window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sudah 20 Tahun Eksis, Ini 5 Alasan Kenapa Toyota Avanza Selalu Diminati Masyarakat Indonesia

Dito · 22 Mei, 2023 09:30

Toyota Avanza

Sudah 20 tahun Toyota Avanza hadir menjadi MPV favorit keluarga Indonesia, sejak pertama kali diperkenalkan pada 2003 lalu. Mendapat julukan sebagai ‘mobil sejuta umat’, Avanza masih menjadi primadona sebagai mobil keluarga saat ini. Bahkan ketika tren SUV meningkat beberapa tahun terakhir, pada urutan mobil terlaris masih ada nama Toyota Avanza.

Memang nama besar Toyota menjadikan salah satu alasan mengapa mobil ini bisa laris.  Meski begitu, setidaknya ada lima alasan lain kenapa Toyota Avanza masih diminati oleh masyarakat Indonesia. 

1. Varian Banyak dan Harga Kompetitif

Toyota Avanza

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ketika sebuah produk memiliki banyak pilihan, maka konsumen lah yang akan diuntungkan karena bisa mencari varian yang sesuai dengan kebutuhan dan daya belinya. Toyota Avanza saat ini hadir dalam 26 varian termasuk di dalamnya 16 varian Toyota Veloz yang memakai basis serupa dengan Avanza.

Dari banyaknya pilihan varian tersebut, menjadikan harga yang dimilikinya juga kompetitif di kelasnya. Untuk harga Avanza, mulai dari Rp233 jutaan hingga Rp310 jutaan, sedangkan Toyota Veloz yang punya tampilan lebih mewah berkisar Rp288 jutaan sampai Rp348 jutaan. 

Toyota Avanza

Hal ini membuat konsumen hanya tinggal memilih varian yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki, atau bila ingin kredit bisa melihat peluang kredit yang mungkin didapat.

Baca juga : Bukan Cuma Tampang, Ini Perbedaan Toyota Avanza 1.3 G dengan Toyota Avanza 1.3 E

2. Kapasitas Kabin Ideal Sebagai Mobil Keluarga

Sudah 20 Tahun Eksis, Ini 5 Alasan Kenapa Toyota Avanza Selalu Diminati Masyarakat Indonesia 02

Rata-rata konsumen di Indonesia menjadikan kapasitas kabin sebagai syarat utama dalam pertimbangan membeli mobil. Apalagi saat memilih model MPV sebagai alat transportasi untuk berbagai aktivitas, mulai dari keperluan kantor, antar anak sekolah, jalan-jalan ke mall, hingga mudik atau liburan ke luar kota.

Toyota Avanza menjawab kebutuhan itu dengan kapasitas hingga 7 penumpang plus kapasitas bagasi yang relatif luas. Ruang kaki dan kepala juga masih memadai dan membawa barang-barang selama perjalanan bahkan tidak perlu perlu mengorbankan bangku baris ketiga.

3. Mesin Handal Untuk Jangka Panjang

Toyota Avanza

Reputasi Avanza yang bagus selama ini tidak terlepas dari nama besar Toyota yang memang dikenal sebagai produsen dengan mesin yang handal. Generasi ketiga Avanza saat ini memakai mesin berteknologi Dual VVT-i yang dikenal efisien namun tetap bertenaga. 

Tersedia dua pilihan kapasitas mesin yakni 1.300 cc dan 1.500 cc dengan tenaga yang memadai dan sama-sama irit bahan bakar. Ada dua pilihan transmisi yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Komponen dalam mesin juga terkenal punya daya tahan tinggi menghadapi berbagai kondisi yang dihadapi selama pemakaian.

Baca juga : Selisih Rp22,3 Juta, Ini Bedanya Toyota Avanza 2022 G dan E

4. Fitur Semakin Lengkap dan Fungsional

Sudah 20 Tahun Eksis, Ini 5 Alasan Kenapa Toyota Avanza Selalu Diminati Masyarakat Indonesia 04

Dari generasi ke generasi, mobil Avanza punya fitur yang lengkap dan fungsional. Termasuk generasi terbarunya yang saat ini dijual sudah dilengkapi berbagai fitur canggih dan fungsional. Fitur keselamatan seperti side impact beam, rem ABS+EBD serta Dual SRS airbags menjadi kelengkapan standar.

Sebagai mobil keluarga, fitur ISOFIX untuk memasang child seat juga telah disematkan untuk mengoptimalkan keselamatan dan kenyamanan balita sepanjang perjalanan. Head unit yang digunakan juga sudah mempunyai banyak konektivitas seperti Bluetooth, Android Auto dan Apple Carplay yang dapat mendukung fitur infotainment.

5. Layanan Purna Jual dan Nilai Jual Kembali

Sudah 20 Tahun Eksis, Ini 5 Alasan Kenapa Toyota Avanza Selalu Diminati Masyarakat Indonesia 05

Alasan terakhir yang membuat mobil Avanza diminati keluarga Indonesia adalah layanan purna jual yang diberikan Toyota. Salah satunya adalah berkat jaringan bengkel resmi Toyota yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Populasi yang besar juga menjamin ketersediaan suku cadang dan harganya yang terjangkau. 

Satu hal terakhir yang juga mempengaruhi larisnya Avanza ialah nilai jual kembali yang masih baik. Depresiasi harga yang kecil membuat pemilik ketika ingin mengganti mobil ke model Toyota lain yang lebih besar tak perlu mengeluarkan uang lebih banyak karena nilai jualnya yang masih tinggi dibandingkan mobil di kelasnya.

Jika Anda tertarik untuk membeli Toyota Avanza ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store

Baca juga : First Drive: Plus Minus Toyota Avanza dan Toyota Veloz 2022, Sudah Tak Seperti Dulu Lagi

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil