Tanda-tanda Wuling Cortez Akan Mendapat Varian Baru

Wuling Cortez yang merupakan medium MPV dengan harga sangat kompetitif sudah agak tenggelam pemberitaannya di media. Namun sebuah kabar baru dari sosial media mengenai mobil ini terkuak.

Pasalnya Wuling diketahui tengah menyiapkan sebuah varian baru Cortez. Dari yang diunggah oleh sebuah akun Instagram, terdapat gambar brosur Wuling Cortez dengan nama varian yang cukup asing.

Dalam brosur tersebut dikatakan bahwa nama variannya adalah Cortez CT varian S. Namun saat kami kunjungi situs resmi Wuling Motors Indonesia, ternyata tidak ada nama varian tersebut. Hanya ada Cortez CT yang kini dijual di Indonesia.

Sayangnya sampai berita ini disusun, pihak Wuling Motors Indonesia belum mau menjawab konfirmasi kami mengenai kemungkinan varian baru ini. Bisa diduga bahwa Cortez S akan diposisikan sebagai pengganti Cortez yang sebelumnya hadir dalam mesin 1.800 cc tanpa turbo.

Kembali melihat bocoran yang tengah beredar di Instagram, Cortez S ini kabarnya akan dibanderol seharga Rp 209 jutaan untuk tipe terendahnya. Yang dimaksud tipe terendah, disebutkan bahwa mesinnya 1.500 cc bertransmisi manual dan tidak dapat captain seat.

Ya, pada varian yang diduga akan diposisikan sebagai entry level ini tetap akan tersedia opsi captain seat. Jadi walau sebagai varian basic, ia tetap mampu memanjakan penumpangnya.

Dari bocoran yang kami peroleh, Cortez S yang sudah pakai captain seat itu bakal dibanderol Rp 229 jutaan. Mesin yang akan dipakai juga tetap 1.500 cc dan transmisinya sudah otomatis CVT (continuously variable transmission).

Semoga saja mobil varian baru ini segera meluncur tahun ini. Sebagai Informasi Cortez saat ini merupakan medium MPV yang posisinya secara natural berhadapan dengan Toyota Kijang Innova.

Namun dengan range harga yang jauh lebih rendah, Wuling Cortez mampu memikat konsumen dengan cukup baik. MPV ini dibekali mesin 1.500 cc turbo bertenaga 141 ps pada putaran 5.200 rpm dengan torsi 250 Nm.

Mesin tersebut pula lah yang diduga akan digunakan pada Wuling Cortez varian baru. Artinya akan tidak ada perbedaan dengan mesin varian lainnya. Pada sektor transmisi, dapur pacu ini akan diladeni dengan opsi transmisi manual enam percepatan atau otomatis berteknologi CVT.

Saat ini Wuling Cortez 1.500 cc turbo dijual dengan harga termurah Rp 219,8 jutaan untuk tipe C bertransmisi manual. Sedangkan Wuling Cortez 1.5LT Lux+ CVT sebagai yang termahal kini dibanderol Rp 290 jutaan.
 

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Indonesia Bakal Jadi Negara Penting Bagi Mobil Listrik? Berita
Indonesia Bakal Jadi Negara Penting Bagi Mobil Listrik? Mobil listrik pastinya membutuhkan baterai lithium sebagai unsur utama sumder daya penggeraknya. Walau trend mobil listrik belum heboh, namun menariknya Indonesia disebut punya potensi sebagai produsen baterai lithium yang cukup besar di dunia.Hal itu dikatakan langsung oleh Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi pada sebuah webinar pada Minggu (28/6) kemarin. Dikutip dari Detik, Luhut mengatakan bahwa Indonesia akan memproduksi baterai lithium pada 2
Melihat Biaya Perawatan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Mana yang Termurah?
Melihat Biaya Perawatan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Mana yang Termurah? Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan dua mobil yang bermain di segmen yang sama. Sebagai mobil yang diplot sebagai mobil murah ramah lingkungan, keduanya punya banderol yang tidak terlalu mahal. Dan, keduanya merupakan produk kerjasama antara Toyota dan Daihatsu Indonesia dalam program mobil low cost green car (LCGC).Daihatsu Sigra dan Toyota Calya bermain di segmen MPV kecil. Status keduanya sama-sama memiliki panggilan mobil murah sejuta umat. Kami akan mencoba membahas biaya perawat
Komparasi Spesifikasi Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, Mana yang Lebih Baik?
Komparasi Spesifikasi Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, Mana yang Lebih Baik? Berbicara mengenai mobil keluarga atau MPV, rasanya ada dua mobil yang patut masuk ke dalam daftar pembelian. Keduanya adalah Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Kedua mobil ini bisa menjadi alternatif lain bagi mereka yang bosan dengan mobil keluarga seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.Suzuki Ertiga punya harga Rp205 juta tipe terendah hingga Rp249 juta untuk tipe tertinggi. Sedangkan Honda Mobilio memiliki banderol Rp203 juta tipe terendah dan Rp259 juta tipe tertingginya. Kedua mo
Melihat Biaya Servis Toyota Agya dan Honda Brio, Mana yang Lebih Mahal?
Melihat Biaya Servis Toyota Agya dan Honda Brio, Mana yang Lebih Mahal? Mobil berukuran kecil dan kompak di Indonesia lebih memiliki banyak peminat. Hal tersebut dikarenakan mobilitas masyarakatnya yang tinggi dan jalanan yang kerap macet menjadi alasan utama. Alasan lain adalah, konsumsi bahan bakar dari mobil berukuran kecil juga terpantau sangat irit. Sehingga bisa memangkas pengeluaran. Toyota Agya dan Honda Brio menjadi dua mobil yang cukup laris di Indonesia. Keduanya merupakan pesaing terdekat untuk segmen mobil hatchback berukuran kecil dan kompak di Indones
Komparasi Spesifikasi Renault Triber Melawan Datsun Cross
Komparasi Spesifikasi Renault Triber Melawan Datsun Cross Renault Triber merupakan sebuah mobil baru yang cukup menarik. Dengan range harga Rp 166,9 juta hingga Rp 184,9 juta, Triber harusnya bisa mengganggu model LCGC maupun low hatchback seperti Datsun Cross.Triber sendiri saat ini tercatat sebagai mobil merek Eropa paling murah yang dijual di Indonesia. Triber sendiri masuk ke Tanah Air dengan status impor utuh (CBU) dari pabrik Renault di India.Mobil ini secara kapasitas, mampu untuk mengangkut 7 orang penumpang. Namun seolah membaca tren dan

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik