window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Komentar Komunitas Wuling Tentang Almaz Hybrid, Apa yang Kurang?

Prasetyo · 7 Nov, 2022 13:02

Begini Komentar Komunitas Wuling Tentang Almaz Hybrid, Apa yang Kurang? 01

  • Wuling Almaz Hybrid dijajal sejumlah komunitas Wuling.
  • Dengan teknologi hybrid, Wuling Almaz bisa irit BBM.
  • Interior Wuling Almaz Hybrid dengan warna baru memberi kesan lebih elegan

Pasca Wuling Almaz Hybrid resmi diluncurkan, Wuling Motors (Wuling) langsung membuka kesempatan untuk sejumlah pihak melakukan first dirive mobil hybrid pertama Wuling di Indonesia ini. Termasuk mengajak sejumlah komunitas Wuling yang ada di Tanah Air.

Kegiatan yang diselenggarakan Sabtu (05/11/2022) itu diikuti oleh para perwakilan dari komunitas Wuling. Antara lain Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), dan Wuling Almaz Indonesia (WALI).

Begini Komentar Komunitas Wuling Tentang Almaz Hybrid, Apa yang Kurang? 02

Unit Wuling Almaz Hybrid yang dicoba anggota komunitas

Pihak Wuling Motors menyediakan 4 unit Almaz Hybrid bagi komunitas. Para peserta pun dipersilahkan untuk melaju bersama mobil tersebut melintasi track Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol sejauh 2,4 kilometer per putaran.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Lebih Mahal Hampir Rp56 Juta Ini Bedanya Wuling Almaz Hybrid dengan Almaz RS

Komentar Pengguna Wuling Almaz

Tak hanya melakukan pengetesan performa, para anggota komunitas juga mencoba beragam teknologi berkendara yang dimiliki oleh Almaz Hybrid. Termasuk sistem keselamatan aktif Advanced Driver Assistance System (ADAS). 

Begini Komentar Komunitas Wuling Tentang Almaz Hybrid, Apa yang Kurang? 01

Jerry, Ketua Umum Wuling Almaz Indonesia

Ketika berkendara mereka dipersilahkan mengaktifkan fitur Adaptive Cruise Control yang siap melaju menyesuaikan kecepatan kendaraan di depannya. Selain itu juga mencoba fitur perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND) dan teknologi Wuling Remote Control App melalui Internet of Vehicle (IoV).

"Saya mengapresiasi Wuling yang menghadirkan beragam inovasi di seluruh lini produk keluarga Almaz, termasuk Almaz Hybrid. Sebagai pengguna Almaz, saya sangat terbantu dengan adanya teknologi canggih yang memudahkan saya sebelum dan selama berkendara," kata jelas Jerry, Ketua Umum WALI, melalui keterangan tertulisnya.

Begini Komentar Komunitas Wuling Tentang Almaz Hybrid, Apa yang Kurang? 02

Wuling Almaz Hybrid padukan mesin 2.0L dengan motor elektrik dan baterai lithium ion

"Saya turut bangga bahwa Wuling tidak pernah berhenti untuk berinovasi, hal ini dibuktikan dengan kehadiran Almaz Hybrid yang memberikan kemudahan ke konsumen di kemudian hari," lanjut dia.

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Mengaspal, Jadi SUV Hybrid Paling Murah di Indonesia, Salip Kemunculan Kijang Innova Hybrid

Wuling Almaz Hybrid Jadi Lebih Irit BBM

Sementara itu menyinggung penggunaan mesin bensin 2.000cc dan motor listrik yang didukung dengan baterai ternary lithium-ion, anggota komunitas Wuling yang lain berharap penggunaan bahan bakar mobil ini jadi semakin efisien.

Begini Komentar Komunitas Wuling Tentang Almaz Hybrid, Apa yang Kurang? 03

Kuntarto, Presiden Cortezian Indonesia

"Performa yang dihasilkan dari mesin hybrid-nya sangat menyenangkan dan akselerasinya pun responsif. Selain itu, karena menggunakan mesin hybrid, saya merasa nyaman karena minim getaran. Ini cocok untuk berkendara bersama keluarga, selain itu penggunaan bahan bakarnya juga efisien," jelas Reza Husayny, Presiden WLCI. 

"Saat mengendarai Almaz Hybrid tadi, kabinnya sangat nyaman dan lapang. Joknya lebih empuk dan terasa kesan premiumnya karena menggunakan warna beige, serta adanya dashboard dan MID cluster yang menurut saya keren dan lebih modern," timpal Kuntarto, Presiden Cortezian Indonesia.

Baca juga: Bedah Teknologi Wuling Almaz Hybrid, Bukan Cuma Makin Irit Tapi Bisa Melaju Tanpa Bensin

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia