window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Punya Banyak Keunggulan, Daihatsu Xenia Pilihan Mobil Terbaik untuk Keluarga Indonesia

Dito · 12 Mei, 2023 14:01

Punya Banyak Keunggulan, Daihatsu Xenia Pilihan Mobil Terbaik untuk Keluarga Indonesia 01

Lebih dari 18 tahun sudah Daihatsu Xenia hadir di Indonesia. Punya julukan "Mobil Sejuta Umat", Xenia tercatat pertama kali diluncurkan pada tahun 2004. Tujuh generasi sudah Xenia menemani keluarga Indonesia dengan penjualan lebih dari 700 ribu unit.

Daihatsu Xenia 2023

Kabinnya terlihat modern

Ada banyak alasan masyarakat Indonesia memilih Xenia baik untuk beraktivitas sehari-hari maupun bepergian liburan keluar kota, satu diantaranya soal performa mesin. Pada generasi terbarunya, Daihatsu menghadirkan Xenia dalam dua pilihan mesin yakni 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i. Dipadu transmisi CVT membuatnya punya akselerasi yang halus membuat nyaman serta efisiensi bahan bakar yang optimal.

Baca juga : 3 Alasan Daihatsu Xenia Paling Masuk Akal Dipakai Mudik

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Daihatsu Xenia 2023

Ada pilihan mesin 1.3L dan 1.5L

Daihatsu Xenia juga cocok menjadi mobil pertama keluarga karena andal melintasi berbagai kondisi jalan. Ground clearance yang tinggi hingga 205 membuatnya tetap aman dan nyaman melintasi jalan bebatuan atau genangan air saat hujan. Apalagi radius putar sejauh 4,9 meter disertai teknologi EPS (Electric Power Steering) membuatnya mudah dan nyaman saat bermanuver.

Baca juga : Performa Berkendara Daihatsu Terios, Versi SUV Dari Xenia

Daihatsu Xenia Punya Tampilan Modern dan Sporty

Daihatsu Xenia 2023

Tampilan belakang yang stylish

Tidak hanya faktor mesin dan rasa mengemudi mengasyikkan yang membuat Daihatsu Xenia laris manis. Pada generasi ketujuhnya ini Xenia juga telah dilengkapi lampu utama jenis LED dengan desain modern. Tidak lupa polished alloy wheel berdiameter 15-16 inci menambah kesan sporty serta fascia yang futuristik.

Kabin 3 baris dan bagasi yang luas juga menjadikan Xenia sebagai mobil keluarga terbaik saat ini. Bahkan jok pada Xenia bisa disesuaikan menjadi sofa mode untuk beristirahat saat perjalanan jauh yang membuatnya lebih nyaman. 

Daihatsu Xenia 2023

AC Digital

Untuk pengemudi, instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang saat berkendara. Kehadiran floating head unit dan AC digital juga turut menambah nuansa kabin jadi modern serta pengaturan suhu juga lebih nyaman.

Baca juga : Daihatsu Xenia Sport: Begini Inspirasi Modifikasi Mobil Keluarga Ala JDM

Fitur Berlimpah Membuat Daihatsu Xenia Punya Value for Money

Daihatsu Xenia 2023

Tombol Start/Stop Engine

Sebagai mobil keluarga yang modern, kurang lengkap rasanya tanpa disematkan fitur-fitur kekinian yang memberi kenyamanan dan keamanan. Fitur seperti Key Free dan Start/Stop Engine Button tentunya akan memudahkan pengemudi saat hendak menghidupkan/mematikan mesin mobil. Pengaturan audio pun semakin mudah untuk pengemudi dengan adanya fitur steering switch.

Fitur lainnya yang tidak kalah penting adalah auto retractable mirror dimana spion bisa otomatis terlipat saat parkir dan mengunci pintu melalui remote. Seluruh baris penumpang di kabin mobil ini juga mendapatkan connector pengisi daya untuk gadget dan ruang penyimpanan menaruh barang selama perjalanan.

Daihatsu Xenia 2023

Fiturnya lengkap

Dalam hal keselamatan, Daihatsu Xenia dibekali fitur canggih pertama di kelasnya, yaitu A.S.A (Advanced Safety Assist). Bekerja dengan cara menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan, perangkat ini dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Di dalam fitur A.S.A ada 6 fungsi, mulai dari Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, hingga Lane Departure Prevention.

Baca juga : FAQ: Tentang Daihatsu Xenia 2022, Ini yang Wajib Diketahui Sebelum Berniat Meminangnya

Daihatsu Xenia 2023

Headunit dengan Android Auto dan Apple CarPlay

Tidak hanya itu, fitur pendukung lainnya juga dihadirkan, seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock yang ada pada seluruh varian, HSA (Hill Start Assist), dan VSC (Vehicle Stability Control) mulai pada varian X dengan transmisi CVT. 

Daihatsu Xenia tersedia dalam beberapa varian dengan 7 pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera. Untuk informasi dan spesifikasi lebih lengkap, bisa dilihat melalui website resmi Daihatsu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2022 Daihatsu Xenia 1.3 M MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil