New Nissan Elgrand 2022 Akan Dirombak Total, Lebih Mewah dan Canggih dari Alphard

Evan · 9 Sep, 2021 10:34

Nissan Elgrand 2022

Lifecycle atau umur dari sebuah produk khususnya mobil berkisar empat sampai lima tahun. Jika lebih dari ini pastinya membuat konsumen kurang tertarik dengan mobil yang akan dijual. Hal ini juga terjadi pada Nissan Elgrand.

Generasi ketiga Elgrand dengan kode bodi E52 telah hadir semenjak 2010 tanpa perubahan besar ataupun ganti model. Nissan memang telah melakukan sedikit ubahan pada tahun 2014 dan 2020 lalu. Tetapi konsumen sepertinya sudah jenuh karena penggunaan model yang sama terus menerus selama 11 tahun.

New Nissan Elgrand 2022 Akan Dirombak Total, Lebih Mewah dan Canggih dari Alphard 02

Elgrand generasi ketiga sejak 2010

Karenanya tahun depan Nissan Elgrand 2022 pun sudah dipersiapkan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca Juga:Mau Kredit Mobil Listrik Nissan Leaf 2021? Segini TDP dan Angsuran Bulanannya

Nissan Elgrand Generasi Keempat

New Nissan Elgrand 2022 Akan Dirombak Total, Lebih Mewah dan Canggih dari Alphard 01

Render Nissan Elgrand terbaru

Berdasarkan bocoran dari satu media otomotif di Jepang, pihak Nissan sudah menyadari akan kejenuhan konsumen Elgrand ini. Mereka pun bergegas melakukan ganti generasi paling cepat tahun depan. Nissan Elgrand terbaru diyakini akan berubah secara besar-besaran.

Tampilan depannya mirip pada model Note E-Power dan Ariya. Gril V-motion khas Nissan juga tetap dipertahankan, dengan sentuhan pola dot dan horizontal di sekelilingnya.

Nissan kedepannya ingin menyamakan desain pada semua mobil baru mereka, sama seperti Mazda dengan kodo design atau Honda melalui solid wing face. 

Menggunakan Mesin Xtrail Terbaru Ditambah Motor Listrik

New Nissan Elgrand 2022 Akan Dirombak Total, Lebih Mewah dan Canggih dari Alphard 02

Pakai mesin X-trail

Nissan tampaknya tak tanggung-tanggung dalam memberikan teknologi terbaru mereka pada generasi keempat Elgrand. Karena menurut bocoran, mesin KR20DETT tiga silinder dengan tambahan motor listrik akan hadir sebagai standar.

Mesin ini termasuk revolusioner dan canggih karena memiliki teknologi Variable Compression Ratio (VCR), dimana rasio pembakaran bisa diatur secara elektronik. Caranya yaitu mengganti setang piston biasa dengan sistem multi link sebagai pemutar kruk as. 

Hasilnya kompresi bisa diubah, dari 8:1 hingga 14:1 dalam hitungan detik. Membuat keseimbangan antara efisiensi bahan bakar dan tenaga terus terjadi. Mesin ini sendiri menghasilkan tenaga 250-270 PS dan torsi maksimum 370-380 Nm. Belum lagi tambahan motor listriknya seperti pada Note Aura.

Baca juga : FAQ: Pertanyaan Menarik Soal Nissan Leaf, 0-100 Km/Jam di Bawah 8 Detik?

Interior Dirombak Total, Fitur Keselamatan Pro Pilot Hadir

New Nissan Elgrand 2022 Akan Dirombak Total, Lebih Mewah dan Canggih dari Alphard 03

Interior akan jauh lebih mewah

Bagian interior juga merupakan salah satu ubahan terbesar mobil ini. Menurut satu sumber, Nissan akan memakai material lebih mewah, termasuk joknya.

Baris ketiga akan lebih lapang dengan tambahan sliding yang panjang. Ruang kabin akan lebih lapang dan speedometer hadir dengan model digital 12,3 inci seperti yang ada di Nissan X-trail.

Soal fitur keselamatan, Nissan akan memberikan teknologi handsfree driving mereka yaitu Pro Pilot 2.0 yang meliputi Adaptive Cruise Control, Steering Assist, Lane Keep Assist. 

New Nissan Elgrand 2022 Akan Dirombak Total, Lebih Mewah dan Canggih dari Alphard 04

360 Safety Assist, hadir juga pada Serena

Serta teknologi 360 degree Safety Assist yang terdiri atas beberapa fitur yaitu Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection, High Beam Assist, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert dan Rear Automatic Braking.

Hadir Tahun Depan

Dari bocoran juga, Nissan akan mulai memasarkan generasi keempat Elgrand di bulan Agustus tahun depan. Jepang akan menjadi tujuan pertama mobil ini disusul dengan pasar global setelahnya. Soal harga hingga saat ini belum ada kabar terbaru.

Baca Juga : Nissan Terra Nismo 2022 Dijanjikan Lebih Sporty dari Fortuner GR Sport

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Nissan X Trail VL

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru