window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Almaz Hybrid Mengaspal, Jadi SUV Hybrid Paling Murah di Indonesia, Salip Kemunculan Kijang Innova Hybrid

Budi · 3 Nov, 2022 10:41

Wuling Almaz Hybrid Mengaspal, Jadi SUV Hybrid Paling Murah di Indonesia, Salip Kemunculan Kijang Innova Hybrid 01

  • Wuling Almaz Hybrid 2023 debut di Indonesia.
  • Harga Wuling Almaz Hybrid mulai dari Rp 470 juta.
  • Wuling Almaz Hybrid menggunakan mesin bensin 2.0L yang dipadukan motor listrik.

Hari ini (3/11), Wuling Motors meluncurkan secara resmi Wuling Almaz Hybrid di Indonesia dengan banderol harga Rp470 Juta (on the road Jakarta). Hal ini menjadikan SUV asal Tiongkok kelahiran Cikarang ini sebagai SUV hybrid paling murah di Indonesia!

Wuling Almaz Hybrid Mengaspal, Jadi SUV Hybrid Paling Murah di Indonesia, Salip Kemunculan Kijang Innova Hybrid 02

Wuling Almaz Hybrid debut global di Indonesia

Bagaimana tidak, dengan banderol tersebut, harga Wuling Almaz Hybrid lebih murah hingga Rp70 Juta dibandingkan Toyota Corolla Cross Hybrid yang dibanderol Rp540,9 Juta.

Kehadiran Almaz Hybrid juga sekaligus berpotensi membenamkan medium SUV paling populer yakni Honda CR-V yang banderol harga termurahnya adalah Rp515,9 Juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Wuling Almaz Hybrid Mengaspal, Jadi SUV Hybrid Paling Murah di Indonesia, Salip Kemunculan Kijang Innova Hybrid 01

Aksen biru di depan jadi pembeda versi Hybrid

"Wuling Almaz menjadi lini Wuling pertama yang menggunakan teknologi hybrid," ujar Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors dalam pemaparannya di Jakarta..

Baca juga: 8 Mobil Seharga All New Toyota Vios yang Sudah Pakai ADAS, dari MPV sampai SUV

Usung Mesin 2.0 Liter Non Turbo + Motor Listrik

Kunci teknologi hybrid yang digunakan pada Almaz Hybrid ini adalah penggunaan mesin 2.0 liter non turbo yang bersanding dengan motor listrik. Mesin ini tentunya berbeda jauh dengan mesin Wuling Almaz tipe lainnya yang berkapasitas 1.5L dengan Turbo.

Wuling Almaz Hybrid Mengaspal, Jadi SUV Hybrid Paling Murah di Indonesia, Salip Kemunculan Kijang Innova Hybrid 02

Bukan pakai mesin 1.5L Turbo seperti Almaz Series lainnya

Mesin hybrid tersebut mampu menghasilkan tenaga 123 PS dan torsi 168 Nm yang dikombinasikan dengan motor listriknya menghasilkan tenaga puncak 174 PS dan torsi maksimal 320 Nm. Wuling Almaz Hybrid juga mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 1,8 kWh. 

Hal ini menjadi menarik karena angka output yang dihasilkan tampaknya tak terlalu istimewa, tampaknya Wuling benar-benar fokus pada konsumsi BBM yang lebih efisien.

Wuling Almaz Hybrid Mengaspal, Jadi SUV Hybrid Paling Murah di Indonesia, Salip Kemunculan Kijang Innova Hybrid 03

Identitas HYBRID di emblem belakang

"Perpaduan antara performa yang bertenaga, fuel efficiency, dan mobilitas ramah lingkungan, kami wujudkan melalui Almaz Hybrid, kombinasi sempurna untuk menghadirkan sensasi berkendara yang exciting sehingga bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Almaz Hybrid juga merupakan bukti komitmen Wuling untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia," tambah Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors.

Baca juga: Berbekal Inovasi Canggih, Wuling Almaz RS EX Dibandrol dengan Harga Spesial Rp364,1 Juta

Fitur Wuling Almaz Hybrid

Menjadi varian termewah, Wuling Almaz Hybrid mendapatkan fitur-fitur nyaris serupa dengan varian RS Pro yang sebelumnya menjadi opsi paling mahal. Tentunya fitur Internet of Vehicle (IoV) serta ADAS dan WIND (Wuling Indonesian Command) juga tak ketinggalan menjadi fitur canggih yang didapatkan oleh Almaz Hybrid ini.

Wuling Almaz Hybrid Mengaspal, Jadi SUV Hybrid Paling Murah di Indonesia, Salip Kemunculan Kijang Innova Hybrid 04

Interiornya pakai tema warna beige dan hitam

Yang membedakan varian Almaz Hybrid ini justru hadir dari balutan warna di bagian interiornya yang kini mendapatkan warna beige.Sebelumnya, model Wuling Almaz RS hanya mendapatkan opsi warna hitam di dalam kabin.

Wuling Almaz Hybrid Mengaspal, Jadi SUV Hybrid Paling Murah di Indonesia, Salip Kemunculan Kijang Innova Hybrid 05

Tetap punya ADAS, WIND dan IoV

Daftar fitur ADAS yang dimiliki Almaz Hybrid:

  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Bend Cruise Assistance (BCA)
  • Traffic Jam Assistance (TJA)
  • Intelligent Cruise Assistance (ICA) & Lane Departure Warning (LDW)
  • Lane Keeping Assistance (LKA)
  • Safe Distance Warning (SDW)
  • Forward Collision Warning (FCW)
  • Automatic Emergency Braking (AEB)
  • Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA)
  • Collision Mitigation System (CMS)
  • Intelligent Head Beam Assistance (IHMA)

Baca juga: Ini 5 Pilihan Mobil SUV Ground Clearance Tinggi, Siap Libas Banjir

Kehadiran Wuling Almaz Hybrid ini menambah banyak deretan mobil-mobil berteknologi elektrifikasi di Indonesia, terutama yang berteknologi hybrid.

Wuling Almaz Hybrid Mengaspal, Jadi SUV Hybrid Paling Murah di Indonesia, Salip Kemunculan Kijang Innova Hybrid 06

Mobil hybrid termurah di Indonesia

Bahkan Wuling seakan menyalip langkah Toyota yang akhir-akhir ini diperkirakan akan segera meluncurkan Toyota Kijang Innova Hybrid di Indonesia. 

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia