window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda WR-V Buatan Indonesia Terpantau Sudah Mendarat di Thailand Meluncur di BIMS?

Indra Fathan · 5 Mar, 2023 11:00

Honda WR-V Buatan Indonesia Terpantau Sudah Mendarat di Thailand Meluncur di BIMS? 01

Setelah pertama kali meluncur di Indonesia, Honda juga memulai ekspor Honda WR-V buatan Indonesia, tepatnya di Karawang, Jawa Barat, ke mancanegara. Tak disebutkan pasti negara tujuannya, namun kemungkinan besar mengarah pada Thailand, mengingat sebelumnya ada kabar menyebut WR-V akan meluncur di negara tersebut pada Maret ini.

Mendekati peluncuran resminya yang dikatakan berlangsung pada 10 Maret mendatang, nampaknya beberapa unit WR-V sudah mulai mendarat di Thailand. Buktinya bisa terlihat pada sebuah foto yang diunggah oleh Kaooat Kusonsong melalui grup Facebook bernama Honda WR-V Thailand.

Baca juga: Sudah Berusia 20 Tahun, Jutaan Unit Brio Hingga WR-V Lahir dari Pabrik Honda di Karawang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Honda WR-V Buatan Indonesia

Honda WR-V Buatan Indonesia Ada di Thailand

Dalam foto tersebut, sebanyak tujuh unit WR-V yang didominasi dari tipe RS diangkut oleh truk berjenis car carrier, lengkap dengan aksara khas Thailand yang menegaskan bahwa unit-unit tersebut ditujukan untuk pasar Negeri Gajah Putih.

Kemungkinan besar, WR-V versi Thailand akan tersedia dalam dua tipe yaitu E dan RS, sama seperti di Indonesia. Mengingat saudara berbodi lebih panjang yaitu BR-V juga memiliki pilihan tipe yang serupa dengan Indonesia, kecuali tipe S yang tak tersedia di Thailand.

Baca juga: Hasil Uji Tabrak Honda WR-V ASEAN NCAP Mengagumkan Berkat Honda Sensing

Honda WR-V Buatan Indonesia

Sama seperti di Indonesia, WR-V spek Thailand diposisikan berada di bawah HR-V yang di sana sudah memakai mesin 1.500 cc hybrid. WR-V sendiri menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder yang memiliki output tenaga sebesar 121 PS dan torsi 145 Nm, dipadukan dengan transmisi CVT.

Selain itu, fitur andalan seperti Honda Sensing juga bakal hadir di WR-V spek Thailand sebagai fitur standar, terdiri dari Collision Mitigation Braking Assist, Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation System, Lead Car Departure Notification, dan Auto High Beam.

Honda WR-V Buatan Indonesia Terpantau Sudah Mendarat di Thailand Meluncur di BIMS? 03

Saat ini, Honda memiliki tiga produk andalan yang diekspor dari Indonesia ke mancanegara, seperti Brio, BR-V, dan terbaru WR-V. Brio sudah diekspor ke Vietnam dan Filipina, sedangkan BR-V punya lebih banyak tujuan ekspor seperti Jamaica, Grand Cayman, Barbados, Trinidad & Tobago, Grenada, St. Kitts, St. Lucia, Thailand, Afrika Selatan, Bangladesh dan Filipina.

Prosesi dimulainya ekspor WR-V juga merupakan bagian dari seremoni perayaan ulang tahun ke-20 pabrik Honda Prospect Motor yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat pada tanggal 28 Februari 2023 lalu. Pabrik ini memproduksi beragam produk andalan Honda di Indonesia seperti Mobilio, Brio Satya, Brio RS, City Hatchback RS, WR-V, BR-V, HR-V, dan CR-V.

Baca juga: Calon Kuat Musuh Bebuyutan Toyota Raize, Ini Kelebihan dan Kekurangan Honda WR-V 2023

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda WR-V 1.5L E 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil