Punk Lala, Desainnya Mirip Betul Sama Wuling Hongguang Mini EV, Harganya Murah Juga?

Prasetyo · 11 Jan, 2022 09:04

Punk Lala, Desainnya Mirip Betul Sama Wuling Hongguang Mini EV, Harganya Murah Juga? 01

Wuling Hongguang Mini EV vs Punk Lala
  • Punk Lala akan jadi saingan baru Wuling Hongguang Mini EV
  • Siap dirilis kuartal kedua tahun ini
  • Punk Auto terkenal sebagai produsen spesialis mobil listrik berdimensi kecil

Kesuksesan Wuling Hongguang Mini EV benar-benar membuat "panas" pabrikan lain. Bagaimana tidak, penjualan Wuling Mini EV sepanjang tahun lalu saja mampu menembus lebih dari setengah juta unit. Sehingga predikat mobil listrik terlaris pun mampu dipegangnya.

Punk Lala, Desainnya Mirip Betul Sama Wuling Hongguang Mini EV, Harganya Murah Juga? 02

Chery QQ Ice Cream

Berbekal kisah fenomenal inilah Wuling mendapat banyak gempuran dari produsen otomotif lain. Utamanya yang sesama pabrikan Cina. Tentu kita masih ingat betul bagaimana Chery sudah memperkenalkan QQ Ice Cream yang sama-sama berwujud mobil listrik ukuran mini. Kemudian ada Dongfeng Fengguang Mini EV yang selain segmentasinya sama, penamaannya pun serupa.

Punk Lala, Desainnya Mirip Betul Sama Wuling Hongguang Mini EV, Harganya Murah Juga? 03

Fengguang Mini EV

Kini penantang baru datang dari Punk Auto. Pabrikan di bawah payung Yujie Group ini memang terkenal selalu fokus pada mobil penumpang elektrik berdimensi mungil. Yang terbaru mereka mengumumkan bakal merilis Punk Lala di kuartal kedua tahun ini.

Baca juga : Nih Penantang Kuat Wuling Mini EV di Indonesia, Harga dan Spesifikasi Mirip

Desain Punk Lala Mirip Betul Wuling Hongguang Mini EV

Punk Lala, Desainnya Mirip Betul Sama Wuling Hongguang Mini EV, Harganya Murah Juga? 01

Desain Punk Lala

Punk Auto sebenarnya bukan kali pertama menawarkan mobil listrik mungil. Produsen Tiongkok ini sebelumnya sudah punya Punk Meimei yang diluncurkan Maret 2021. Selain Lala, akan dirilis pula Punk Duoduo yang kabarnya juga direncanakan debut tahun ini.

Secara desain Punk Lala terihat sangat mirip dengan Wuling Hongguang Mini EV. Lihat saja bagaimana bentuk lampu utama yang mengkotak dengan LED DRL berbentuk U. Kemudian lekuk bemper depan juga mirip, serta siluet bodi dari samping yang juga terlihat identik.

Bedanya Punk menambahkan satu kaca lagi dibagian belakang. Sementara bentuk lampu belakang punya ciri khas sendiri. Serta ada garnish hitam bertulisan POCCO. Bentuk bemper belakang juga terlihat lebih sederhana dibanding Wuling.

Punk Lala Sedikit Lebih Besar dari Wuling Mini EV

Punk Lala, Desainnya Mirip Betul Sama Wuling Hongguang Mini EV, Harganya Murah Juga? 02

Tampak belakang Punk Lala

Berbeda dari Mini EV, Punk Lala mengadopsi overhang depan dan belakang yang pendek namun dengan struktur bodi kotak persegi. Diharapkan mobil baru ini memiliki headroom dan legroom yang cukup luas pada interiornya.

Belum ada data spesifikasi teknis yang diungkap. Tetapi kabarnya Lala akan memiliki kemiripan teknis dengan Duoduo. Sebagai Informasi Punk Duoduo punya panjang 3.325 mm, lebar 1.500 mm, tinggi 1.588 mm, dan jarka sumbu roda 2.275 mm.

Baca juga : Pakai Nama yang Mirip, DFSK Bakal Labrak Wuling Mini EV Tahun Depan

Punk Lala, Desainnya Mirip Betul Sama Wuling Hongguang Mini EV, Harganya Murah Juga? 03

Punk Duoduo yang juga rencananya rilis tahun ini

Jika benar dimensinya mirip, maka Punk Lala lebih panjang 408 mm, lebih lebar 7 mm, lebih rendah 33 mm, dan punya sumbu roda lebih panjang 335 mm. 

Spesifikasi Punk Lala EV juga Mirip Wuling

Punk Lala, Desainnya Mirip Betul Sama Wuling Hongguang Mini EV, Harganya Murah Juga? 04

Dimensinya sedikit lebih besar dari Wuling Mini EV

Sementara baterai yang akan digunakan oleh pihak Punk diprediksi juga setara Duoduo yakni berkekuatan 29 kW dengan kemampuan jelajah sampai 120 km dalam sekali isi ulang. Spesifikasi ini lagi-lagi mirip dengan Wuling Mini EV.

Dari segi interior dan fitur juga belum ada bocoran. Namun diduga, Punk Lala akan punya sejumlah fitur kekinian. Seperti monitor headunit layar sentuh, meter cluster digital, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), rear camera, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Kira-kira apakah banderol Punk Lala juga akan semurah harga Wuling Mini EV?

Baca juga : Wuling Mini EV Sudah Mulai Dipajang, Bisa Langsung Pesan?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru