window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Keunggulan Wuling BinguoEV yang Bikin Konsumennya Kepincut

Prasetyo · 1 Feb, 2024 14:23

keunggulan wuling binguoev

Hadir dengan berbagai keunggulan Wuling BinguoEV, mobil listrik Wuling Motors (Wuling) ini memang mendapat respon yang sangat positif di masyarakat Indonesia sejak dibuka keran pemesanan sejak November 2023.

BinguoEV seakan mengekor kesuksesan mobil listrik Wuling lainnya yaitu Air ev yang kini menjadi mobil listrik berbasis baterai (BEV) paling laris di Tanah Air.

Bahkan bisa dibilang akibat maraknya fenomena Air ev di dalam negeri, kini semakin banyak kendaraan full electric yang diperkenalkan di Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Walau demikian, di antara banyak pilihan yang tersedia, BinguoEV memberi penawaran yang menarik dengan keunggulan yang luar biasa. 

keunggulan wuling binguoev

Mobil listrik kedua dari Wuling di Indonesia

Kombinasi apik antara desain ikonik, fitur keamanan canggih, dan performa serta kenikmatan berkendara yang memukau, keunggulan Wuling BinguoEV tersebut menjadi daya tarik tersendiri dimata konsumennya.

"Ini salah satu mobil Wuling yang bentuknya paling unik sih menurut saya. Saya suka sekali sama desainnya, jadi mungkin saya kasih skor 9 ya," ujar salah satu konsumen BinguoEV dari Bali, Ni Made Diah.

Kalian juga mulai kesemsem sama mobil listrik berdesain menarik ini? Yuk kita ulas tentang lima keunggulan Wuling BinguoEV yang mungkin bisa makin meyakinkan kalian untuk membelinya.

1. Desain Unik Berpadu Kabin yang Luas

wuling binguo ev eksterior

Tampilan luar perpaduan retro namun ada kesan modern dan stylish

Satu hal yang pertama kali menarik perhatian pada Wuling BinguoEV adalah desainnya yang ikonis. 

Dengan garis-garis yang elegan dan proporsional, mobil ini menciptakan kesan futuristik yang tak terlupakan. 

Desain eksteriornya yang menawan tidak hanya membuatnya tampak anggun di jalan raya, tetapi juga memberikan efisiensi aerodinamis yang diperlukan untuk performa yang optimal.

Mobil listrik ini juga mengaplikasikan dual-tone body color, dimana warna Starry Black pada bagian atas dengan tiga pilihan warna, yakni Milk Tea, Mousse Green, and Galaxy Blue.

Tidak hanya itu, interior BinguoEV juga tidak kalah mengesankan. 

Dengan sentuhan ornamen klasik retro dipadu beberapa elemen modern seperti pada headunit dan tombol-tombol di setir, Wuling juga tak membentuk ruang pengemudi dan penumpang ini menjadi kabin yang lapang.

Material yang terlihat berkualitas tinggi serta kombinasi warna Brown and White untuk pilihan warna eksterior Milk Tea dan Mousse Green, serta Black and White untuk warna Galaxy Blue, menambahkan sentuhan kemewahan yang menyempurnakan pengalaman berkendara.

Baca juga: Awas, Jangan Sembarangan Pasang Kaca Film di Mobil Listrik!

2. Fitur Kenyamanan dan Keselamatan Lengkap

wuling binguo ev interior

Kabinnya juga ahdir dengan warna menarik

Wuling tidak hanya memanjakan pengguna BinguoEV dengan desain yang menarik, tetapi juga mengutamakan kelengkapan fitur bagi pemakainya. 

Dari sisi kenyamanan pengendara dan penumpang, kursi pengemudi dilengkapi pengaturan elektrik 6 arah yang menawarkan penyesuaian posisi duduk.

Kemudian ada juga layar 10.25 inci TFT Dual Screen yang terintegrasi Multifunction Steering Wheel untuk tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu. 

Rotary Gear Selector di letakkan di konsol tengah sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik, yang terintegrasi dengan tombol Electric Parking Brake dan Auto-Vehicle Holding.

wuling binguo ev headunit

Headunit dual screen

Buat pengemudi disajikan pula fitur Smart Start System dan empat opsi mode berkendara (ECO, ECO+, Sport, dan Normal).

Ada pula penggunaan Smart Start System and Keyless Entry , USB Port, Multifunction Steering Switch, Electronic AC, Electric Adjustable Outside Mirror, hingga Power Windows, serta ada 15 kompartemen penyimpanan di dalam mobil ini.

Supaya pengemudi dan penumpang dapat merasa tenang selama perjalanan fitur-fitur keselamatan aktif dan pasif pun sudah disematkan, seperti Dual Front Airbags, ABS, EBD, ESC, Tire Pressure Monitoring System, dan ISOFIX memberikan perlindungan maksimal dalam setiap situasi.

Selain itu, teknologi canggih seperti Emergency Stop Signal dan Sound Module for Pedestrian Warning meningkatkan keselamatan tidak hanya untuk pengguna mobil, tetapi juga untuk pejalan kaki di sekitarnya. 

Dengan tambahan rear parking sensor with camera serta creeping function, manuver parkir pun menjadi lebih aman dan mudah.

3. Daya Baterai yang Optimal untuk Urban Driving

wuling binguo ev baterai

Baterainya bisa sampai 410 km

BinguoEV tidak hanya menawarkan desain yang memukau dan fitur keamanan yang canggih, tetapi juga performa yang mengakomodasi berkendara sehari-hari. 

Ditenagai oleh baterai Lithium Ferro-phosphate IP67 yang bersertifikasi, mobil ini menawarkan daya tahan dan keandalan yang tinggi. 

Dengan power sebesar 50 kW (68 PS), BinguoEV tersedia dalam dua tipe varian.

Pertama varian Long Range yang menggunakan baterai 31,9 kWh memiliki kemampuan jelajah hingga 333 km dan torsi mencapai 150 Nm.

Lantas ada juga tipe Premium Range dengan baterai 37,9 kWh yang daya tempuhnya bisa mencapai 410 km dengan torsi 125 Nm.

Transmisi Single Reduction Gear menjadikan pengalaman berkendara lebih mulus dan responsif.

Serta dengan kapasitas maksimal bagasi yang mencapai 790 liter, BinguoEV juga memungkinkan untuk membawa barang bawaan dengan mudah, menjadikannya pilihan ideal untuk perjalanan jauh atau sehari-hari.

Baca juga: Cara Derek Mobil Listrik yang Benar, Salah-salah Berakibat Fatal!

4. Harga yang Kompetitif

wuling binguoev bagasi

Kapasitas bagasinya juga lebar

Meskipun menawarkan desain yang menarik, kualitas dan fitur unggulan, Wuling tetap menjaga harga BinguoEV yang kompetitif. 

Total ada tiga tip yang tersedia, yaitu BinguoEV Long Range AC, BinguoEV Long Range AC DC, dan BinguoEV Premium Range AC DC, konsumen memiliki pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. 

Dengan harga mulai dari Rp 317 jutaan hingga Rp 372 jutaan, BinguoEV menawarkan nilai yang sangat menarik dalam kategori mobil listrik.

Harga ini sudah mendapatkan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPn) sebesar 10 Persen karena Wuling telah menggunakan lebih dari 40% komponen lokal untuk mobil listriknya itu.

Harga Wuling BinguoEV Terbaru per Februari 2024:

  • BinguoEV Long Range AC: Rp317 Juta
  • BinguoEV Long Range AC DC: Rp326 Juta
  • BinguoEV Premium Range AC DC: Rp372 Juta

*Harga OTR Jakarta dengan estimasi insentif PPN

5. Layanan Penjualan dan Purna Jual Terbaik

wuling binguo ev harga

Wuling terus perkuat jaringan penjualan dan purna jual di seluruh Indonesia

Wuling memang selalu memikirkan kepuasan konsumen dalam menghadirkan setiap produk-produknya baik melalui layanan penjualan maupun purna jual.

"Tim dari Wuling sangat komunikatif, memperkenalkan Wuling kepada kami oleh sebab itu kenapa kami yakin memilih Wuling electric vehicle-nya menjadi kendaraan kami sehari-hari," kata Kadek Dwi Sutrisna, konsumen BinguoEV dari Bali.

Selain itu, satu dari beberapa kelebihan Wuling BinguoEV saat membelinya adalah mendapatkan Lifetime Core EV Component Warranty yang meliputi power battery, drive motor, dan motor control unit.

Garansi tersebut mencakup komponen-komponen inti kendaraan listrik, termasuk power battery yang merupakan salah satu bagian paling penting dalam kendaraan listrik. 

Selain itu, komponen penting lainnya yang termasuk dalam program lifetime warranty ini adalah drive motor dan motor control unit.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, keunggulan Wuling BinguoEV menawarkan kombinasi yang apik antara desain ikonik, fitur keamanan canggih, performa yang memukau, dan harga yang bersaing. 

Sebagai perwakilan dari inovasi terbaru dalam industri otomotif, mobil ini membawa revolusi dalam pengalaman berkendara yang ramah lingkungan dan hemat energi tapi juga bisa tetap stylish.

Spesifikasi Wuling BinguoEV
  Long Range Premium Range
Dimensi
Panjang 3.950 mm
Lebar 1.708 mm
Tinggi 1.580 mm
Jarak sumbu roda 2.560 mm
Ukuran roda 185/60 R15
Mesin
Tipe baterai Lithium Ferro-Phosphate; IP67 Rating
Kapasitas baterai 31.9 kWh 37.9 kWh
Jarak tempuh baterai 333 km 410 km
Motor penggerak  68 PS
Transmisi Single Reduction Gear

 

@autofun.indonesia Dengan harga start Rp350 jutaan, Wuling Binguo EV menarik gak nih? #reviewmobil #wuling #binguoev #mobillistrik #ev ♬ Astringent and nimble electric piano jazz (1017112) - Doggie Jazz

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling BinguoEV 333km

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia