Review Honda Civic Terbaru 2019

Rezky Yusuf · 24 Des, 2019 22:18

Review Honda Civic Terbaru 2019 01

Gaya funky & futuristik

Build dan kualitas konstruksi terbaik

Bensin yang halus dan bersahabat, atau diesel yang praktis - pilihlah

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Handling yang menyenangkan dengan posisi mengemudi yang sangat sporty

Kabin memiliki desain yang bagus, ruang yang cukup & ergonomi yang baik

Papan nama Civic berusia hampir 50 tahun, dengan generasi pertama yang mulai dijual global pada tahun 1973! Merek Civic memiliki banyak hal yang dikenal, terutama di antara mereka yang telah melakukan impor sejak 1980-an.

Honda Civic terbaru ini adalah mobil yang berbeda dari yang lain di pasar, berkat desainnya yang futuristik (terlihat bagus bahkan saat ini).

Review Honda Civic Terbaru 2019 01

Platform global baru ini juga kompatibel dengan sistem hybrid dua motor. Honda Civic terbaru memiliki bagian depan yang unik, yang didominasi oleh applique krom besar di grille. Ini karena selera pasar massal yang menyukai kilau. Di bagian samping ada dua lampu depan LED penuh dengan DRL berbentuk L, sementara lampu kabut LED melingkar ditempatkan di bawah di bemper. Sebuah bendungan udara tipis terletak di antara lampu kabut dan kap mesin memiliki tonjolan menonjol di sisi luar (terlihat dari dalam). Poin utama dari mobil ini adalah garis atapnya yang seperti coupe. Di bagian belakang, desainnya sedikit lebih berbeda daripada bagian depan, dan mungkin akan ada perbedaan pendapat mengenai desainnya.

Fit dan penyelesian baik dan tidak ada inkonsistensi di mana pun. Civic terbaru ini beratnya antara 1.268 dan 1.353 kg tergantung pada varian. Kualitas build juga bagus, dengan ketebalan panel bodi yang substansial di seluruh mobil. Pintu & kap memiliki bobot dan terasa cukup kokoh.

Eksterior Honda Civic 2019

Review Honda Civic Terbaru 2019 02

Bagian depan Honda Civic 2019 mendapat applique chrome diapit oleh lampu depan LED penuh di kedua ujungnya. Perhatikan bagaimana bit chrome tipis memanjang di atas lampu depan. Banyak sekali krom di bagian depan karena selera pasar. Secara keseluruhan, Civic terbaru ini terlihat jauh lebih modern dari sebelumnya.

Lampu ekor berbentuk C agak sedikit terlalu besar. Mereka meluas ke tutup boot dan bergabung ke spoiler bibir kecil. Bemper memiliki strip krom dalam sisipan hitam.

Bentuk seperti coupe dengan garis atap menyatu dengan penutup boot - titik pembicaraan desain Civic terbaru. Garis bahu yang menonjol mengalir di sepanjang sisi. Overhang depan dan belakang pendek dan desainnya terlihat proporsional secara keseluruhan.

Review Honda Civic Terbaru 2019 03

Meskipun tampilan tiga perempat depan terlihat bagus, akan ada perbedaan pendapat di belakang. Sementara beberapa orang merasa gelisah, yang lain merasa ini berbeda dan cocok dengan mobil. Namun secara pribadi, saya menyukai desain ini. Terlihat sangat bagus di malam hari saat lampu ekor dinyalakan.

Sisipan krom tebal mendominasi bagian depan, tetapi entah bagaimana, tidak terlihat berlebihan. Ada ventilasi tipis di atas dan di bawah bilah krom. Air-slat twin-slat ramping dan mendapat lampu kabut LED di kedua sisi. Bonnet Clamshell mendapat garis lipatan yang menonjol di tengah. Bonnet dinaikkan ke samping.

Interior Honda Civic 2019

Review Honda Civic Terbaru 2019 04

Pintu depan terbuka lebar dalam aksi tiga-tahap dan ambang pintu sempit. Namun, jalan masuk & keluar buruk karena tempat duduk yang rendah. Orang lanjut usia tidak akan menyukainya. Namun, ini menghasilkan posisi mengemudi yang sangat sporty, yang akan disukai para penggemar. Ini mirip dengan mobil sport seperti yang Anda dapatkan di sedan pasaran. Beberapa dari Anda akan duduk dalam posisi lutut ke atas (terutama di kursi penumpang).

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pintu-pintu Civic terbaru memiliki bobot & terasa cukup kokoh, tetapi tidak ada bunyi mobil Jerman saat menutupnya. Tetap saja, Jepang cukup berhasil disini.

Masuk ke dalam dan Anda akan segera melihat kabin premium. Cerah & lapang dan bagian dalamnya terasa pas. Kursi memiliki jok kulit dan insert kain di tengah. Dasbor memiliki tema serba hitam dengan sisipan perak, piano hitam, dan logam palsu. Saya lebih menyukainya daripada warna krem ​​dan hitam Octavia. Pusat fasia juga miring ke arah pengemudi. Kami menyukai desain dasbornya.  

Review Honda Civic Terbaru 2019 05

Seperti norma untuk mobil dari segmen ini, Civic terbaru mendapat sentuhan plastik lembut di bagian atas dashboard, serta bantalan pintu. Honda tidak mengambil jalan pintas di sini dan kualitas interiornya bagus secara keseluruhan. Namun, ini bukan segmen terbaik. Octavia lebih unggul.

Ergonomi pas, sama halnya dengan kebanyakan mobil Honda. Segala sesuatunya sesuai dengan yang Anda harapkan. Visibilitas juga baik. Namun, rasanya tidak seperti mobil generasi baru. Contohnya, jarak sumbu rodanya sama. Kemudi, pemindah gigi, pilar-A dll. Berada di tempat yang sama persis dengan Civic lama. Dari segi ruang, kepala dan bahu cukup memadai di bagian depan. Bahkan 6-footer akan nyaman dengan ruang kaki ini.

Di belakang, masalah dengan posisi tempat duduk rendah menjadi lebih kuat karena pintu tidak terbuka terlalu lebar. Untuk masuk, Anda akhirnya akan memberi sedikit tekanan pada lutut Anda. Dan keluar juga membutuhkan sedikit usaha. Mereka yang ingin menggunakan Civic untuk lansia di keluarga mereka, harap dicatat.

Review Honda Civic Terbaru 2019 06

Kursi belakang Honda Civic terbaru tidak memiliki banyak ruang. Hanya cukup untuk enam kaki seperti saya untuk duduk di belakang posisi mengemudi saya sendiri. Selain itu, lebar pada eksterior belum diterjemahkan ke dalam ruangan untuk tiga orang di belakang. Meskipun mungkin akan terasa sedikit nyaman. Dengan terowongan tengah dan bagian tengah terangkat dari bangku belakang, penumpang tengah juga tidak terlalu nyaman. Perlu diingat bahwa penumpang tengah tidak mendapatkan sandaran kepala tetap atau yang dapat disesuaikan. Dan juga, jika Anda lebih tinggi dari 6 kaki, Anda akan merasa agak terlalu dekat dengan atap. Dengan garis jendela naik secara linear, wajar anda merasa sedikit sesak di sini.

Tetapi Honda Civic terbaru memenangkan kembali beberapa poin dalam hal kepraktisan. Ada lubang cubby yang cukup di bagian depan kabin, dan dengan beberapa penyimpanan serba guna di sekitar sandaran tangan depan juga menambah utilitas. Di bagian belakang, Anda mendapatkan tempat sampah pintu dan sepasang tempat gelas di sandaran tangan tengah. Dengan 430 liter, ruang boot sudah cukup, tetapi jauh lebih rendah daripada opsi lain dalam segmen ini. Kami berharap Honda memberikan pembagian 60:40 pada kursi belakang untuk meningkatkan kepraktisan.

Performa Honda Civic 2019

Jika Anda memilih Honda Civic terbaru ini, anda akan mendapatkan bensin 1,5 liter yang dipasangkan dengan CVT. Yang langsung terlihat adalah isolasi kebisingan dan getaran. Saat dinyalakan, motor 1,5-liter ini benar-benar membuat suara keras jika Anda berdiri di luar mobil. Masuk, dan Anda akan bertanya-tanya ke mana perginya semua suara itu. Ya, Anda mendengar gemuruh kecil (yang semakin keras saat Anda mendorongnya) dan sedikit getaran pada pedal. Tapi, hanya itu saja.

Mudah untuk menambah kecepatan, berkat kopling ringan khas Honda. Kami tidak melihat ini mengganggu lalu lintas bemper ke bemper. Di batas kota, Anda akan dapat mengemudi dengan mudah karena cukup responsif dari putaran rendah. Anda akan lebih sering berada di gigi kedua atau ketiga, yang memberikan akselerasi cepat - terutama ketika melewati rpm tinggi. Saat Honda Civic turbo berputar, respons throttle juga terasa langsung, membuat Anda bisa melakukan tugas kota dengan mudah.

Review Honda Civic Terbaru 2019 07

Kualitas perjalanan jalan tol juga baik dan Anda akan menyukainya. Mobil terasa lebih datar daripada Civic generasi ke-8, yang terasa goyang di bagian belakang. Di mobil baru ini, bagian belakangnya "lebih kencang". Dengan muatan penuh penumpang & koper, kami dengan senang hati melaporkan bahwa suspensi belakang tidak turun keluar, bahkan pada jalan yang tidak rata. Suspensi juga beroperasi tanpa suara keras.

Stabilitas di jalanan lurus sangat baik dan mobil dapat melaju pada kecepatan tiga digit tanpa merasa gugup atau gelisah. Tingkat handling Civic terbaru adalah baik di belokan dan menangani putaran secara mengesankan dan sopan. Bentuk mobil yang rendah tentu juga membantu hal tersebut. Body roll terkontrol dan seperti apa yang diharapkan dari sedan segmen ini. 

Keamanan Honda Civic 2019 

Review Honda Civic Terbaru 2019 08

Honda menawarkan total enam airbag sebagai standar. Ada ABS dengan EBD serta teknologi lainnya seperti manajemen stabilitas kendaraan (ESC), dan bantuan mulai tanjakan. Ini juga memberikan sesuatu yang disebut Honda 'Agile Handling Assist' yang membantu mengarahkan mobil tanpa repot pada kecepatan tinggi di tikungan.

Kesimpulannya, penggemar akan menikmati mengendarai Honda Civic 2019 masuk & keluar belokan, dengan satu-satunya harapan adalah tenaga yang lebih!  

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Honda Civic International Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru