window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ada 3 Tipe, Ini Perbedaan Kelengkapan Fitur di New Hyundai Palisade 2022

Yongki Sanjaya · 29 Jul, 2022 15:30

Ada 3 Tipe, Ini Perbedaan Kelengkapan Fitur di New Hyundai Palisade 2022 01

Setelah dua tahun hadir di Indonesia, Hyundai Palisade akhirnya mendapatkan facelift di tahun 2022 ini. Update di New Hyundai Palisade ini termasuk hampir menyeluruh, mulai dari penampilan sampai dengan fitur keselamatan aktif hingga konektivitas ke ponsel pengguna. Kali ini Palisade hadir dalam tiga tipe dan dua varian penggerak.

New Hyundai Palisade tersedia untuk pemesanan mulai hari ini dengan 3 varian:

  • Palisade Prime dengan harga Rp842.000.000,-(OTR Jakarta)
  • Palisade Signature 2WD dengan harga Rp977.000.000,-(OTR Jakarta)
  • Palisade Signature AWD dengan harga Rp1.110.000.000,-(OTR Jakarta).

Lantas apa saja perbedaan dari ketiga tipe tersebut? Kemudian, mana tipe yang paling value for money dengan fitur yang dimilikinya? Berikut ini ulasan mendalam untuk sosok Hyundai Palisade 2022 dari tiap tipe.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hyundai Palisade Prime, Tipe Termurah dengan Kelengkapan Melimpah

Ada 3 Tipe, Ini Perbedaan Kelengkapan Fitur di New Hyundai Palisade 2022 01

Pertama kita mulai dari Palisade Prime, tipe termurah dan pastinya memiliki seluruh kelengkapan dasar. Hyundai  memperbarui desain Palisade sehingga terlihat lebih menyatu dengan grille nya dan menerapkan  fitur Parametric Shield. 

Terdapat juga Parametric Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan grille  dan lampu secara penuh. Untuk tipe terbawah, SUV terbaru ini menyediakan pilihan trim wheels Alloy Wheels berukuran 18 inci.

Spesifikasi Mesin Hyundai Palisade, Tak Berbeda Dari Tipe Terbawah Sampai Termahal

 

New Hyundai Palisade hadir dengan tipe mesin kendaraan R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT yang didukung dengan 8-speed automatic transmission system. Performa dari New  Hyundai Palisade dapat mencapai tenaga maksimum hingga 200 PS/3,800 rpm dengan torsi  maksimum mencapai 440 Nm/1,750-2,750 rpm. 

Selain itu, New Honda Palisade juga memiliki tipe mode berkendara atau Drive Mode untuk  membantu menentukan gaya berkendara paling sesuai, termasuk: COMFORT untuk aktivitas  berkendara sehari-hari, ECO untuk efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal, mode SPORT  untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, atau SMART yang menggunakan algoritma  pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola  berkendara dari pengemudi. 

Fitur di Hyundai Palisade Prime, Cukup Lengkap dengan ADAS dan Bluelink

Ada 3 Tipe, Ini Perbedaan Kelengkapan Fitur di New Hyundai Palisade 2022 02

Selain itu,  disematkan juga Heated Seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kehangatan ekstra  saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang pada baris pertama hingga kedua. Di bagian  interior New PALISADE juga dilengkapi dengan TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3  inci dengan tampilan digital untuk akses ke pengaturan untuk bantuan lebih lanjut dan fitur  kenyamanan lainnya. 

Sebagai kelengkapan standar, terdapat 2 (dua) port USB-C Charging di tiap baris dari baris pertama hingga baris ketiga dengan  jumlah keseluruhan 6 port USB. Kemudian mobil ini juga dilengkapi dengan Dual Sunroof yang menambah kesan dan suasana mewah saat berada di dalam. 

Dari segi fitur keselamatan, Hyundai menyematkan beberapa tambahan fitur untuk  melengkapi Hyundai SmartSense mencakup Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Driver Attention Warning (DAW), RearCross Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Assist (SEA), Rear View  Monitor (RVM) w/dynamic guidelines, hingga Manual Speed Limit Assist (MSLA).

New Hyundai Palisade dari tipe Prime telah dilengkapi Hyundai Bluelink. Teknologi dapat memungkinkan pemilik mobil untuk menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, mengetahui lokasi parkir kendaraan, dan lain sebagainya melalui smartphone pengguna.

Salah satu Inovasi fitur dan layanan lainnya yang ada di Hyundai Bluelink termasuk Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization. Ada pula fitur Valet Parking Mode, yaitu sebuah fitur yang akan mengunci atau menutup akses terhadap semua pengoperasian sistem infotainment pada saat mobil sedang mendapatkan layanan parkir valet.

New Hyundai Palisade Signature 2WD dan AWD, Dapat Tambahan Fitur Keselamatan Lebih Lengkap

Ada 3 Tipe, Ini Perbedaan Kelengkapan Fitur di New Hyundai Palisade 2022 03

Perbedaan mendasar antara tipe Signature dan Prime dari sisi eksterior hanyalah pada bagian velg, dimana tipe teratas berukuran 20 inci. Selebihnya, perbedaan terdapat pada aspek fitur yang lebih komplit. Hyundai menyematkan beberapa tambahan fitur di tipe Signature untuk  melengkapi Hyundai SmartSense. Dari segi harga, tipe Signature 2WD selisih harganya mencapai Rp135.000.000 untuk 'membeli' fitur kenyamanan.

New Hyundai Palisade Signature dibekali Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA), Driver Attention Warning (DAW), High Beam Assist, Blind Spot View Monitor (BVW) dan Surround View Monitor (SVM), termasuk Smart Cruise Control (SCC) w/Stop and Go.

Itu tadi soal fitur keselamatan aktif, bagaimana dengan fitur multimedia dan kenyamanan di tipe Signature? Hyundai tipe tertinggi didukung sistem audio Infinity Premium Audio (12 Speakers) dan Rear Seat Passenger Talk Mode, yaitu fitur yang berfungsi memperlancar komunikasi ketika suara pengemudi tidak terdengar atau  tersampaikan dengan baik ke kursi belakang. 

Pilih Signature 2WD atau 4WD?

Ada 3 Tipe, Ini Perbedaan Kelengkapan Fitur di New Hyundai Palisade 2022 04

Untuk tipe Signature, baik 2WD dan 4WD secara kelengkapan fitur sama persis. Perbedaannya yaitu pada sistem penggeraknya dimana Signature 2WD memakai penggerak roda depan, dan AWD memakai penggerak seluruh roda.

Selisih harga antara kedua tipe cukup jauh, mencapai Rp133.000.000 hanya untuk sistem penggerak roda. Untuk hal ini, kalian harus cermat memilih varian sesuai dengan kebutuhan dan rute berkendara yang paling sering dilalui. Ingat, Palisade varian 2WD ini memakai FWD sehingga agak riskan untuk jalur tanjakan yang agak curam.

Belum lagi, bobotnya juga cukup berat karena ini merupakan SUV full size. Bila kebutuhan untuk kendaraan serba bisa di berbagai kondisi jalan maka versi AWD lebih kami sarankan untuk dipilih karena pertimbangan kemampuan mendakinya.  

Kesimpulan

Dengan selisih harga masing-masing hingga seratusan juta rupiah, kita disuguhkan upgrade fitur antara tipe Prime dan Signature. Melihat tambahan fitur pada varian 2WD, maka selisih Rp135 juta agak kemahalan ketimbang fitur yang ditambahkan.

Pengecualian untuk varian Signature AWD, kita masih mendapat opsi penggerak seluruh roda yang memang kita perlukan saat berkendara di berbagai kondisi jalan. Jadi opsi rasional unyuk menunjang aktivitas harian di perkotaan yaitu pada tipe Palisade Prime, dimana kelengkapannya sudah lebih dari cukup.  
 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Palisade Prime 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil