window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bikin Ngilu, Presiden Jokowi Offroad Pakai Mercedes-Benz S600 di Lampung

Herdi · 6 Mei, 2023 11:02

Bikin Ngilu, Presiden Jokowi Offroad Pakai Mercedes-Benz S600 di Lampung 01

Presiden Joko Widodo beserta rombongan Paspampres dan beberapa pejabat di Kementerian akhirnya mendatangi Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023) tepat pada pukul 08.05 WIB.

Ya, kehadiran orang nomor satu di Indonesia berkunjung ke wilayah tersebut diketahui setelah viral media sosial Tiktok, karena cerita seorang pemuda bernama Bima Yudho Saputro yang mengungkapkan alasan 'Lampung Tidak maju-Maju". Kala itu, Bima menyebut salah satu alasan kotanya tidak maju karena jalanannya rusak parah.

Baca juga: Viral Toyota Avanza Dipepet 2 Innova Reborn dari Lajur Kiri dan Bahu Dalam Jalan Tol

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

jalanan rusak di Lampung

Presiden Jokowi merasakan sendiri jalanan rusak di Lampung

Sontak saja setelah apa yang disebutkan Bima membuat geger media sosial, sejumlah orang semakin vokal menyuarakan kondisi jalanan Lampung. Alhasil Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi juga melakukan beberapa perbaikan jalan. Namun hal tersebut rupanya belum semua terealisasi. 

Bahkan saat presiden yang akrab disapa Jokowi itu berada di Lampung, terlihat dalam sebuah rekaman video mobil dinas Kepresidenan melewati jalanan rusak cukup parah. 

Baca juga: Jalan Tol Cisumdawu Sudah Dibuka Gratis Saat Mudik Lebaran 2023, Bandung ke Cipali Nggak Lewat Cipularang Lagi

jalana rusak di Lampung

Mobil dinas Presiden Jokowi harus melewati jalan rusak parah

Tak sedikit yang menyebutkan bahwa sang presiden sedang melakukan offroad menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard. Hal ini dikarenakan mobil dengan plat ini RI 1 tersebut harus berjalan perlahan agar presiden tetap nyaman.  

Terlihat juga mobil bergoyang-goyang, karena jalanan rusak, sehingga mobil mewah asal Jerman tersebut harus menghindari jalanan rusak.

Bikin Ngilu, Presiden Jokowi Offroad Pakai Mercedes-Benz S600 di Lampung 03

Jokowi saat lakukan kunjungan ke Lampung

"Pagi hari ini, saya meninjau jalan-jalan yang ada di provinsi Lampung, baik jalan provinsi maupun jalan kabupaten," ungkap Jokowi.

Tepat di sebelah Jokowi, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan yang juga satu mobil, menyindir bahwa kondisi jalanan yang dilalui sangat luar biasa. "Ini kalau ada yang (mau) melahirkan, orang hamil bisa melahirkan," ucapnya.

Baca juga: Daftar Tarif Jalan Tol Trans Sumatera Selama Musim Mudik Lebaran 2023, Bisa Sampai Aceh

Infrastruktur Jalan Penting

jalan rusak di Lampung

Jalan rusak di Lampung viral di media sosial

Dalam kesempatan yang sama, saat mengunjungi Pasar Natar di Kabupaten Lampung Selatan, Jokowi menegaskan bahwa infrastruktur jalan sangat penting untuk menurunkan biaya produksi.  "Karena ini menjadi kunci, biaya logistik itu sangat tergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki," ujar Jokowi.

Jokowi sendiri memang fokus terhadap pembangunan infrastruktur jalan, karena dianggap penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang. Sehingga Mobilitas yang lancar akan membantu menurunkan biaya logistik dan harga barang di pasar-pasar. 

jalan rusak di Lampung

Presiden tetap menggunakan mobil dinas Mercedes-Benz S600 Guard

Jokowi sendiri berjanji, secepatnya jalan yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PU. "Utamanya yang jalannya rusak parah," ujar Jokowi.

Nah dalam akun Instagram pribadinya, Jokowi menggelar sayembara dimana apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Instagram/Twitter.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Mercedes-Benz S-Class S 450 4MATIC Luxury

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil