Menanti Kehadiran All-new Honda HR-V Pada Bulan April Mendatang

Dhoni · 13 Jan 2021 17:40

Honda HR-V atau di Jepang dikenal sebagai Honda Vezel merupakan salah satu SUV terpopuler yang terjual lebih dari 3 juta unit secara global. Berita yang kami dapatkan terakhir, versi teranyar dari Honda HR-V akan hadir pada bulan April 2021.

Honda HR-V terbaru segera diluncurkan April 2021

Di Indonesia, Honda HR-V telah hadir sejak 2014, atau berselang setahun setelah kemunculannya di dunia. Angka penjualan Honda HR-V selama 2020 (Januari – November) di Indonesia telah mencapai 10.718 unit mobil. Selama tujuh tahun hadir di pasar global, tampaknya dalam waktu dekat ini Honda HR-V memang sudah sepantasnya mendapatkan perubahan wajah yang signifikan.

Bersumber dari laman cliccar, disebutkan bahwa berdasarkan informasi yang beredar, perubahan model All-new Honda HR-V akan dilakukan pada bulan April 2022 ini. Sebelumnya, walau telah dikamuflase, tampilan Honda HR-V versi terbaru sebenarnya telah terlihat saat sedang menjalani serangkaian uji coba. Disain Honda HR-V mengusung perpaduan dari SUV Tradisional dan Crossover modern. Memang ada yang menganggap Honda HR-V merupakan versi kecil dari Honda CR-V karena memiliki kesamaan, tetapi pada dasarnya Honda HR-V merupakan perpaduan dari disain Honda Fit dan Honda City sehingga kombinasi tersebut menjadikan Honda HR-V terlihat lebih atraktif.

Desain sporty dengan kabin lega 

Disain tegas terlihat pada bagian fascia dengan gril yang berbentuk hexgonal berukuran lebih besar. Begitu pula bagian kap mesin yang berbentuk seperti huruf ‘V’ terbalik hingga lampu depan meruncing membuat kesan tegas semakin terlihat pada Honda HR-V 2022. Sekilas Honda HR-V terlihat seperti SUV-Coupe yang sporty saat dilihat dari sudut depan.

Untuk dimensi Honda HR-V memiliki panjang 4.330 mm, lebar 1.770 mm,  tinggi 1.605 mm dengan wheel base 2.660 mm. khusus pada ukuran wheelbase mengalami peningkatan sebesar 50 mm dibanding model sebelumnya membuat dimensinya semakin kompak sebagai SUV crossover.

harga Honda HR-V mulai dari Rp 297 juta

Perubahan besar sangat mungkin dilakukan pada bagian dalam atau Interior Honda HR-V, Demi dapat memberikan ruang lebih luas bagi lima penumpang, kemungkinan dashboard akan rampingkan. Untuk cluster instrumen sepenuhnya digital dan sistem infotainment layar sentuh baru yang tentunya telah dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto maupun 5G.

Untuk performa mesin, Honda HR-V 2022 hadir dalam tiga pilihan yaitu Mesin 1.5L N/A, 1.5L turbo dan versi Hybrid. Seluruh model mesin, transmisi model CVT akan digunakan sebagai penyalur tenaga ke roda.

Juga dengan opsi varian e:HEV

Khusus pada mesin Hybrid, kemungkinan mengalami ubahan dengan mengganti model satu motor (7-speed DCT i-DCD (intelligent dual clutch drive)) dengan 2 motor e:HEV yang sebenarnya telah digunakan pada Honda Accord. Dengan model dua motor untuk Honda HR-V versi hybrid akan membuat perpindahan semakin mulus dan menghasilkan tenaga mencapai 152 Ps dengan torsi 155,3 Nm.

Tentu tenaga ini merupakan gabungan dari hasil  tenaga mesin bensin 1.5L N/A yang hanya berkisar di 132 Ps. Dengan tenaga lebih besar tetapi berkat motor listrik membuat konsumsi bahan bakar makin efisien. Mesin 1.5L pada versi hybrid hanya bekerja ketika berada di kecepatan tinggi saja.

Pada Honda HR-V bermesin bensin 1.5L Turbo mampu menghasilkan tenaga mencapai 172Ps dengan torsi sebesar 219 Nm.

Unsur keamanan tentunya tetap menjadi prioritas pada Honda HR-V, fitur Honda Sensing sebagai fitur keamanan maupun pengingat dalam menghindari kecelakaan telah tersemat. Namun untuk fitur lainnya, tentu saja harus menunggu kehadiran Honda HR-V pada bulan April mendatang.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Mobil Terbaru