window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ingin Beli Suzuki XL7, Ini Perbedaan Tipe Alpha, Beta dan Zeta

Enda · 27 Apr, 2022 14:30

Perbedaan Suzuki XL7 Alpha, Beta, Zeta

Dikembangkan dari Ertiga, Suzuki XL7 hadir sebagai Low SUV 7-seater tangguh. Buat kalian yang ingin tahu soal XL7, mobil ini ditawarkan dalam tiga varian, Alpha, Beta, dan Zeta.

Diperkenalkan pada Februari 2020, untuk tampilannya XL7 bukan cuma terlihat gahar. Seperti yang bisa dilihat, mobil ini juga mendapatkan karakter SUV yang terkesan stylish sekaligus modern.

Bicara mengenai harga, per April 2022 ini Suzuki XL7 diniagakan mulai dari Rp251,8 juta hingga Rp290,1 juta. Ingin tahu apa saja perbedaan dari masing-masing varian? Simak ulasannya berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Ketahui 3 Kelemahan di Suzuki XL7 2021 Sebelum Membeli, Low SUV Berbasis Ertiga

Suzuki XL7 Zeta

Perbedaan Suzuki XL7 Alpha, Beta, Zeta

Suzuki XL7 Zeta

Sebagai varian termurah, Suzuki XL7 Zeta secara tampilan cukup terlihat mewah. Dimana pada fascianya kalian bisa menjumpai adanya list krom yang dibagi menjadi dua bilah, dan seolah terhubung dengan lampu utama bold LED with DRL auto on.

Tak hanya itu, guna meningkatkan visibilitas mengemudi, di bumpernya juga telah disematkan foglamp. Supaya terkesan tangguh, di bagian bumpernya mobil ini telah dilengkapi dengan underguard yang dilabur warna silver.

Melihat sisi samping, varian terendah XL7 ini telah disematkan lampu sein pada cover spion, body cladding berkelir hitam, side skirt yang dilabur warna silver, velg alloy berukuran 16 inci two-tone, handle pintu yang dicat sewarna body, serta roof rail pada atapnya. Bagian belakangnya, Suzuki XL7 Zeta stoplampnya sudah menggunakan teknologi LED namun tidak bisa hingga ke atas.

Perbedaan Suzuki XL7 Alpha, Beta, Zeta

Interior Suzuki XL7 Zeta

Selanjutnya ke bagian interior, semua varian XL7 didominasi dengan warna hitam. Untuk joknya, tipe termurah XL7 ini mendapat bahan fabric di tengah yang dikombinasi dengan kulit sintetis di sampingnya. Mengenai sistem hiburannya, varian ini telah dibekali head unit layar sentuh 8 inci dengan tampilan floating, serta sistem pendingin udara digital.

Lain dari itu, untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada setiap penggunanya, di penumpang tengah terdapat arm rest serta power outlet di baris pertama dan kedua yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi tambahan daya pada gawai.

Bicara fitur keselamatannya, pada tipe termuah XL7 ini telah didukung struktur rangka dengan Platform Heartect, ABS, EBD, dual SRS airbag, rear camera, ISOFIX, immobilizer, side impact beam, childproof door lock, sensor mundur, security alarm, serta Tect Body yang dapat meredam dan menyebarkan energi benturan akibat tabrakan.

Baca juga: FAQ: Fakta Menarik Suzuki XL7 2021, Mobil Penumpang Terlaris Suzuki

Suzuki XL7 Beta

Perbedaan Suzuki XL7 Alpha, Beta, Zeta

Suzuki XL7 Beta

Varian Beta adalah tipe yang dihimpit antara Zeta dan Alpha. Sebagai tipe tengah, di bagian luarnya mobil ini mendapat tambahan fitur berupa aksen krom pada handle pintu, spion retractable, stoplamp yang menyala hingga atas, serta defogger. Untuk warna, varian Beta dan Zeta hadir dengan empat pilihan, yakni; prime cool black, pearl snow white, met magma grey, dan pearl burgundy red.

Sedangkan dari sisi kenyaman berkendara, didalamnya terasa lebih mewah berkat diaplikasikannya beberapa akses. Untuk lingkar kemudinya sendiri sudah dilengkapi fitur switch audio control yang dilapisi bahan kulit, 2 tweeter melengkapi 4 speaker utama, AC digital dengan fitur Auto Climate dan heater, serta tombol start/stop button dengan keyless entry.

Tidak sampai disitu, Suzuki XL7 Beta telah memperoleh tambahan power outlet di baris ketiga, ventilated cup holder di consol tengah, serta armrest di lorong tengah antara pengemudi dan penumpang depan.

Perbedaan Suzuki XL7 Alpha, Beta, Zeta

Interior Suzuki XL7 Beta

Selanjutnya untuk fitur keselamatan berkendara, varian ini sama dengan Zeta. Hanya saja mendapat tambahan berupa Electronic Stability Programme (ESP), serta Hill Hold Control (HHC) yang bisa dijumpai di transmisi maticnya.

Suzuki XL7 Alpha

Perbedaan Suzuki XL7 Alpha, Beta, Zeta

Suzuki XL7 Alpha

Terakhir adalah varian Alpha. Ini merupakan tiper termahal di keluarga XL7 yang mendapatkan fitur lengkap serta tampilan lebih mewah. Seperti yang bisa dilihat di bagian luarnya mendapat tambahan talang air, aksen korm pada plat nomor, emblem Alpha, dan sill guard.

Sebenarnya untuk bagian dalamnya sama saja seperti yang diterima varian Beta. Hanya saja tipe termahalnya ini mendapat tambahan fitur Smart E-Mirror.

Perbedaan Suzuki XL7 Alpha, Beta, Zeta

Smart E-Mirror di Suzuki XL7 Alpha

Kalian yang belum tahu, Smart E-Mirror ini berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil. Secara fungsional untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara, dengan Smart E-Mirror ini memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, dan barang yang menumpuk.

Tak sampai disitu, fitur ini juga dapat merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dash cam. Jika fitur kamera dinonaktifkan, Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan.

Sebagai informasi tambahan, tipe Alpha ditawarkan dengan empat pilihan warna, prime cool black, prime show white, rising orange + black, dan brave khaki + black.

Baca juga: Ketahui Semua Varian Suzuki XL7, Mana yang Paling Pantas Kalian Pilih?

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Suzuki XL7 Hybrid Beta MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil