window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Perbedaan Daihatsu Luxio D dan X

Enda · 17 Jun, 2022 11:00

Perbedaan Daihatsu Luxio D dan X

Mobil jenis MPV berpenampilan boxy, Daihatsu Luxio dihadirkan untuk menjawab segala kebutuhan masyarakat Indonesia. Bermodalkan kabin yang luas, untuk kapasitasnya mobil ini bisa dimuati hingga 8 orang sekaligus. Daihatsu Luxio pun dapat mengakomodir barang dengan jumlah banyak.

Sanggup membawa orang serta barang dengan jumlah banyak, tak sedikit pemilik Luxio memanfaatkannya sebagai kendaraan travel maupun angkutan barang.

Mengenai variannya, saat ini Luxio ditawarkan dalam tiga model, yaitu D MT yang diniagakan Rp225,7 juta, X MT Rp244,9 juta dan X AT Rp257 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Memiliki selisih harga baru hampir Rp20 juta untuk varian D MT dengan X MT, apa saja sih perbedaan dari keduanya?

Baca juga: Harga Baru Daihatsu Luxio Lebih Mahal Hampir Rp5 Juta Dibanding Suzuki APV, Apakah Fiturnya Lebih Oke?

Daihatsu Luxio D Tampil Lebih Sederhana

Perbedaan Daihatsu Luxio D dan X

Daihatsu Luxio D terlihat lebih sederhana

Dari segi tampilan fasad, Daihatsu Luxio D terlihat sangat sederhana. Dimana untuk fascianya, varian ini tidak dilengkapi dengan grill berlapiskan aksen krom serta foglamp di bumpernya.

Melihat bagian samping, varian dasarnya juga masih mengandalkan velg kaleng dengan R15 yang sama seperti tipe diatasnya. Namun untuk spionnya sudah dilengkapi dengan lampu sinyal untuk berbelok meski pengaturannya hanya bisa dilakukan secara manual.

Perbedaan Daihatsu Luxio D dan X

Daihatsu Luxio D masih menggunakan velg kaleng

Bicara Luxio X, tipe ini sudah mendapatkan spion dengan cover berlapiskan krom serta tambahan lampu sein. Hebatnya spion yang digunakan sudah dilengkapi fitur electric mirror serta retractable. Disisi lain, untuk velgnya sudah menggunakan bahan alloy, dan pada body claddingnya memperoleh tambahan list krom memanjang.

Perbedaan Daihatsu Luxio D dan X

Daihatsu Luxio X terlihat lebih mewah

Menengok sisi buritan varian X, di atas kaca disematkan spoiler dengan hight mount stoplamp serta garnis berlapiskan krom di atas dudukan plat nomor.

Interior Daihatsu Luxio X Terasa Mewah

Perbedaan Daihatsu Luxio D dan X

Interior Daihatsu Luxio X terkesan lebih prestisius

Bukan hanya pada penampilan luarnya saja, untuk interiornya Daihatsu Luxio D dan X juga memiliki sejumlah perbedaan. Bicara tipe teratasnya, untuk dashboardnya Luxio X mendapatkan sentuhan warna two tone perpaduan antara abu-abu dengan krem, serta piano black pada center clusternya.

Di tengah dashboard, tipe ini juga dibenamkan head unit layar sentuh yang kemudian disalurkan dengan 4 buah speaker dan 2 tweeter. Berbeda dengan tipe termurahnya, pabrikan hanya melengkapinya dengan head unit single din serta 4 buah speaker. Guna memberikan kesan prestisius, handle pintu bagian dalamnya Luxio X diberi sentuhan aksen krom, dan sun visor yang dilengkapi kaca untuk bagian penumpang.

Baca juga: Perbedaan Daihatsu GranMax dan Luxio, MPV Boxy yang Beda Kasta

Perbedaan Daihatsu Luxio D dan X

Daihatsu Luxio X menggunakan bahan jok yang lebih lembut

Untuk bahan jok yang digunakan, tipe D dan X memiliki tampilan berbeda, dimana varian X memiliki motif garis-garis dengan bahan lembut. Meski begitu, baris kedua hingga ketiga untuk varian D dan X mendapat tambahan arm rest yang juga bisa dimanfaatkan sebagai cup holder.

Oh iya, untuk kalian ketahui pada plafon antara baris pertama dan kedua, tipe X telah dilengkapi AC double blower sehingga dapat mendinginkan kabin secara merata hingga baris paling belakang.

Fitur Keselamatan Kedua Varian Sedikit Berbeda

Perbedaan Daihatsu Luxio D dan X

Jok baris ketiga Daihatsu Luxio D belum mendapatkan seatbelt

Demi memberikan perlindungan kepada setiap penggunanya selama berkendara, Daihatsu Luxio D dan X berhasil disematkan fitur keselamatan berupa Anti-lock Breaking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) yang dapat mencegah mobil tergelincir saat pengemudi melakukan pengereman secara mendadak.

Supaya pengemudi merasa aman saat berkendara, untuk tipe X mendapat tambahan berupa sensor parkir yang berguna untuk memberikan jarak antara mobil dengan objek di luar saat pengemudi mermarkirkan kendaraan.

Melihat segi keselamatan berkendara untuk setiap penumpangnya, Luxio X dilengkapi seatbelt pada semua joknya. Sedangkan varian D hanya terdapat pada baris pertama dan kedua.

Tipe X Daihatsu Luxio Mendapat Pilihan Transmisi Otomatis

Perbedaan Daihatsu Luxio D dan X

Daihatsu Luxio D hanya tersedia pilihan transmisi manual 5-percepatan

Sebagai kendaraan multifungsi yang bisa digunakan untuk membawa orang dan barang, Daihatsu Luxio dibekali jantung pacu berkodekan 3SZ-VE 4-silinder segaris DOHC VVT-i. Mesin berkombusi Electronic Fuel Injection berkubikasi 1.495 cc yang digunakan, menurut data di atas kertas sanggup menghasilkan  tenaga sebesar 97 PS di 6.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 134 Nm pada 4.400 rpm.

Khusus untuk varian X, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan pilihan transmisi manual 5-percepatan serta otomatis 4-percepatan. Berbeda dengan tipe D, pabrikan hanya menyediakan transmisi manual 5-percepatan pada trim terendahnya tersebut.

Baca juga: Tertarik Dengan Daihatsu Luxio? Ketahui Hal Ini Sebelum Membeli

 

Jika Anda tertarik untuk membeli Daihatsu Luxio ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa cek ke SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.   

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Luxio 1.5 D M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil