window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

3 Alasan Daihatsu Xenia Paling Masuk Akal Dipakai Mudik

Prasetyo · 5 Apr, 2023 14:02

3 Alasan Daihatsu Xenia Paling Masuk Akal Dipakai Mudik 01

Pilihan mobil buat mudik ke kampung halaman saat lebaran biasanya adalah MPV atau SUV 7 seater. Buat kalangan berduit, tentu bukan masalah mencari mobil terbaik dan ternyaman bagi mereka. Tapi bagaimana kalau dananya pas-pasan?

Nah kalau Anda masih kaum mendang-mending, opsi membeli LMPV atau LCGC 7 seater adalah yang paling rasional. Sebab kebutuhan buat mudik ada di mobil jenis ini. Antara lain bisa muat semua anggota keluarga, mesinnya masih cukup bertenaga, tapi tetap hemat bahan bakar. Jadi pengeluaran buat beli bensin bisa sedikit di tekan.

3 Alasan Daihatsu Xenia Paling Masuk Akal Dipakai Mudik 02

Kembaran Toyota Avanza dengan harga lebih murah

Satu dari sekian banyak pilihan mobil itu yang layak dipertimbangkan adalah Daihatsu Xenia. Kenapa demikian? Berikut kami ungkap 3 alasan mengapa Daihatsu Xenia layak jadi pilihan mobil buat mudik lebaran.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Mitsubishi Xpander vs Toyota Veloz, Mana yang Lebih Nyaman Dipakai Mudik ke Kampung?

1. Nyaman Buat Seluruh Anggota Keluarga

3 Alasan Daihatsu Xenia Paling Masuk Akal Dipakai Mudik 01

Jok baris kedua bisa sofa mode

Selain mampu menampung hingga 7 penumpang, Xenia memiliki area kabin yang cukup luas. Bahkan pada Xenia generasi terbaru, jok baris kedua yang bisa dijadikan sofa mode. Ini tentunya jadi kelebihan guna memaksimalkan posisi istirahat penumpang belakang saat perjalann jauh.

Kenyamanan lainnya bisa didapat dengan adanya fitur Key Free dan Start/Stop Button. Lalu ada audio steering switch untuk memudahkan pengaturan headunit. Ditambah lagi beberapa fitur lainnya seperti Auto retractable mirror, connector pengisi daya yang terdapat di semua baris penumpang, serta storage penyimpanan di berbagai tempat agar menaruh barang jadi lebih mudah.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Baru di Bawah Rp200 Juta yang Cocok untuk Mudik

2. Punya Dua Pilihan Mesin yang Tangguh

3 Alasan Daihatsu Xenia Paling Masuk Akal Dipakai Mudik 02

Ada mesin 1.3L dan 1.5L

Xenia memiliki dua, yakni 1.3L dan 1.5L. Opsi transmisinya pun ada manual 5 percepatan atau otomatis CVT di Xenia terbaru. Mesin 1.3 menggunakan kode 1NR-VE DOHC Dual VVT-i dengan tenaga 98 PS dan torsi 121 Nm.

Sementara untuk mesin 1.5 berkodekan 2NR-VE DOHC Dual VVT-i dengan tenaga 106 PS dan torsi puncak 138 Nm. Kemudian mobil ini juga punya ground clearance 205 mm sehingga masih cukup aman ketika menemui medan jalan yang berkontur. Radius putar 4,9 meter juga memberikan kemudahan saat bermanuver di jalan.

Baca juga: Punya Dana Rp200 Jutaan Mau SUV Terbaik Buat Mudik? Ini 6 Pilihannya

3. Fitur Keselamatan Lengkap

3 Alasan Daihatsu Xenia Paling Masuk Akal Dipakai Mudik 03

Fitur keselamatan lengkap, cegah kecelakaan fatal di jalan

Dalam hal keselamatan, Daihatsu Xenia terbaru juga dilengkapi fitur A.S.A (Advanced Safety Assist). A.S.A bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Ada pun fitur ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Tak cuma itu, ada juga ABS (Antilock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock, HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), Window Jam Protection, dan Rear parking Camera, serta 360 Around View Monitor yang sangat membantu visibilitas pengendara saat mundur.

@autofun.indonesia Cara Mudah Nyetel Kaca Spion #tipsmobil #mobilbekas #mobilseken #reviewmobil ♬ [Live Recording] Flute Jazz Bossa Nova - arachang

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Daihatsu Xenia 1.3 M MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil