window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Internet of Vehicle Jadi Daya Tarik Wuling New Cortez 2022 di IIMS 2022, Ini Keunggulannya Dibanding MPV Jepang

Budi · 7 Apr, 2022 13:30

Internet of Vehicle Jadi Daya Tarik Wuling New Cortez 2022 di IIMS 2022, Ini Keunggulannya Dibanding MPV Jepang 01

  • IoV jadi fitur terbaru pada Wuling New Cortez 2022
  • Berkesan mewah dibandingkan rival MPV Jepang
  • Dipadukan dengan WIND memudahkan pengendaraan  

Di ajang IIMS Hybrid 2022 yang berlangsung di JI Expo, Kemayoran Jakarta hingga 10 April mendatang, Wuling Motors menjadikan Medium MPV terbarunya Wuling New Cortez sebagai bintang. Dengan pembaharuan yang didapatkannya pada pertengahan bulan lalu, salah satu keunggulan New Cortez 2022 saat ini adalah dengan kehadiran Internet of Vehicle (IoV).

Tak dapat dipungkiri, fitur yang dapat menjadikan Sang Pemilik New Cortez terhubung ke mobilnya melalui ponsel membuatnya hadir lebih canggih dibandingkan rivalnya, MPV mediun asal Jepang atau Korea Selatan. Jelas, Toyota Kijang Innova atau rival barunya, KIA Carens yang lebih mahal pun tak menghadirkan fitur serupa. Apalagi rival LMPV Jepang lainnya yang banderol harganya nyaris serupa.

Internet of Vehicle Jadi Daya Tarik Wuling New Cortez 2022 di IIMS 2022, Ini Keunggulannya Dibanding MPV Jepang 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sejak awal, Wuling Motors memang memberikan keunggulan fitur pada model-model yang dimilikinya. Nah soal IoV ini, dengan harga New Cortez yang hanya Rp300 Jutaan, fitur ini justru memberikan kesan lebih mewah untuk sekadar sebuah MPV medium. Fitur serupa memang ada di SUV lansiran Korea terbaru, tapi banderol harganya tetap saja jauh lebih mahal. Lalu seperti apa keunggulan IoV pada New Cortez ini?

Baca juga: Wuling Segarkan New Wuling Cortez 2022, Medium MPV Canggih Berbanderol LMPV

Hubungkan Ponsel dan Mobil via Internet

Teknologi IoV pada prinsipnya akan menghubungkan pemilik mobil dengan kendaraannya untuk memonitor dan mengendalikan fitur yang ada pada mobilnya melalui koneksi internet. Mengoperasikan IoV pada New Cortez dapat dilakukan melalui aplikasi MyWuling+ pada ponsel sang pemilik atau  melalui head unit di mobil. 

Internet of Vehicle Jadi Daya Tarik Wuling New Cortez 2022 di IIMS 2022, Ini Keunggulannya Dibanding MPV Jepang 01

Pada aplikasi MyWuling+, Anda dapat mengakses beberapa seperti melihat kapasitas bahan bakar dan perkiraan jarak tempuh berdasarkan jumlah bahan bakar yang tersisa. Fitur ini juga dapat berfungsi layaknya GPS tracker, karena dapat melacak posisi mobil melalui fitur vehicle positioning. Fitur ini berguna ketika pemilik mobil lupa posisi kendaraan saat parkir di lokasi umum. Selain itu, terdapat fitur geo fencing yang dapat berperan sebagai pagar eletronik dengan radius tertentu sehingga jika mobil keluar dari batas tersebut, pemilik mobil akan mendapatkan peringatan.

Baca juga: Lebih Atraktif dan Prestisus, Spesifikasi New Wuling Cortez Ungguli KIA Carens?

Remote Control untuk Mobil

Aplikasi IoV pada MyWuling+ juga menjadikan ponsel pengguna layaknya remote control yang dapat mengendalikan beberapa fitur pada mobil dari jauh. Pemilik mobil dapat mengunci dan membuka kunci pintu mobil, memanaskan mesin, membuka dan menutup jendela, hingga menyalakan AC. Artinya, fitu ini bahkan memungkinkan ponsel sebagai Bluetooth key yang menggantikan kunci mobil.

Internet of Vehicle Jadi Daya Tarik Wuling New Cortez 2022 di IIMS 2022, Ini Keunggulannya Dibanding MPV Jepang 02

Sedangkan fungsi IoV yang dapat dioperasikan melalui head unit antara lain adalah sistem navigasi, hiburan music secara online, dan akses internet untuk aplikasi pesan singkat. Nah, semakin menarik karena fitur-fitur ini dapat dioperasikan dengan perintah suara berbahasa Indonesia alias Wuling Indonesian Command (WIND). 

Kelebihan sistem IoV Wuling ini juga didukung kemampuan wireless mirrorlink yang memungkinkan untuk menampilkan tampilan antarmuka ponsel pada head unit secara nirkabel. Artinya, pengguna mobil dapat mengakses aplikasi-aplikasi ponsel langsung dari layar head unit di dalam New Cortez.

Internet of Vehicle Jadi Daya Tarik Wuling New Cortez 2022 di IIMS 2022, Ini Keunggulannya Dibanding MPV Jepang 03

New Cortez 2022 dipasarkan dengan dua pilihan varian yaitu New Cortez CE dan New Cortez EX. Pada IIMS 2022 ini, Wuling Motors masih memberikan diskon subsidi PPnBM, sehingga New Cortez CE dapat dibeli dengan harga Rp273,8 Juta dan New Cortez EX dengan banderol Rp310,65 Juta. Wuling kasih  garansi mulai 3 tahun atau 100.000 kilometer ditambah garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, serta gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun.

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi Antara New Wuling Cortez CE dan EX, Ketahui Sebelum Membeli

 

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Wuling Cortez CE 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil