window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Wuling Alvez Punya Harga Terjangkau Namun Kaya Fitur

Herdi · 28 Jul, 2023 19:00

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Meski belum genap setahun, Wuling Alvez tampaknya pantas untuk masuk dalam daftar rekomendasi mobil keluarga 2023.

Ya, sosok Wuling Alvez memang menjadi pendatang baru yang cukup berani untuk menghadapi sederet mobil Compact Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar otomotif nasional.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir sejumlah brand otomotif yang ada di Indonesia seperti latah, karena ingin mengisi kekosongan di segmen Compact SUV yang nyatanya belum terlihat menonjol dari segi penjualan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Inilah Rekomendasi Kami untuk Mobil-mobil Terbaik 2023 Bagi Keluarga di Indonesia

Tampilang Wuling Alvez depan belakang

Tampilang Wuling Alvez depan belakang

Kendati begitu, Wuling Motors rupanya tak ambil pusing, pasalnya di tahun keenam kehadiran di Indonesia, merek mobil asal China ini ingin cukup rajin menyodorkan lini produknya lebih variatif.

Alvez dengan kapasitas lima orang penumpang akhirnya dihadirkan dengan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki para pesaingnya. 

Alhasil Alvez tampaknya pas kami berikan predikat mobil yang Ready For Urban Adventure yang dinobatkan AutoFun untuk Rekomendasi Mobil Keluarga 2023, karena mobil ini sudah siap digunakan untuk diajak liburan keluarga, lantaran mampu menyuguhkan kesenangan berkendara serta kepraktisan kabin yang mumpuni.

Compact SUV dengan Harga Paling Terjangkau

Tampilang Wuling Alvez samping

Tampilang Wuling Alvez samping

Alvez yang resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Februari 2023, cukup menyedot perhatian, karena masuk segmen Compact SUV, mobil ini ternyata dibanderol tidak sampai Rp300 jutaan. 

Ya, Alvez djiual paling murah dijual Rp209 juta dan termahal Rp295 juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta. 

Lain halnya dengan brand lainnya, untuk sekelas Compact SUV yang biasanya konsumen harus menukar mahar lebih dari Rp290 juta, itupun masih varian termurah. 

Pasalnya, di segmen Compact SUV, biasanya dibanderol sekitar Rp300 juta sampai Rp400 jutaan.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Wuling Alvez Dari Hasil Test Drive, Seberapa Hebat Lawan Jepang?

Kabin Terkesan Elegan

Tampilang interior Wuling Alvez

Tampilang interior Wuling Alvez 

Dengan harga tak sampai Rp300 jutaan saat ini, Wuling cukup berani menawarkan berbagai hal menarik untuk disematkan.

Ya, tampang Alvez ini terkesan elegan dan mewah, karena beberapa bagian menggunakan Premium Soft Touch panel, demikian juga pada lingkar kemudi, serta jok semi kulit. 

Pada bagian dashboard, Wuling Alvez ini memiliki desain garis melintang dan pada bagian tengah terdapat head unit berukuran 10,25 inci yang terkoneksi internet. 

Head Unit 10 inci

Head unit berukuran 10,25 inci yang terkoneksi internet dan voice command berbahasa Indonesia

Selain itu, mobil ini juga sudan bisa mengakses Online Music dengan dukungan 4 Groovy Speaker, Online Navigation, Online messaging, dan bisa Wireless Mirroring dengan smartphone.

Mobil ini sudah dilengkapi kisi-kisi AC bergaya edgy, serta USB Power Outlet yang juga ada di bangku belakang. Sehingga akan memudahkan penumpang mengisi daya smartphone tanpa harus bergantian dengan pengemudi di depan. 

Wuling Alvez mengaplikasikan meter cluster futuristik dengan ukuran 7 inci Full Color TFT Display. Hal menarik lainnya, yaitu pada bagian atap sudah menggunakan sunroof, yang untuk membuka bagian atap cukup memencet tombol.

Baris kedua Wuling Alvez

Jok baris kedua

Pada baris kedua, head room dan leg room cukup lumayan, apalagi kalau hanya untuk membawa anak, karena mobil bisa memberikan rasa nyaman. 

Karena mobil ini memiliki dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.610 mm, alhasil kabin tetap masih terasa lega, sehingga dapat membawa barang dalam jumlah banyak karena jok belakang bisa dilipat ke depan. 

Wuling Alvez

Untuk menyalakan mesin cukup menekan tombol Start Stop

Untuk memberikan kesan mewah lain, mobil sudah menggunakan Keyless entry untuk masuk kabin, sehingga untuk menyalakan mesin cukup menekan tombol engine start/stop. 

Selain itu, untuk membuka jendela sudah dilengkapi Auto up/down with anti-pitch, remote open window & unlock tailgate.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 Versi Autofun: Ada Si Mungil yang Sporty Hingga SUV Bertabur Fitur

Punya Fitur Canggih dan Terkesan Mahal

Tampilan MID Wuling Alvez

Tampilan MID sudah full digital 

Wuling Alvez ini adalah berbagai fitur yang dibenamkan, termasuk ketika hendak mengemudi Anda bisa mengatur stir, berkat fitur tilt (naik-turun), dan teleskopik (maju-mundur).

Belum lagi head unit juga bisa menampilkan bagaimana situasi di sekitar karena sudah dilengkapi Rear Parking Camera dengan Dynamic Trajectory.

Yang paling bikin mobil jadi lebih keren adalah, adanya fitur Wuling Indonesia Command (WIND), dimana fitur perintah suara cerdas ini sudah menggunakan Bahasa Indonesia seperti yang ada dibenamkan pada mobil Wuling lainnya, mulai dari Almaz, Cortez hingga Air ev.

Wuling Alvez juga memiliki Sunroof

Wuling Alvez juga memiliki sunroof

Fitur WIND dapat mengakses pengaturan hanya dengan mengucapkan 'Halo Wuling', maka bisa mengaktifkan dan sebaliknya seperti membuka-tutup sunroof, mengatur suhu AC, naik-turun jendela, hingga memilih frekuensi radio favorit. 

Tak kalah penting, Wuling Alvez juga punya teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS), yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Intelligent Cruise Assistance with Lane Keeping Assist, dan Lane Departure Warning. 

desain lingkar kemudi Wuling Alvez

Desain lingkar kemudi  

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan mulai dari Rear Parking Camera, Electronic Stability Control (ECS), Traction Control System (TCS), Anti Lock Braking System (ABS) and Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Ada juga Emergency Stop Signal (ESS), Electric parking brake (EPB) with Auto Vehicle Hold ( AVH ), Hill Hold Control (HHC) serta SRS Airbag di bagian depan.

Fitur lain yang tak kalah penting adalah Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Seatbelt reminder, ISOFIX & child-proof door lock, Rear parking sensors, serta Immobilizer, dan anti-theft alarm. 

Sudah Pakai Turbo

Bagian belaknag Wuling Alvez

Bagian belakang Wuling Alvez

Wuling Alvez memiliki handlingnya sangat ringan, apalagi ditambah adanya Electric Power Steering (EPS)-Rack & Pinion.

Bantingan suspensi juga cukup nyaman, berkat penggunaan suspensi depan dari MacPherson Strut dan belakang Torsion Beam, serta menyatu dengan velg berukuran 16 inci yang dibalut ban 205. 

Wuling Alvez tetap sanggup digunakan saat kondisi hujan

Wuling Alvez tetap sanggup melahap jalan licin saat kondisi hujan

Mobil ini juga cukup responsif, sehingga sangat cocok digunakan di perkotaan atau tetap sanggup melibas berbagai kondisi jalan.

Hal tersebut tak lepas dari peran mesin Naturally Aspirated Inline, 4 Cylinder, DVVT, DOHC, berkapasitas 1.485 cc, yang mampu menghasilkan daya 105 Tenaga kuda pada 5.800 rpm dan torsi 143 Nm pada 4.000-4.600 rpm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Alvez SE 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil