window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mengetahui Daya Angkut Daihatsu Terios

Alex · 2 Mei, 2020 16:00

Mengetahui Daya Angkut Daihatsu Terios 01

Daihatsu Terios sebagai Low SUV yang cukup kompetitif di pasaran harus punya modal kuat dari sisi produk. Salah satu hal yang paling mendasar dari Terios adalah kemampuannya mengangkut 7 orang penumpang.

Ya, Daihatsu All New Terios seolah gabungan sebuah MPV dan SUV. Karena tren SUV yang memang digemari masyarakat belakangan ini dan tipikal market Indonesia yang gemar dengan mobil 7 penumpang, maka 3 baris bangku di kabin Terios jadi modal kuat.

Mobil Daihatsu Terios ini memiliki total 7 varian. Harga Daihatsu New Terios terbaru ini dibanderol dengan biaya berkisar dari Rp 212 juta hingga Rp 265 jutaan. Ini merupakan harga mobil Terios terbaru di tahun 2020. Mobil Terios baru memiliki kembaran yang berasal dari induk yang berbeda, yakni Toyota Rush.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil Toyota Rush Indonesia memiliki total 4 varian. Harga Toyota Rush Indonesia terbaru berkisar dari Rp 255 juta hingga Rp 275 jutaan. Ini merupakan harga Toyota Rush Indonesia terbaru 2020.

Maka dari itu kita akan lihat bagaimana kemampuan kabin Terios generasi kedua ini mengakomodir 7 penumpang. Beserta dengan fleksibilitas yang diberikan.

Mengetahui Daya Angkut Daihatsu Terios 01

Oke langsung saja kita bahas dari bagian depan terlebih dahulu. Untuk menunjang kenyamanan penumpang depan dan pengemudi, penyetelan bangku tentu tak bisa berharap pakai sistem elektris. Pada dasarnya jok depan mobil Terios baru cukup empuk dan memiliki support untuk punggung yang lumayan enak. Namun pada sisi pengemudi, khususnya pengemudi berpostur di atas 175 cm rasa-rasanya harus menyesuaikan penyetelan agak lama. 

Masih dari sisi pengemudi, penyetelan kemudi sayangnya hanya bisa secara tilt alias naik-turun. Penyetelan teleskopik alias maju-mundur sayangnya belum bisa ditemui pada seluruh varian Daihatsu New Terios.

Sayangnya di antara bangku penumpang dan pengemudi tak disediakan arm rest. Hal tersebut juga terjadi di bangku baris kedua mobil Terios terbaru. Point minusnya lagi, headrest atau sandaran kepala untuk penumpang baris kedua hanya ada dua. Padahal sabuk pengaman tersedia untuk tiga penumpang. Maka mau tak mau penumpang yang duduk di tengah tak mendapat headrest.

Mengetahui Daya Angkut Daihatsu Terios 02

Namun untuk menambah kelegaan ruang kaki, bangku baris kedua ini bisa disetel maju-mundur sesuai keinginan penumpang. Pada jok tengah Daihatsu All New Terios ini pelipatannya berkonfigurasi 60:40. Menariknya, bangku ini punya point plus di sisi fleksibilitas.

Sebab untuk melipat bangku baris kedua ini, penumpang hanya perlu mengungkit sekali dan bangku pun terlipat sempurna. Hal itu karena Daihatsu sudah pakai fitur mekanis One Touch Tumble pada bangku baris kedua mobil Terios terbaru.

Namun bangku baris kedua New Terios yang terlipat posisinya tidak rata lantai. Nah, bagaimana pada bangku baris ketiga? Harus disebut bahwa yang duduk di baris paling belakang ini paling cocok adalah penumpang anak-anak. 

Mengetahui Daya Angkut Daihatsu Terios 03

Sebenarnya penumpang dewasa sah-sah saja duduk di paling belakang, namun mungkin sebaiknya untuk perjalanan pendek saja. Secara normal, bangku baris ketiga ini bisa ditumpangi dua orang penumpang. Hal itu terlihat dari adanya dua seatbelt dan dua headrest yang tersedia.

Bagaimana dengan bagasinya? Untuk ukuran Low SUV, daya muat bagasinya bisa dibilang bukan yang terbaik di kelasnya. Namun dengan tinggi total mobil Daihatsu All New Terios yang mencapai 1.705 mm maka secara praktis ruang bagasi cukup mengakomodir barang-barang yang menjulang ke atas.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil