Inspirasi Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez Ala Pabrikan, Simple dan Elegan

Enda · 16 Apr, 2021 19:00

Inspirasi Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez Ala Pabrikan, Simple dan Elegan 01

Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez

Tidak hanya Almaz RS, PT SGMW Motor Indonesia juga membawa dua produk andalannya, yakni Wuling Confero S facelift dan Cortez dalam pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Acara yang dilakukan selama sepuluh hari mulai dari 15-25 April 2021 di Jakarta International Expo Kemayoran ini, merupakan kegiatan yang dilakukan pertama kali secara online maupun offline setelah sempat beberapa kali tertunda akibat pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

Selama acara berlangsung, Wuling Motors menampilkan 10 unit display dihadirkan di booth Wuling yang terdiri dari New Confero S ‘The Real Spacious Family MPV’ dan seri Cortez CT ‘The New Advanced MPV’ untuk segmen MPV. Di lini SUV, Seri Almaz pun turut hadir sebagai lini yang dipamerkan yang terdiri dari Almaz ‘Drive Unlimited Way’ dengan inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) serta flagship model terbaru Almaz RS dengan tambahan inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) melengkapi jajaran kendaraan andalan dari Wuling.

Dari 10 unit display yang dihadirkan dalam boothnya tersebut, pihaknya memamerkan dua model produk andalannya yakni Wuling Confero S facelift dan Cortez yang telah dimodifikasi.

Baik Confero S facelift dan Cortez yang dimodifikasi tersebut terlihat begitu simpel dan elegan. Perubahan utama dilakukan pada sektor kaki-kaki (velg) penambahan stiker, serta roof rack dan roof box.

Baca juga: Biaya Perawatan Wuling Confero Terjangkau, Substitusi Part Bisa Pakai Toyota Yaris

Perkiraan Biaya Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez

Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez yang dipamerkan oleh Wuling Motors selama kegiatan berlangsung, bisa menjadi inspirasi pengguna dua produk andalannya ini.

Modifikasi Wuling Confero S Facelift, Sporty dan Fungsional

Inspirasi Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez Ala Pabrikan, Simple dan Elegan 02

Modifikasi Wuling Confero S facelift

Bicara soal biaya modifikasi Wuling Confero S facelift yang dipamerkan di IIMS Hybrid 2021, menurut hitungan prediksi kami, mobil ini melakukan penggantian Velg R17 dari Rotiform Las-R yang dibandrol Rp16 juta, Ban Continental MC6 Rp6 juta (Rp1.500.000 x 4), Cross Bar Thule Rp5 juta, Roof Rack Thule Rp5 juta dan decal Rp300 ribu. Untuk membuatnya terlihat ceper, apabila Wuling melakukan penggantian shockbreaker dan peranti lainnya, perkiraan harga yang ditaksir mencapai Rp20 jutaan.

Inspirasi Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez Ala Pabrikan, Simple dan Elegan 03

Inspirasi Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez Ala Pabrikan, Simple dan Elegan 04

Inspirasi Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez Ala Pabrikan, Simple dan Elegan 05

Inspirasi Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez Ala Pabrikan, Simple dan Elegan 06

Modifikasi Wuling Cortez

Inspirasi Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez Ala Pabrikan, Simple dan Elegan 07

Modifikasi Wuling Cortez

Selanjutnya Wuling Cortez. Mobil ini memiliki konsep modifikasi yang serupa dengan Confero S facelift. Pada bagian velgnya menggunakan Rotiform BUC-M Wheels berdimensi R19 yang dipatok Rp22 juta, ban Yokohama Advan Sport Rp13.2 juta (Rp3.300.000 x 4), Cross Bar Thule Rp5 juta, Roof Box Thule Rp7 juta dan decal Rp300 ribu. Sama seperti Confero, untuk membuatnya terlihat ceper, apabila Wuling melakukan penggantian shockbreaker dan peranti lainnya perkiraan harga yang ditaksir mencapai Rp20 jutaan.

Baca juga: Setelah Almaz RS dan Confero Facelift, Wuling Cortez Facelift Bakal Meluncur? Simak Dulu Kelebihannya

Inspirasi Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez Ala Pabrikan, Simple dan Elegan 08

Inspirasi Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez Ala Pabrikan, Simple dan Elegan 09

Inspirasi Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez Ala Pabrikan, Simple dan Elegan 10

Wuling Confero S facelift dan Cortez Dibenamkan Fitur Unggulan yang Lengkap Sebagai MPV

Inspirasi Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez Ala Pabrikan, Simple dan Elegan 11

Tampilan dashboard Wuling Confero S facelift

Masuk dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), baik Confero S facelift maupun Cortez disematkan beragam fitur unggulan yang terbilang lengkap. Ini membuat harganya jadi terjangkau dibandingkan beberapa kompetitornya yang dipatok dengan harga lebih mahal.

Sebagai informasi, Confero S facelift disematkan berupa fitur rear parking camera, head unit 8” touchscreen, audio control & answering call button, electric adjustable foldable mirror, dan driver seat height adjuster. Mengenai fitur keselamatan dan keamanan, mobil ini mendapatkan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, immobilizer, ISOFIX, anti-theft alarm serta pengereman model cakram di seluruh rodanya.

Inspirasi Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez Ala Pabrikan, Simple dan Elegan 12

Tampilan dashboard Wuling Cortez

Melihat kepada Cortez, mobil ini dianggap memilik fitur unggulan yang lebih lengkap dari beberapa pesaingnya. Diantaranya; Classy Electric Sunroof dan pengaturan jok elektrik pada baris pertama.

Selain itu kalian juga bisa menjumpai adanya Double Blower AC, Digital AC Control, Auto AC, tombol Start/Stop Engine, layar Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Steering Switch dan Head Unit 8 inci Touchscreen pada mobil ini.

Bicara sektor keselamatan, Wuling Cortez berkesempatan mendapatkan ABS, EBD, BA, Electronic Stability Control (ESC) serta Traction Control System (TCS). Tersedia pula fitur tambahan Tire Pressure Monitoring System, Isofix, Immobilizer, All-seat Safety Belt Indicator, Electric Parking Brake, Auto Vehicle Hold, Electronic Stability Control, Automatic Vehicle Holding dan Fatigue Driving Warning.

Tidak hanya itu, MPV ini juga telah mengusung sejumlah fitur canggih seperti Rear Parking Camera, Front and Rear Parking Sensor, Hill Hold Control yang mencegah kendaraan mundur saat berada di tanjakan, hingga Dual SRS Airbag di depan dan samping.

Sebagai informasi, Wuling Cortez mendapatkan sistem pengereman model cakram di seluruh rodanya yang dapat menghentikan laju kendaraan dengan lebih baik.

Kesimpulan

Modifikasi Wuling Confero S facelift dan Cortez yang dilakukan Wuling Motors bisa menjadi inspirasi kalian yang berencana merubah sedikit tampilan mobil kesayangan agar terlihat lebih enak dipandang.

Untuk dapat melihat lebih jelas modifikasi yang dilakukan serta melihat produk apa saja yang ada di IIMS Hybrid 2021, kalian bisa mengunjungi IMS Hybrid 2021 pada hari Senin sampai Kamis (weekdays) dari jam 12.00 - 21.00 WIB, sedangkan Jumat sampai Minggu (weekend) dari jam 11.00 - 21.00 WIB. Pengunjung yang diperbolehkan masuk di area pameran yakni berusia 13-59 tahun.

Baca juga: Ketahui Kekurangan Wuling Cortez Ini, Sebelum Putuskan Ganti Toyota Avanza Kesayangan Anda!

IIMS Hybrid 2021 memberikan kemudahan untuk pengunjung pameran dalam mendapatkan tiket secara online melalui indonesianmotorshow.com tanpa harus repot mengantre di lokasi penyelenggaraan. Pengunjung IIMS Hybrid 2021 cukup melakukan registrasi dengan melengkapi data diri yang dibutuhkan dan melakukan pembayaran tiket seharga Rp50.000 weekdays dan Rp70.000 weekend dengan metode cashless.

Selanjutnya melalui platform indonesianmotorshow.com, pengunjung memilih exhibition show dan offline visit agar dapat menentukan hari dan waktu kunjungan. QR Code akan diterima setiap pengunjung yang telah berhasil melakukan pembelian tiket melalui email.

Dalam penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 juga akan disediakan on the spot tickets yang tersedia di JIExpo Kemayoran dengan melakukan scan barcode di sekitar pintu masuk untuk melakukan proses registrasi melalui website dengan pembayaran secara cashless.

Pengunjung wajib menyiapkan serta memasukan nomor indentitas KTP saat melakukan registrasi untuk pembelian tiket. Jumlah pembelian tiket dibatasi maksimal 2 tiket tiap transaksi on the spot. Penyelenggara menyarankan untuk melakukan pembelian secara online sebelum berkunjung agar terhindar dari antrean.

Komentar