window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

MPV di Bawah Rp300 Juta, Mitsubishi Xpander Exceed Unggulkan Kenyamanan Berkendara

Enda · 31 Jul, 2023 14:00

Mitsubishi Xpander Exceed

Tahun ini merupakan tahun kedua Mitsubishi Xpander (Spesifikasi | Berita) facelift ikut meramaikan kancah otomotif Tanah Air dengan menempati segmen Low MPV 7-seater. Per Juli 2023, Xpander ditawarkan mulai dari Rp258,2 juta sampai dengan Rp312,9 juta OTR Jakarta. Kalian yang saat ini sedang mencari Mitsubishi Xpander baru, tidak ada salahnya melirik varian Exceed.

Sebagai mobil keluarga, Xpander menawarkan kenyamanan berkendara dan fitur lengkap yang tidak kalah menarik dari pesaing terdekatnya. Berada satu tingkat di atas GLS, harga Mitsubishi Xpander Exceed diniagakan Rp271,5 juta untuk pilihan transmisi manual dan Rp280,7 juta versi matic CVT.

Penasaran ingin tahu lebih dekat dengan Mitsubishi Xpander Exceed, ada baiknya simak ulasan berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Penampilan Mitsubishi Xpander Exceed Terlihat Dinamis dan Modern

Mitsubishi Xpander Exceed

Tampilan samping Xpander Exceed

Sejak mendapatkan improvement, Xpander jadi terlihat lebih dinamis dan modern tak terkecuali varian Exceed. Mempertahankan gaya desain “Dynamic Shield”, mobil ini juga terlihat lebih gagah, modern serta mewah. 

Dengan tampilan yang dimiliki, tak ayal apabila Xpander juga disukai keluarga muda yang berjiwa stylish.

Pada bagian fasad, Xpander Exceed dilengkapi DRL LED tepat di bawah bonnet yang terlihat begitu futuristis ketika menyala di malam hari. Menganut konsep desain T-Shaped, pada lampu utamanya sudah dibekali teknologi LED projector.

Selain itu di bumpernya juga terdapat foglamp yang mampu meningkatkan visibilitas ketika berkendara di malam hari.

Bergeser ke bagian samping, Xpander Exceed telah diaplikasikan velg alloy 16 inci berkelir silver. Di bawah pintu terdapat tambahan side skirt yang memperlihatkan kesan sporty.

Terasa ergonomis, spion samping telah dilengkapi fitur electric mirror yang memudahkan penggunanya ketika ingin melakukan pengaturan hanya dengan menekan tombol.

Baca juga: Bukan Cuma Dapat Diskon, Beli Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport Juga Gak Pusing Biaya Perawatan Berkala

Mitsubishi Xpander Exceed

Tampilan belakang Xpander Exceed

Beranjak ke sisi buritan, stoplampnya terlihat begitu stylish dengan menganut kosep desain T-Shaped serta teknologi LED. Terlihat lebih berotot dan juga futuristis, bumpernya ketambahan diffuser.

Fitur Unggulan Xpander Exceed Bukan yang Paling Istimewa

Mitsubishi Xpander Exceed

Interior Mitsubishi Xpander Exceed

Mitsubishi Xpander Exceed memiliki fitur yang dapat memberikan kenyamanan berkendara bagi setiap penggunanya.Salah satunya ruang penyimpanan barang, tercatat mobil ini memiliki total 17 ruang penyimpanan serta pilihan konfigurasi kursi terbaik di kelasnya.

Pada sistem hiburan, mobil ini dibekali head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang mendukung smartphone connection. Menariknya sistem hiburannya tersebut dapat dikendalikan melalui tombol pada setir. Sebagai informasi, fitur maupun dashboard yang digunakan pada Exceed ini dulunya merupakan kelengkapan di tipe Ultimate, atau tipe termahal Xpander pre facelift. 

Baca juga: Ini 5 Alasan Mitsubishi Xpander 2022 Lebih Disukai Ketimbang Nissan Livina

Bicara sistem kemudi, Xpander Exceed dilengkapi fitur tilt steering yang memudahkan penggunanya ketika ingin mendapatkan posisi setir yang pas.

Guna memberikan kenyamanan terhadap penumpang baris kedua, joknya telah dilengkapi arm rest sekaligus juga cup holder di bagian tengah. Tak ketinggalan varian mendapatkan AC double blower yang mampu memberikan udara sejuk hingga penumpang baris belakang.

Fitur Keselamatan Cukup Beragam

Mitsubishi Xpander Exceed

Mitsubishi Xpander Exceed dilengkapi sensor parkir

Harganya yang di bawah Rp300 juta, untuk fitur keselamatan Mitsubishi Xpander Exceed terbilang proporsional. Seperti yang bisa dilihat mobil ini telah tersematkan Speed Sensing Door Lock, ABS, EBD dengan Brake Assist, Dual SRS Airbags, Seatbelt di baris depan dengan 3p ELR Seatbelt Pretensioner x2 with Force Limiter and Seatbelt Reminder Buzzer, Seatbelt baris kedua dengan 3p ELR Seatbelt x3, dan Seatbelt baris ketiga dengan 3p ELR Seatbelt x2.

Bukan cuma itu, kalian juga bisa menemukan fitur lain seperti; ISOFIX Child Seat Anchor x2 untuk baris kedua, Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA), dan Immobilizer dengan alarm keamanan.

Mesin yang Irit dan Tarikan Responsif

Mitsubishi Xpander Exceed

Mesin 4A91

Mitsubishi Xpander Exceed dibenamkan mesin 1.5L berkodekan 4A91 MIVEC 4-silinder segaris DOHC 16 Valve Euro4 dengan kapasitas 1.499 cc Menurut data di atas kertas jantung pacunya sanggup memeras tenaga hingga 105 PS di 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mesinnya dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan dan CVT, versi maticnya memiliki teknologi untuk memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan agresif layaknya transmisi AT 8 percepatan. 

Dari segi performa, Low MPV berlogokan tiga berlian ini memiliki karaker yang halus, responsif dan bertenaga, sehingga tetap terasa nyaman meski sedang melaju dalam kecepatan tinggi.

Baca juga: New Mitsubishi Xpander Exceed Menang Desain Keren, Apakah Bisa Salip Penjualan Toyota Avanza 1.3 E 2022?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil