berguna untuk meningkatkan visibilitas saat berbelok di kecepatan rendah.

Fitur keselamatan Honda Sensing

Teknologi keselamatan Honda Sensing 

Honda Accord RS e:HEV juga punya fitur Pop-up Hood System yang akan bekerja secara otomatis ketika sensor membaca kendaraan menabrak pejalan kaki.

Fitur ini akan mengangkat bagian belakang kap mesin setinggi 100 mm yang bertujuan untuk mengurangi cidera kepala pejalan kaki. 

Tak sampai disitu, Honda Accord RS e:HEV dilengkapi dengan teknologi Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan lebih luas dari area blind spot di sebelah kiri mobil.

8. Bisa Mengemudi Sesuai Suasana Hati

Honda Accord RS e:HEV

Honda Accord RS e:HEV memiliki empat mode berkendara  Normal, Sport, ECON, hingga Individual.

All New Honda Accord RS e:HEV juga memiliki fitur terbaru yaitu EV Switch untuk mengatur tiga mode yaitu Auto, EV dan Charge.

Untuk mode Auto, sistem akan secara otomatis mengatur mode berkendara yang paling efektif sesuai dengan kondisi jalan maupun pengendaraan. 

Dalam mode EV, sistem akan sepenuhnya menggunakan daya dari motor listrik, sehingga mobil akan bekerja sepenuhnya tanpa emisi maupun konsumsi bahan bakar. 

Sementara mode Charge yaitu mendistribusikan tenaga dari mesin bensin untuk mengisi baterai kendaraan.

Tak hanya itu, Honda Accord generasi terbaru ini juga punya empat mode berkendara yaitu Normal, Sport, ECON hingga Individual, 

Alhasil si bos bisa menyesuaikan keinginan serta karakter berkendara, mulai dari mode berkendara Individual berguna untuk memudahkan pengemudi dalam mengatur performa mobil agar sesuai dengan selera dan keinginan dalam melewati berbagai kondisi jalan.

Seperti jika menggunakan mode ECON, maka si bos akan dituntut untuk dapat mengemudi mobil secara irit bahan bakar. Namun jika menggunakan mode Sport, si bos dapat merasakan performa maksimal.

9. Bertenaga dan Juga Irit BBM

Honda Accord

Memiliki mesin hybrid 2.0-liter

Adapun mesin berkapasitas 2.0-liter, Direct-Injected, 4-Cylinder Atkinson cycle, DOHC yang menghasilkan tenaga 184 PS pada 5.000-8.000 rpm dan torsi 335 Nm pada 2.000 rpm. 

sementara jika menggunakan mesin bensin, maka  tenaga yang dihasilkan maksimum 145 PS pada 6.100 RPM serta torsi maksimum 179 Nm pada 4.500 rpm. 

Nah, jika dikombinasi tenaga dari Electric Motor dan mesin akan menghasilkan tenaga sebesar 207 PS.

Karena mobil ini adalah hybrid, Honda mengklaim 1  liter BBM bisa menyentuh 25,6 km dan hanya mengeluarkan 92 gram co2 per km.

Baca juga: Starlight, Mobil Listrik Baru Wuling yang Gak Kalah Mewah dari Camry dan Accord

10. Bisa Kontrol Mobil dari Ponsel

Honda Accord memiliki Honda Connect

Honda Accord RS e:HEV bisa menggunakan smartphone melalui Honda Connect

Si bos hanya perlu smartphone untuk mengoperasikan Honda Accord. Hal ini karena mobil tersebut memiliki Honda Connect with Digital Key, dimana fitur ini  memungkinkan untuk mengakses berbagai informasi dan fungsi penting pada mobil dari mana saja melalui aplikasi di Smartphone. 

Selain itu, ada juga fitur Digital Key yang disematkan pada All New Honda Accord, dimana Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Honda CONNECT sebagai pengganti fungsi Smart Key. 

Dengan fitur Digital Key, maka Anda bisa membuka dan mengunci pintu, memberikan notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela bahkan mengoperasikan mobil melalui aplikasi Honda CONNECT.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Honda Accord 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia