window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Hongguang Mini EV Edisi Imlek 2022, Bodi Ala Harimau Interiornya Pakai Bulu-bulu

Prasetyo · 4 Feb, 2022 12:02

Wuling Hongguang Mini EV Edisi Imlek 2022, Bodi Ala Harimau Interiornya Pakai Bulu-bulu 01

  • Wuling Hongguang Mini EV ini dibalut dengan tema Imlek 2022.
  • Eksteriornya menggunakan warna menyerupai kulit Harimau.
  • Interiornya diberi aksen bulu-bulu.
  • Ada tambahan bodykit dan velg diameter lebih besar.

Saat ini warga Cina tengah merayakan Hari Raya Imlek 2022. Adapun dalam perhitungan tahun baru Cina, di 2022 merupakan Tahun Shio Macan Air yang memiliki beberapa makna tersendiri.

Nah dalam rangka merayakan Imlek 2022, Wuling mempersembahkan Hongguang Mini EV edisi khusus bertema Tahun Macan. Seluruh bagian eksterior dan interior mobil listrik Wuling ini sudah dimodifikasi ulang bertema hari raya besar untuk masyarakat Tiongkok itu.

Apakah Wuling Hongguang Mini EV edisi Imlek 2022 ini akan dijual secara massal? Apa saja yang diubah dibanding versi reguler, dan berapa harganya? Kalau penasaran baca artikel ini sampai tuntas ya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Wuling Nano EV Sudah Bisa Dipesan, Langsung Dikasih Diskon dan Cicilan 0%

Wuling Hongguang Mini EV Berwujud Harimau Mungil

Wuling Hongguang Mini EV Edisi Imlek 2022, Bodi Ala Harimau Interiornya Pakai Bulu-bulu 01

Tampilannya makin nyentrik

Secara penampilan eksterior, Hongguang Mini EV ini sudah terlihat berbeda dengan varian reguler. Seluruh bodinya sudah dibalut warna kuning yang mencolok. Kemudian ditambahkan pula aksen hitam yang dibentuk menyerupai kepala Harimau.

Lihat saja bagaimana lampu depan diubah layaknya mata Harimau. Kemudian gril depan juga diberi aksen merah, putih, dan hitam yang seakan membentuk siluet mulut Harimau.

Wuling Hongguang Mini EV Edisi Imlek 2022, Bodi Ala Harimau Interiornya Pakai Bulu-bulu 02

Bertema Imlek 2022 tahun Macan Air

Lantas tulisan hewan buas itu juga tercetak di bagian sisi bodi. Sementara pada bagian belakang tercetak huruf Cina yang lebih kurang berarti "Like a Tiger with Wings".

Baca juga : Sinyal Mobil Listrik Murah Wuling Mini EV Semakin Dekat Dijual di Indonesia, Ini Buktinya!

Pakai Tambahan Bodykit

Wuling Hongguang Mini EV Edisi Imlek 2022, Bodi Ala Harimau Interiornya Pakai Bulu-bulu 03

Di atap belakang ada spoiler besar

Tak cuma warna bodinya saja yang dimodifikasi, Wuling Hongguang Mini EV edisi Imlek 2022 ini juga kalau diperhatikan sudah terpasang tambahan bodykit. Misalnya di bemper depan ada foglamp. Lalu ada juga under spoiler yang dibubuhi LED DRL.

Lantas di samping terpasang side skirt. Tak lupa velg standar juga sudah diganti dengan brand aftermarket warna gold yang selaras dengan bodi. Lalu pada bagian belakang ada terpasang spoiler atap cukup besar. Di bempernya juga ditambah rear diffuser. Dan semua paket bodykit ini diberi warna Black Gloss.

Interior Pakai Aksen Bulu-bulu

Wuling Hongguang Mini EV Edisi Imlek 2022, Bodi Ala Harimau Interiornya Pakai Bulu-bulu 04

Kabinnya pakai tema warna merah dan putih

Selain bagian luar, interior Wuling Mini EV Imlek 2022 juga tak kalah nyentrik. Tema kabin disulap jadi merah kombinasi putih yang sesuai Fstival Musim Semi Tahun Macan.

Aksen putih ini antara lain ada di setir, dasbor, dan trim pintu. Pada bagian dasbor dekat kaca depan juga disisipi miniatur kecil-kecil berbentuk Harimau.

Wuling Hongguang Mini EV Edisi Imlek 2022, Bodi Ala Harimau Interiornya Pakai Bulu-bulu 05

Lengkap dengan miniatur Harimau di dasboard

Paling unik adalah bagian joknya. Juga menggunakan tema warna merah dan putih, tetapi di bagian sandaran pinggul dan sandaran leher ditambah bulu-bulu putih. Tema ini juga diaplikasikan untuk jok penumpang belakang.

Sementara dari segi tenaga, Wuling Hongguang Mini EV Imlek 2022 tetap menggunakan motor sinkron magnet berdaya 20 kW dengan torsi 85 Nm. Baterai yang terpasang juga masih sama yaitu mampu digunakan sejauh maksimal 170 km dalam satu kali pengisian daya full.

Wuling Hongguang Mini EV Edisi Imlek 2022, Bodi Ala Harimau Interiornya Pakai Bulu-bulu 06

Joknya pakai bulu-bulu

Sayangnya tidak ada keterangan apakah model ini dijual atau hanya sekedar display dari Wuling.

Baca juga : Sambut Imlek 2022, Yuk Kenalan dengan Mobil Cina Chery EQ1 Calon Lawan Kuat Wuling Hongguang Mini EV Saat Masuk Indonesia

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil