window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Terus Manjakan Konsumen, Servis Mobil ke Bengkel Resmi Tanpa Pelu Lagi Bawa Uang Cash

Herdi · 12 Mar, 2023 11:06

Hyundai Terus Manjakan Konsumen, Servis Mobil ke Bengkel Resmi Tanpa Pelu Lagi Bawa Uang Cash 01

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus berbenah diri agar dapat  memanjakan para pemilik mobil Hyundai. Satu diantaranya dengan cara melakukan pembaruan pada aplikasi andalannya, MyHyundai.

Menurut Chief Operating Officer HMID Makmur, pembaruan atau up date yang dilakukan pada aplikasi MyHyundai yaitu dengan menghadirkan fitur Service. Ya, hal ini sengaja dilakukan agar konsumen pemilik mobil Hyundai dapat mengakses kebutuhan layanan after sales jadi lebih mudah, karena hanya dengan sentuhan jari. 

Baca juga: Dapat Subsidi dari Pemerintah, Inden Hyundai Ioniq 5 Jadi Lebih Singkat

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hyundai Terus Manjakan Konsumen, Servis Mobil ke Bengkel Resmi Tanpa Pelu Lagi Bawa Uang Cash 01

"Adanya fitur service MyHyundai, merupakan bagian dari pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free untuk memberikan peace of mind bagi para pelanggan. Ke depan, kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan di Indonesia,” ungkap Makmur saat peresmian fitur aplikasi service MyHyundai di gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Seperti diketahui, fitur service MyHyundai ini memiliki beberapa fitur di dalamnya, meliputi service reminder, service booking, service history, hingga fitur pembayaran serta pembelian aksesoris.

Baca juga:  Pengisian Mobil Listrik Tercepat di Indonesia, Hyundai Ultra Fast Charging untuk 0-80 Persen Hanya Cukup 18 Menit

Hyundai Terus Manjakan Konsumen, Servis Mobil ke Bengkel Resmi Tanpa Pelu Lagi Bawa Uang Cash 02

Dengan adanya fitur service pada MyHyundai, kata Makmur, konsumen juga dapat melakukan berbagai layanan after sales mobil Hyundai kapan dan di mana saja. Selain itu, fitur ini diklaim dapat memberi nilai tambah di setiap customer journey dalam proses service kendaraan. 

Fungsi Fitur Service MyHyundai

Seperti disebutkan di atas, fitur service ini memiliki beberapa fitur di dalamnya, dan berikut AutoFun akan jabarkan fungsinya: 

1. Fitur service reminder 

Hyundai Terus Manjakan Konsumen, Servis Mobil ke Bengkel Resmi Tanpa Pelu Lagi Bawa Uang Cash 03

Untuk fitur service reminder pada aplikasi MyHyundai, maka ini fitur ini akan mengingatkan pelanggan mengenai jadwal service berkala kendaraan. Service reminder juga akan menginformasikan rekomendasi service lainnya berdasarkan hasil pengecekan kendaraan oleh teknisi pada kunjungan service sebelumnya. 

Dengan adanya aplikasi MyHyundai, maka memungkinkan pelanggan untuk mendeteksi kendala teknis yang mungkin terjadi pada kendaraan dengan memanfaatkan koneksi Bluelink. Melalui fitur service reminder, pelanggan juga akan mendapatkan update informasi service campaign.

2. Service booking

Pemilik mobil Hyundai tak perlu gambling untuk menunggu mobil berlama-lama saat service. Sebab, mereka bisa menggunakan aplikasi MyHyundai dan melakukan service booking pada mobil tersebut. 

Nah, dengan adanya proses booking service ini, maka memberikan kepastian pelanggan mendapatkan konfirmasi alokasi service secara langsung. Pada proses ini pelanggan diminta untuk memilih jenis service yang akan dilakukan, ketersediaan suku cadang dan teknisi serta alokasi waktu service. 

Pelanggan juga bisa memilih lokasi service di bengkel resmi Hyundai, layanan kunjungan mobile service, atau kebutuhan perbaikan bodi kendaraan.

3. Service history 

Hyundai Terus Manjakan Konsumen, Servis Mobil ke Bengkel Resmi Tanpa Pelu Lagi Bawa Uang Cash 04

Fitur Service pada aplikasi MyHyundai juga dilengkapi dengan Service History, dimana fitur ini memudahkan pelanggan untuk memeriksa setiap riwayat booking service, seperti konfirmasi booking service yang telah selesai proses pembayarannya. 

Adanya fitur ini juga membuat pelanggan dapat mengetahui progress pengerjaan service, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir ketika kendaraan harus ditinggal di bengkel resmi Hyundai. Pelanggan juga bisa mengetahui tiap service yang telah selesai, jadi pelanggan bisa selalu ingat kapan terakhir kali melakukan service berkala dan perawatan lainnya. 

Hyundai juga melakukan pembaruan aplikasi MyHyundai dengan integrasi data dengan seluruh jaringan bengkel resmi Hyundai yang memungkinkan aplikasi myHyundai dapat terus memberi informasi terkini tentang riwayat service secara nasional, ketersediaan teknisi, dan suku cadang serta program layanan yang berlaku.

4. Fitur pembayararan

Pemilik mobil Hyundai ketika melakukan service tak perlu repot membawa uang cash atau harus pergi ke ATM terlebih dahulu. Sebab, dengan adanya fitur pembayaran, maka memungkinkan pelanggan untuk menyelesaikan transaksi tagihan service melalui proses transfer bank dan juga dompet digital.

Pelanggan juga dapat melakukan pembelian aksesori asli Hyundai dengan mudah dalam aplikasi myHyundai.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil