window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Racing Simulator Championship Musim ke-3 Resmi Dimulai, Bisa Balapan Virtual Pakai City Hatchback

Yongki Sanjaya · 1 Agu, 2022 17:30

Honda Racing Simulator Championship Musim ke-3 Resmi Dimulai, Bisa Balapan Virtual Pakai City Hatchback 01

Kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) kembali digelar, dan tahun ini masuk musim ke-3. Pada musim ini, HRSC 3 menyajikan tantangan lebih bagi para peserta dengan mobil dan sirkuit yang baru. Salah satu hal yang menarik dalam kompetisi balap mobil virtual ini ialah hadirnya sosok Honda City Hatchback. 

Pendaftaran untuk babak kualifikasi di kompetisi ini mulai dibuka sejak tanggal 26 Juli 2022 dan akan ditutup pada 18 Agustus 2022. Hingga saat ini, sudah terkumpul sebanyak 118 peserta baik asal Indonesia maupun luar negeri. peserta domestik maupun mancanegara. Kompetisi HRSC 3 sendiri akan berjalan mulai tanggal 27 Agustus hingga 26 November 2022.

Pada musim ini, kami menambah keseruan dengan membuka pendaftaran untuk peserta domestik maupun mancanegara. Ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa para SimRacer di Indonesia mampu bersaing dengan para pembalap Internasional. Kami juga menambahkan berbagai aktivitas yang membuat semakin banyak orang dapat menikmati keseruan balapan,” ujar Adhi Parama Sugarda sebagai Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

HRSC merupakan sebuah kejuaraan simulator balap online yang pertama kali digelar oleh Honda Indonesia yang dimulai 2020 yang lalu. Sama seperti tahun lalu, pada HRSC 3, para peserta akan menggunakan program simulator balap dengan Rfactor 2. 

Honda Racing Simulator Championship Musim ke-3 Resmi Dimulai, Bisa Balapan Virtual Pakai City Hatchback 01

Pendaftaran ajang HRSC 3 terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme. Perlombaan ini memiliki total hadiah lebih dari Rp 100 juta dengan skema akumulasi poin. 

Peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan diakumulasi pada seri terakhir. Pada kelas New Honda Civic Type R, peserta akan mendapatkan Rp 65.000,-/poin, kelas Honda City Hatchback RS Rp. 20.000,-/poin, dan kelas Honda Brio RS2Honda Brio RS Urbanite Rp. 10.000,-/poin.

Jumlah Sirkuit Balap Virtual Honda Ikut Bertambah

Kali ini HRSC 3 juga akan menghadirkan kelas serta mobil baru yaitu Honda City Hatchback RS. Kejuaraan HRSC musim ini juga menambahkan beberapa sirkuit baru yaitu Sirkuit Zandvoort (Belanda), Istanbul (Turki), Hockenheimring (Jerman) dan Oulton Park (Inggris). Venue tadi melengkapi berbagai sirkuit Internasional lainnya yang sudah ada sebelumnya seperti  Road Atlanta (Amerika Serikat) dan Suzuka (Jepang).

Pada HRSC 3 ini, Honda kembali bekerjasama dengan HM Engineering sebagai penyelenggara yang telah banyak berpengalaman menggelar kejuaraan balap kelas dunia. Ajang HRSC 3 tahun ini juga didukung oleh PT Lintec Jakarta (Wincos Indonesia), PT Nippon Oil Indonesia (Eneos Indonesia), dan PT Optima Elektronik Manufaktur (Faurecia Clarion Electronics) yang tampil sebagai sponsor.

Lomba Livery Contest di HRSC 3, Berhadiah Jutaan Rupiah 

Honda Racing Simulator Championship Musim ke-3 Resmi Dimulai, Bisa Balapan Virtual Pakai City Hatchback 02

Tidak cuma balap virtual, peserta juga dapat mengikuti Livery Contest yang dimulai dari tanggal 26 Juli hingga 18 Agustus 2022. Livery Contest HRSC 3 merupakan kompetisi desain grafis dengan menggunakan platform digital. Desainnya akan diaplikasikan menggunakan New Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS dan Honda Brio RS Urbanite sebagai kanvasnya.

Untuk kelas Honda City Hatchback RS, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp 3 juta, juara kedua sebanyak Rp 2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp 1 juta. Lalu pada kelas Honda Brio RS Urbanite, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua 1.5 juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda City Hatchback RS 1.5 M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil