window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Diam-diam Wuling Mini EV Dapatkan Facelift, Tampilannya Makin Stylish

Prasetyo · 10 Mar, 2022 17:07

Diam-diam Wuling Mini EV Dapatkan Facelift, Tampilannya Makin Stylish 01

Wuling Mini EV Gameboy
  • Wuling Mini EV Gameboy ini menawarkan empat tema warna berbeda.
  • Penampilannya berubah dibanding Wuling Mini EV Macaron.
  • Spesifikasi teknis dan dimensinya pun berbeda dibanding Wuling Hongguang Mini EV biasa.

Wuling secara resmi meluncurkan Mini EV edisi Gameboy, Rabu (9/03/2022). Uniknya, setiap pemesan akan mendapatkan beberapa benefit berupa poin game. Namun tentunya paket DP rendah, tenor kredit sampai 5 tahun, serta subsidi harga bagi pembeli pelajar pun tetap ada.

Melalui Wuling Hongguang Mini EV Gameboy, pabrikan Cina ini memang mengincar kalangan generasi muda. Khususnya yang masih menyukai permainan video game namun membutuhkan kendaraan untuk menunjang aktifitas kesehariannya.

Diam-diam Wuling Mini EV Dapatkan Facelift, Tampilannya Makin Stylish 02

Ada empat pilihan warna

Oleh karena itu, ada empat pilihan tema yang disediakan Wuling, yakni Hurricane Phantom, Jungle Crossing, Interstellar Roaming, dan Party Sweetheart. Dan menariknya, MINI EV edisi khusus ini bisa dibilang sebagai versi facelift dari Wuling Hongguang Mini EV. Loh kok bisa?

Baca juga : Wuling Hongguang Mini EV Edisi Imlek 2022, Bodi Ala Harimau Interiornya Pakai Bulu-bulu

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tampilannya Berbeda dari Wuling Mini EV Macaron

Diam-diam Wuling Mini EV Dapatkan Facelift, Tampilannya Makin Stylish 01

Dari samping pakai velg beda, dan ada logo Gameboy

Mengambil basis Wuling MIni EV Macaron, kalau diperhatikan secara detil, ada beberapa perbedaan antara Mini EV Gameboy ini dengan edisi reguler. Antara lain bagian depannya menggunakan gril tertutup berwarna Black Gloss.

Kemudian bisa dilihat juga lampu utamanya berubah. Bentuknya tidak lagi persegi, namun sedikit melebar ke bagian sisinya. Selanjutnya LED DRL yang terintegrasi di lampu depan juga berbeda dibanding versi Macaron biasa.

Diam-diam Wuling Mini EV Dapatkan Facelift, Tampilannya Makin Stylish 02

Dari belakang juga terlihat perbedaannya

Hal berbeda selanjutnya adalah bentuk bemper depan dan foglamp yang dibuat tegak. Lantas ada juga body cladding yang melingkar mulai dari bemper depan, side skirt, sampai bemper belakang. Tak ketinggalan desain velg juga alami perbedaan.

Pada bagian belakang pun demikian. Edisi GAMEBOY ini pakai lampu stop yang desainnya berubah. Bentuknya tetap mengkotak tapi terlihat pakai LED berbentuk X. Selanjutnya bemper belakang juga alami perubahan. Lantas pada bagian atap ditambah roof rack dan ada rear spoiler.

Baca juga : Sinyal Mobil Listrik Murah Wuling Mini EV Semakin Dekat Dijual di Indonesia, Ini Buktinya!

Daya Jelejah Baterai Lebih Panjang

Diam-diam Wuling Mini EV Dapatkan Facelift, Tampilannya Makin Stylish 03

Warna kabin disesuaikan dengan eksterior

Selain tampilannya yang berubah, dari segi spesifikasi teknis pun ternyata punya perbedaan. Itu lantaran Wuling sudah menyiapkan baterai baru yang mampu membuat mobil ini melaju hingga jarak 200 km dan 300 km. Beda dengan Mini EV biasa yang hanya memiliki daya jelajah 170 km.

Baterai yang digunakan untuk model ini juga sekarang berjenis lithium iron phosphate power. Baterai memiliki tegangan 116V dengan kapasitas  230Ah, sedangkan daya puncak motor penggeraknya 30kW.

Diam-diam Wuling Mini EV Dapatkan Facelift, Tampilannya Makin Stylish 04

Desain jok depan juga terlihat lebih stylish

Secara dimensi, Wuling Mini EV Gameboy memiliki panjang 2.997 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.604 mm, dan jarak sumbu roda 2.010 mm. Itu berarti versi GAMEBOY lebih panjang 80 mm dan jarak sumbu rodanya melar 70 mm.

Apakah Wuling Mini EV Gameboy ini juga akan jadi Mini EV facelift yang akan masuk Indonesia? Kita harap begitu Wuling.

Baca juga : Nih Penantang Kuat Wuling Mini EV di Indonesia, Harga dan Spesifikasi Mirip

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia