window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Punya Fitur Safety Terbaik, Honda Accord Layak Jadi Pilihan

Yongki Sanjaya · 22 Jun, 2020 23:39

Punya Fitur Safety Terbaik, Honda Accord Layak Jadi Pilihan 01

Honda Accord adalah salah satu model dengan sejarah panjang. Kini, Accord menginjak generasi kesepuluh dengan desain baru yang semakin besar dan mewah, serta dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo. Pada tahun 2020, PT Honda Prospect Motor menjualnya di harga Rp729.600.000.

Sejak diluncurkan pada tahun 1976, Honda Accord telah mencatat penjualan sekitar 22,6 juta unit di 150 negara di seluruh dunia. Honda Accord merupakan sebuah mobil legendaris yang telah identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi.

Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern, pemimpin yang menyukai tantangan dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Accord generasi kesepuluh menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi, terutama dari sisi performa, keselamatan, dan kenyamanan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Punya Fitur Safety Terbaik, Honda Accord Layak Jadi Pilihan 01

All New Honda Accord dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar, dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

5 Fakta Menarik Honda Accord Generasi Kesepuluh

Punya Fitur Safety Terbaik, Honda Accord Layak Jadi Pilihan 02

Generasi terbaru Honda Accord juga telah disambut baik oleh konsumen di seluruh dunia. Generasi terkini memiliki style solid wing khas Honda. Lantas, seberapa menarik sosok Accord ini? 

  • Honda menerapkan proses lazer brazing yaitu penyatuan panel atap dan sisi bodi dengan menggunakan teknologi laser. Ini membuat bagian sambungan body samar-samar tidak terlihat. Struktur body terlihat menyatu secara utuh satu kesatuan. 
  • Sedan ini juga dirancang dengan kabin yang lebih lapang, nyaman dan canggih untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan seluruh penumpang. Kabinnya pun diklaim lebih senyap dimana kebisingan dari roda dan bagian bawah mobil saat berkendara bisa dikurangi. 
  • Teknologi keselamatan canggih Honda SENSING telah tersedia pada Accord. Honda Sensing™ adalah sebuah sistem pendukung dan dapat memberi peringatan kepada pengemudi untuk berkendara secara aman di jalan dalam kondisi tertentu. Teknologi ini berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. 

Punya Fitur Safety Terbaik, Honda Accord Layak Jadi Pilihan 03

  • Berbeda dari generasi sebelumnya yang bermesin 2.4 liter, pada generasi kesepuluh ini Accord pakai mesin baru 1.5 liter Turbo. Mesin tersebut sudah tidak asing bagi Honda karena sudah digunakan pada CR-V dan Civic Turbo
  • Dengan fitur keselamatan aktif dan pasif yang dimiliki Accord, membuat sedan ini menerima peringkat 5 bintang dalam uji kecelakaan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia). Honda Accord generasi ke-10 memperoleh nilai total sebesar 91,79 dari 100. 

Hasil tersebut melalui serangkaian uji tabrak termasuk uji dampak frontal offset, uji dampak samping, dan evaluasi fitur keselamatan. Nah, Accord terbaru makin menggoda bukan? 

5 Hal Mengapa Accord Layak Dibeli

Punya Fitur Safety Terbaik, Honda Accord Layak Jadi Pilihan 04

Setelah mengetahui beberapa fakta menarik dari sosok All New Honda Accord, kini kita ulas lebih jauh mengapa sedan saloon ini layak dibeli. Di balik harga yang mahal, Accord memiliki segala kebutuhan penumpang kalangan atas. 

  • Sebut saja bangku penumpang depan dilengkapi dilengkapi dengan 4-way Power Seat Adjustment. Sementara bangku belakang lebih lapang dengan tambahan legroom sebesar 48 mm dibanding model sebelumnya. 
  • Kabinnya lebih senyap karena teknologi Wheel Resonator untuk mengurangi kebisingan dari roda dan bagian bawah mobil saat berkendara. Selain itu, sistem Active Noise Cancellation (ANC) juga diterapkan untuk mengurangi kebisingan di dalam kabin.

Punya Fitur Safety Terbaik, Honda Accord Layak Jadi Pilihan 05

  • Honda Accord juga dilengkapi dengan fasilitas purna jual antara lain paket Gratis Biaya Jasa Perawatan Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun dan layanan eksklusif 24 jam Honda Experience. Layanan tersebut sangat berguna untuk membantu pemilik Accord saat mengalami kondisi darurat di jalan. 
  • All New Accord penampilannya mewah dan futuristik didukung sistem pencahayaan LED pada eksterior, yang meliputi Fill LED Headlight, LED daytime running lights (DRL), Rear Combi Lamp with LED Light Bars, LED High-Mount Stop Lamp, dan LED turn signals. Pelek 18 inci dan Dual Chrome Exhaust Pipe Finisher semakin memperkuat tampilan All New Honda Accord sebagai sebuah sedan premium.
  • Fitur keselamatan di Honda Accord juga lengkap, dilengkapi 6 buah Airbags untuk perlindungan yang menyeluruh. Fitur keselamatan lain pada All New Honda Accord meliputi sistem pengereman ABS + EBD + BA, fitur Motion Adaptive Electronic Power Steering (EPS) + Vehicle Stability Assist (VSA), Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Multi-Angle Rear View Camera, Honda LaneWatch, Tire Pressure Monitoring System, dan Driver Attention Monitor.

5 Alasan Mengapa Honda Accord Tidak Perlu Dibeli

Punya Fitur Safety Terbaik, Honda Accord Layak Jadi Pilihan 06

Bicara soal poin ini secara tak langsung mengungkapkan kekurangan pada Honda Accord mengapa tidak perlu jadi pilihan. Dengan fitur yang komplit agak sulit mencari poin kelemahan dari sedan legendaris Honda ini.

  • Hal pertama yang bisa terungkap yaitu dari sisi harga, Honda Accord baru terbilang mahal karena sudah di atas Rp700 juta. Sudah harganya mahal, perawatan setelah garansi habis tentunya juga akan mahal.
  • Tampilan baris kedua kurang mewah. Padahal, kursi belakang di Honda Accord ini semakin lega tapi ternyata penampilannya biasa saja, layaknya sedan medium. Semestinya, Honda merancang kursi belakang dengan tambahan ornamen garnish untuk kesan mahal. 

Punya Fitur Safety Terbaik, Honda Accord Layak Jadi Pilihan 07

  • Kesan Accord tidak seperti sedan mewah semakin kuat karena ketiadaan sunroof. Padahal, model Honda lainnya dengan harga lebih murah seperti CR-V sudah memiliki panoramic sunroof yang membuat kabin terasa makin lega. Hal ini tentu cukup disayangkan karena sedan saloon semestinya didukung fitur yang lengkap. 
  • Bantingan suspensi keras, dan ini menghilangkan ciri khas Honda sebagai mobil yang nyaman. Memang, suspensi yang stiff ini dirancang supaya mobil tidak limbung dalam kecepatan tinggi. Tapi, karakter pengguna Accord kan bukan anak muda yang suka berkendara agresif. 

Punya Fitur Safety Terbaik, Honda Accord Layak Jadi Pilihan 08

Mesin belum hybrid dan konsumsi bahan bakar yang relatif boros patut anda pertimbangkan. Saat Toyota sudah merilis Camry 2.5 Hybrid, Honda malah cuma melakukan downsizing mesin jadi 1.5 turbo. Secara tenaga memang cukup mumpuni tapi konsumsi bahan bakarnya saat pengujian hanya 8 km/liter. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Honda Accord 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil