window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Wuling Air ev Murah Tapi Punya Fitur Bukan Kaleng-kaleng, Bikin Presiden Jokowi Jatuh Cinta

Prasetyo · 18 Nov, 2022 14:01

Harga Wuling Air ev Murah Tapi Punya Fitur Bukan Kaleng-kaleng, Bikin Presiden Jokowi Jatuh Cinta 01

  • Harga Wuling Air ev saat ini mulai dari Rp238 juta.
  • Jadi mobil listrik termurah di Indonesia.
  • Presiden Jokowi ikut tampilkan Wuling Air ev di Instagram pribadinya.

Harga wuling Air ev dibanding mobil listrik lain di Indonesia memang saat ini jadi yang termurah. Pasalnya, paling mahal saja, Air ev dibanderol Wuling seharga Rp295 juta. Dan kalau mau dapat Charging Pile alias wall charger buat ngecas di rumah, cukup tambah Rp16 juta dari tipe Long Range.

Coba cari harga mobil listrik lain di negara ini yang kisaran Rp300 juta? Yang di bawah Rp500 juta hanya DFSl Gelora E yang harganya Rp484 juta, itu pun masuk segmen kendaraan komersial. Sementara lainnya lebih dari setengah miliar sampai di atas Rp1 miliar.

harga-wuling-air-ev

Ikut jadi mobil official KTT G20 Bali 2022

Walau harga wuling Air ev paling murah sebenarnya mobil listrik Wuling ini juga tidak bisa dibilang mobil kaleng-kaleng. Dimensinya yang mungil dengan desain imut nan menarik, membuat banyak yang jatuh cinta pada mobil listrik Wuling ini. Tapi apa itu aja kelebihannya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Wuling Air ev Sudah Sampai Nepal, Harga dan Spesifikasi Mirip Versi Indonesia

Baterai Wuling Air ev Tahan Sampai Sepekan

Air ev menggunakan baterai Lithium Ferro-Phosphate 115 Volt dengan kapasitas 17,3 kWh dan 26,7 kWh. Karena tubuhnya kecil, maka motor listrik tunggal yang dipakai di mobil ini juga cuma mengeluarkan daya puncak 40 PS.

Harga Wuling Air ev Murah Tapi Punya Fitur Bukan Kaleng-kaleng, Bikin Presiden Jokowi Jatuh Cinta 01

Bisa ngecas pakai soket listrik di rumah

Tenaganya memang tidak istimewa bahkan kalau diadu akselerasi dengan LMPV bermesin bensin 1.5L ia bisa saja kalah. Tapi dengan sistem penggerak roda belakang, baterai Wuling Air ev jarak tempuh hingga 300 km dalam kondisi penuh hingga baterai benar-benar empty.

Kami asumsikan Anda beraktifitas sehari menempuh jarak 20 km pergi pulang, maka sekali cas baterai Wuling Air ev, mobil listrik Wuling bisa dipakai hingga 15 hari. Dan kalau baterainya kehabisan daya, maka dengan durasi charging 4 hingga 8,5 jam baterai dari kondisi kosong bisa full lagi.

Baca juga: Uji Ketahanan Baterai Wuling Air ev, Apakah Bisa Konslet Saat Direndam Air?

Fiturnya Bukan Kaleng-kaleng

Walau dicap sebagai mobil listrik paling murah tapi fitur-fitur canggih juga sudah ada di Air ev. Pertama yakni WIND (Wuling Indonesian Command).

harga-wuling-air-ev

Wuling Air ev interior

Yaitu kemampuan perintah suara (voice command) dari headunit mobil namun dengan bahasa Indonesia. Fitur ini bisa mengaktifkan sejumlah perangkat pada kendaraan itu. Seperti menaikkan dan menurunkan volume audio, menghidupkan AC, memilih lagu, sampai membuka tutup kaca jendela.

Kemudian ada juga fitur IoV (Internet of Vehicle) yang memanfatkan teknologi Wuling Remote Control App. Dengan mengunduh aplikasi My Wuling+ di ponsel, Anda bisa melakukan berbagai perintah terhadap mobil tersebut cukup dalam genggaman.

Harga Wuling Air ev Murah Tapi Punya Fitur Bukan Kaleng-kaleng, Bikin Presiden Jokowi Jatuh Cinta 03

Layar dengan berbagai teknologi terkini

Contohnya membuka atau menutup kunci pintu, mengaktifkan mesin, menyalakan AC, smapai mengetahui posisi mobil secara real time.

Baca juga: Biaya Perawatan Wuling Air ev Sampai 100 Ribu Km Ternyata Cuma Setara Servis Motor

Jokowi Kepincut Wuling Air ev

Siapa sangka, Wuling Air ev ternyata bikin seorang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) terngiang-ngiang. Pasalnya belum lama ini ia mengunggah melalui akun Instagram pribadinya @jokowi.

Dalam postingan itu diperlihatkan gambar ilustrasi Indonesia yang siap menyambut hajatan akbar KTT G20 di Bali. Menariknya di bagian bawah sebelah kiri terselip siluet gambar Wuling Air ev warna putih hitam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

"Para pemimpin negara G20 dan organisasi internasional mulai tiba di Bali untuk menghadiri KTT G20 pada 15-16 November 2022.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov adalah beberapa di antara pemimpin G20 yang telah tiba.

Selamat datang di Indonesia." tulis Jokowi di kolom deskripsi.

Nah, Presiden Jokowi aja udah jatuh cinta sama Wuling Air ev, Anda juga?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Wuling Air EV Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia