window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 Versi Autofun: Ada Si Mungil yang Sporty Hingga SUV Bertabur Fitur

Prasetyo · 28 Jul, 2023 09:00

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Yap, sesuai janji kami kalau Autofun Indonesia akan membeberkan apa saja Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 yang kami saring dari setiap mobil baru yang diluncurkan oleh para APM (Agen Pemegang Merek).

Ajang pemilihan Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 merupakan kali kedua yang sudah kami lakukan dalam rangka perayaan ulang tahun Autofun yang sudah menjajaki bisnisnya yang ke3 tahun di Indonesia.

Dari sekian banyak mobil baru terbaik di dalam negeri, kami telah memilih 9 mobil keluarga yang dirasa paling sesuai dengan kebutuhan calon pembelinya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Inilah Rekomendasi Kami untuk Mobil-mobil Terbaik 2023 Bagi Keluarga di Indonesia

9 Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Terima kasih untuk pihak Bridgestone Indonesia yang sudah meminjamkan lokasinya

Seperti telah kami paparkan sebelumnya, rekomendasi mobil-mobil terbaik ini dibagi dalam 9 kategori yang disesuaikan dengan kebutuhan keluarga di Indonesia.

Mulai dari mereka yang baru saja melepas masa lajang dan butuh mobil pertama, keluarga muda dengan anak yang masih balita, hingga mobil yang dianggap memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga besar.

Buat yang sedang melirik mobil-mobil SUV juga kami pilihkan untuk para generasi muda yang masih hobi hangout bareng teman-temannya, sampai si ayah yang butuh kendaraan penunjang status sosialnya.

Nah berikut ini daftar Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 versi AutoFun Indonesia.

Baca juga: Dua Tahun AutoFun di Indonesia, Kami Rekomendasikan Mobil Keluarga Untuk Pasangan Muda Hingga Mainan Sang Ayah

1. Young Couple Family Car: Toyota Agya

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Toyota Agya GR Sport

Buat pasangan yang baru saa menikah biasanya membutuhkan mobil yang simple, pasalnya kendarana itu akan jadi first car mereka untuk memenuhi kebutuhan dalam menunjang aktifitas harian di perkotaan.

Bodi kecil yang compact, kemudahan berkendara di sela-sela macetnya ruas jalan saat office hour, serta keringanan perawatan berkala dan efisiensi bahan bakar adalah beberapa faktor yang penting untuk diperhitungkan.

Dan semua item ini ternyata ada pada sosok Toyota Agya generasi kedua, dengan mesin baru, tampilan yang juga berubah total, serta dukungan layanan purna jual Toyota, rasanya ini adalah mobil yang "anti ribet" buat pasangan muda yang sibuk. 

2. Just The Three of Us: Suzuki Baleno

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

New Suzuki Baleno

Setelah satu pasangan memiliki anak yang mulai besar, tentunya mereka membutuhkan mobil yang secara dimensi juga lebih besar.

Disini kami rekomendasikan Suzuki Baleno yang masuk kategori hatchback namun memiliki potensi tersembunyi dibanding kompetitornya.

Dia adalah kendaraan yang nyaman tapi juga tetap praktis, punya kapasitas bagasi luas, serta bertabur fitur-fiur yang tak ada di rivalnya meski dnegan harga paling rendah.

3. Favorite Family MPV: Hyundai Stargazer

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Hyundai Stargazer

Pilihan MPV keluarga memang menjadi paling populer di Tanah Air, tapi ada kriteria khusus yang kami lekatkan sehingga kendaraan itu layak kami rekomendasikan.

Hyundai Stargazer adalah jawaban buat keluarga yang mencari mobil multi purpose alias dipakai sendiri nyaman, buat aktifitas harian oke, berkendara bersama seluruh keluarga juga sangat layak.

Apalagi Stargazer memiliki fitur keselamatan aktif berupa Hyundai SmartSense serta ditunjang konektifias Bluelink yang memberikan nilai tambah dibanding rival di kelasnya.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2022 versi AutoFun Indonesia: Si Irit Buat Pasangan Muda hingga Anti Tetot-Tetot Buat Si Ayah

4. Everyone Favorite Car: Toyota Kijang Innova Zenix

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Alasan membeli mobil MPV satu diantaranya adalah kemampuan angkut untuk semua anggota keluarga, bukan cuma keluarga inti tapi juga orang tua atau keluarga terdekat lainnya.

Tetapi mencari mobil yang disukai semua anggota keluarga bukan perkara murah, kecuali untuk nama besar sebuah Toyota Kijang.

Berbekal platform baru, mesin baru, desain serba baru, dan juga fitur-fitur yang diusungnya, Kijang menjelma menjadi Innova Zenix yang jauh lebih modern, dengan fitur lengkap termasuk keberadaan Toyoa Safety Sense dan Panoramic Sunroof, hingga opsi mesin hybrid yang lebih hemat BBM.

5. Adventurer Young Family Choice: Mitsubishi Xpander Cross

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Mitsubishi Xpander Cross

Selain MPV, kami juga memilah mobil SUV yang ditujukan mereka yang memang menyukai petualangan ke berbagai tujuan dengan medan yang beragam, mulai pantai hingga pegunungan. 

Buat keluarga penyuka liburan akhir pekan ke luar kota, kami merekomendasikan Mitsubishi Xpander Cross yang selain punya desain maskulin juga memiliki ground clearance yang tinggi dan keleluasaan kabin untuk seluruh keluarga.

Belum lagi Xpander Cross facelift ini sudah mengadopsi tranmsisi otomatis CVT sehingga perpinmdahan gigi lebih lembut, dan juga setir serta desain dasbor dan meter cluster sudah mirip sang kakak, Pajero Sport

6. 1st Choice for The Eldest: Honda WR-V

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Honda WR-V

Selanjutnya ini adlaah Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 untuk anak muda yang butuh kendaraan dalam mengarungi dunia perkuliahan akibat karena tak mungkin lagi diantar jemput oleh ayah atau ibunya.

Kami pilihkan Small SUV Honda ini sebab tak hanya menampilkan desain yang bergaya, namun juga mampu mengakomodasi berbagai aktivitas mulai kuliah hingga hangout bersama teman-teman.

Mesin 1.5-liter VTEC yang diusungnya juag sudah terbukti memiliki keasyikan saat dikendarai tapi juga hemat bahan bakar, ruang kabinnya lapang dengan bagasi lega, hingga keberadaan fitur keselamatan Honda SENSING jadi nilai tambahnya.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Palisade Pilihan Bapack-bapack Parlente

7. Ready for Urban Adventure: Wuling Alvez

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Wuling Alvez

Bagi keluarga dengan anak-anak yang mulai besar sudah dapat diandalkan untuk bergantian mengemudi dalam berpetualang menggunakan kendaraan pribadi, pastilah butuh mobil yang juga nyaman untuk dikemudikan dalam waktu lama

Untuk itu kami rekomendasikan Wuling Alvez, pemain baru di segmen Medium MPV yang kini sednag "panas" di Indonesia.

Tapi bukan Wuling namanya kalau tak menyajikan hal-hal berbeda yang positif, termasuk Alvez yang datang dengan harga paling terjangkau tapi punya fitur setara SUV mewah, serta mesin yang cukup powerfull dan kenyamanan berkendara.

8. Hi-Tech/Advance Family SUV: Mazda CX-5 AWD

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Mazda CX-5 AWD

Memilih mobil SUV tapi tak mau yang pasaran dan punya kelengkapan teknologi paling up to date? Rasanya Mazda CX-5 AWD ini layak Anda pertimbangkan.

Desain KODO khas Mazda tidak bisa dipungkiri menyajikan layout yang stylish tapi tetap terlihat maskulin dari setiap sudutnya, belum lagi sajian teknologi SKYACTIVE membuat mobil ini begitu menyenangkan untuk dikendarai siapa saja termasuk istri Anda.

Opsi sistem pengegrak semua roda AWD, serta teknologi-teknologi lain yang sudah built in di mobil tersbeut rasanya tak butuh lagi penambahan dengan perangkat aftermarket.

9. Daddy’s Big Toyz: Chery Tiggo 8 Pro

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Chery Tiggo 8 Pro

Terakhir, di saat seluruh anak sudah mulai dewasa dan Sang Ayah mulai mapan, maka saatnya beliau memilih mobil yang tak sekadar memenuhi kebutuhan keluarga, namun juga dapat memberikan kebanggaan dan menunjukkan status sosial saat mengendarainya.

Chery bagi sebagian orang mungkin masih dianggap remeh, tapi Anda patut mencoba Tiggo 8 Pro yang syarat akan teknologi terkini serta fitur-fitur setara SUV premium.

Belum lagi mesinnya memiliki tenaga yang padat disetiap putaran yang uniknya konsumsi BBM mobil ini masih cukup hemat untuk ukuran kendaran sebesar itu.

Baca juga: Mobil Keluarga Pilihan Gak Harus MPV, Pertimbangkan Hal Berikut Saat Membeli

Itulah sembilan Rekomendasi Mobil Keluarga dari setiap kendaran terbaik di 2023 yang kami pilihkan khusus untuk para keluarga di Indonesia.

Jangan lupa simak juga artikel-artikel mengapa mobil-mobil tersebut kami pilih.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Agya G 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil