window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Xenia Sport: Begini Inspirasi Modifikasi Mobil Keluarga Ala JDM

Enda · 19 Agu, 2022 12:30

Daihatsu Xenia Sport

Salah satu mobil jenis Low MPV 7-seater yang digemari keluarga Indonesia adalah Daihatsu Xenia. Generasi ketiga Xenia yang diluncurkan pada November tahun kemarin tampil lebih dinamis, atraktif dan nyaman dibanding model sebelumnya berkat ubahan yang diterimanya.

Daihatsu Xenia Sport: Begini Inspirasi Modifikasi Mobil Keluarga Ala JDM 02

Sebagai salah satu inspirasi modifikasi terhadap produk flagshipnya, lewat GIIAS 2022 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tampilkan Xenia Sport bergaya Japanese Domestic Model (JDM) yang merupakan hasil pengembangan dari tim R&D PT ADM. Modifikasi yang ditampilkan pada Daihatsu Xenia ini bisa menjadi inspirasi masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Hyundai Stargazer Trend MT vs Daihatsu Xenia 1.5 R MT, Harga Beda Rp15 Juta Bagus Mana?

Daihatsu Xenia Sport

Daihatsu Xenia Sport

“Dengan hadirnya modifikasi Xenia Sport ini, kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi, dan juga membuktikan bahwa Xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menjadi kendaraan yang semakin up-to-date, dan cocok bagi para Sahabat generasi muda,” ujar Mark Widjaja, Industrial Design Division Head PT ADM lewat keterangan resminya.

Daihatsu Xenia Sport: Begini Inspirasi Modifikasi Mobil Keluarga Ala JDM 02

Baca juga: Sering Dibandingkan dengan Avanza-Xenia, Ternyata Segini Konsumsi BBM Wuling Confero S

Xenia 1.5 R ADS Disulap Pakai Body Kit dan Meaty Tyre

Daihatsu Xenia Sport

Tampilan belakang Daihatsu Xenia Sport

Xenia Sport ala JDM style yang ditampilkan di GIIAS 2022 menggunakan basis dari Xenia 1.5 R ADS. Dengan bermodalkan body kit yang terdapat pada varian ADS, menjadikan tampilannya terkesan semakin sporty.

 

Daihatsu Xenia Sport: Begini Inspirasi Modifikasi Mobil Keluarga Ala JDM 04

Untuk modifikasi yang dilakukan, ADM menggunakan sticker wrapping dengan warna two-tone, yakni nardo grey. Warna abu-abu yang sangat ciri khas ini menjadi tren di pasar otomotif global, khususnya pada jenis mobil sport. Bukan cuma itu, guna memperlihatkan kesan yang lebih ciamik, mobil ini juga dipadukan dengan warna solid black gloss di area atapnya.

Daihatsu Xenia Sport

Daihatsu Xenia Sport gunakan velg 18 inci

Memperlihatkan kesan sport dan garang, pada grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan velgnya diberi sentuhan kelir black gloss.

Supaya terlihat semakin JDM, Xenia Sport dibuat lebih ceper dengan lowering kit dan spacer, dan untuk lingkar rodanya menggunakan diameter 18 inci yang dibungkus ban berprofil 225/45 Champiro GTX Pro dengan white lettering. Selain itu, perpaduan warna ini menjadi semakin pronounced dengan ditambahankannya aksen merah pada pillar D, Disc Brake Caliper, dan velg ban.

Baca juga: Perbandingan Xenia 1.5 R CVT ASA vs Hyundai Stargazer Trend, Daihatsu Bisa Menang Banyak?

 

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2022 Daihatsu Xenia 1.3 M MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil