window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Permintaan Creta Membludak, Hyundai Resmikan 2 Dealer Sekaligus

Prasetyo · 2 Feb, 2022 17:37

Permintaan Creta Membludak, Hyundai Resmikan 2 Dealer Sekaligus 01

Pesanan Hyundai Creta sudah lebih dari 1.700 unit
  • Setelah fasilitas pabrik di Cikarang dimulai, Hyundai kini agresif meresmikan jaringan dealer baru.
  • Semua itu demi menyediakan layanan penjualan dan purna jual yang menjangkau seluruh wilayah.
  • Selain memajang Hyundai Creta, dealer-dealer baru ini akan enampilkan Ioniq 5 dan MPV baru Hyundai.

Hadirnya Creta langsung membuat Hyundai berbinar. Pasalnya permintaan SUV comapact rakitan Cikarang, Beksi, Jawa Barat ini langsung diserbu pembeli. Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menuturkan, jumlah pesanan Hyundai Creta 2022 sudah tembus lebih dari 1.700 unit.

Pencapaian ini membuat total penjualan Hyundai di Januari 2022 sudah lebih dari 1.500 unit. "Tahun lalu kita total 3.000 unit, tapi itu setahun. Tahun ini di Januari saja sudah 1.500-an unit. Sebulan untuk Creta sendiri sudah 1.000-an unit," katanya ketika ditemui di pembukaan dealer Hyundai Gowa Pramuka, Rabu (02/02/2022).

Permintaan Creta Membludak, Hyundai Resmikan 2 Dealer Sekaligus 02

Creta kuasai penjualan Hyundai di Januari 2022

Menurut Makmur, dengan adanya Creta, Hyundai membuka segmen baru di kelas menengah. Disinilah diperlukan pula perluasan jaringan dealer dan bengkel resmi.

"Jadi selama ini kita masuk di segmen menangah ke atas, sekarang kita ada juga di kelas menengah. Jadi kita juga kaji potensi pasarnya, jangan hanya buka jaringan dealer di pusat kota, tapi juga di luar pusat kota atau ke lokasi perumahan kita masuk di situ," ucap Makmur.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Demi Creta, Ioniq 5 dan Stargazer, Hyundai Terus Agresif Buka Jaringan Dealer

Buka Dealer Hyundai Gowa Pramuka

Permintaan Creta Membludak, Hyundai Resmikan 2 Dealer Sekaligus 01

Peresmian Hyundai Gowa Pramuka

Setelah beberapa hari lalu meresmikan dealer di Mampang, kini Hyundai menggandeng PT Gowa Modern Motor (Hyundai Gowa) meresmikan dua dealer sekaligus. Yaitu Hyundai Gowa Pramuka dan Hyundai Gowa Narogong.

Berlokasi di Jl Pramuka No. 137, Jakarta Pusat, ini merupakan layanan 3S (Sales, Service, Spare part) untuk para pelanggan Hyundai di daerah Jakarta Pusat dan sekitarnya. Di lokasi ini pula telah dilengkapi fasilitas berupa 12 stall service.

Permintaan Creta Membludak, Hyundai Resmikan 2 Dealer Sekaligus 02

Dealer Hyundai Gowa Pramuka

"Ini cukup banyak jadi konsumen tidak perlu khawatir antri terlalu lama untuk servis," sebut Sigit Wahyu Anggoro, Chief Operation Officer PT Gowa Modern Motor. Selain itu selama periode Februari - Maret 2022  juga ada promo servis berupa Free General Check Up, dan Free 1 liter oli untuk setiap pembelian 3 liter oli.

Dealer Hyundai Gowa Narogong Juga Diresmikan Bersamaan

Permintaan Creta Membludak, Hyundai Resmikan 2 Dealer Sekaligus 03

Setiap dealer Hyundai ada fasilitas Charging Station

Di hari yang sama, Hyundai Gowa juga meresmikan Hyundai Gowa Narogong. Beridir di kawasan Rawa Lumbu, Bekasi, Jawa Barat, dealer ini juga bertipe 3S. Menurut Sigit, sampai Februari 2022 Hyundai Gowa sudah menarketkan akan membuka total 12 dealer. Semuanya tersebar di Jakarta, Bekasi, Surabaya, Makassar, Manado, Bandung dan Tasikmalaya.

Hyundai Gowa Pramuka, dan Hyundai Gowa Narongong menjadi dealer ke 6 dan 7 Hyundai Gowa. Sehingga akan ada lima dealer lagi yang akan dibuka dlaam waktu dekat.

Akan Pajang Creta, Ioniq 5 dan MPV Baru Hyundai

Permintaan Creta Membludak, Hyundai Resmikan 2 Dealer Sekaligus 04

MPV baru Hyundai akan diluncurkan tahun ini

Lebih lanjut Makmur mengakui kalau diresmikannya banayk dealer Hyundai ini dalam rnagka mempersiapkan kedatangan sejumlah model baru Hyundai. Mulai dari Ioniq 5 hingga MPV segmen B terbaru yang juga tengah bersiap rilis.

"Apalagi di segmen EV (kendaraan listrik) kita juag sudah market elader melalui Kona electric dan Ioniq. Tapi tentu pembukaan dealer ini kita lakukan bertahap. Ini tidak gambang terlebih dimasa pandemi seperti sekarang. Tapi selama ada kepercayaan dari mitra jaringan dealer kami, maka kita yakin semuanya bisa berjalan baik," tukas Makmur.

Baca juga : Hyundai Stargazer 2022 Sudah Mendarat di Bandung, Ada Indikasi Pakai Fitur Setara Staria Buat Lawan Avanza Baru

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Creta Dynamic Black Edition 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil