window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Honda Jazz 2019

Rezky Yusuf · 24 Des, 2019 19:24

Review Honda Jazz 2019 01

Percaya atau tidak, mobil yang Anda lihat dalam gambar sebenarnya adalah Honda Jazz 2019. Mobil Honda ini telah mendapat pembaruan pertama setelah tiga tahun. Namun, yang mengejutkan, Honda tidak terlalu mengutak-atik resepnya. Mari kita lihat apa yang berubah, dan mencari tahu apakah perubahan ini lebih baik.

Saatnya menjawab pertanyaan di awal. Apakah ada update yang lebih pada Honda Jazz 2019 selain daftar fitur yang baru? Jawabannya adalah tidak. Honda telah bekerja banyak untuk menjadikan jazz mobil yang selaras dengan perkembangan zaman. Kami senang dengan adanya layar sentuh yang sesuai dengan abad ke-21, dengan set opsi konektivitas yang benar. Yang tidak terlalu kami sukai adalah penghapusan fitur, terutama kursi ajaib, yang menurut kami adalah fitur utama Jazz. Kesimpulannya, Honda Jazz 2018 bukanlah produk yang berbeda secara kodratnya dibandingkan dengan apa yang dapat Anda beli selama tiga tahun terakhir.

Eksterior Honda Jazz 2019

Review Honda Jazz 2019 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Apa yang berubah? Kami tidak akan menyalahkan Anda jika Anda berpikir Honda tidak ambil pusing untuk mengubah apa pun dalam hal desain. Itu karena, mereka tidak melakukannya - sama sekali. Versi Jazz "yang diperbarui" tidak memiliki perubahan pada lembaran logam, atau bemper. Dan mencatat bahwa pasar internasional mendapatkan model yang terlihat lebih segar di tahun 2017, penuh dengan bemper yang lebih sporty, velg baru, dan kluster headlamp LED penuh (ala Honda City).

Tidak ada yang cukup penting untuk dilaporkan di sini, kecuali sedikit krom di gagang pintu, dan pencahayaan yang diperpanjang di lampu belakang.

Honda bisa menggunakan pembaruan ini untuk 'jazz it up a bit', dan memberikan sepasang lampu siang hari jika tidak, lampu depan LED penuh. Tapi, tidak seperti itu. 

Interior Honda Jazz 2019

Review Honda Jazz 2019 01

Bukannya kami mengharapkan desain baru di sini, tapi semuanya tetap familier, dan bersahabat. Kabin juga tetap ergonomis - setiap tombol mudah digunakan, dan Anda akan merasa seperti di rumah. Jangan perbaiki apa yang tidak rusak. Benar!

Kabin lapang seperti biasa, dan ruang yang ditawarkan terus menjadi primadona. Baik itu ruang kepala, ruang bahu atau ruang lutut di bagian belakang, semuanya tersedia dalam jumlah besar. Kursi tetap lembut dan nyaman, yang mungkin tidak selalu sesuai dengan selera semua orang. Kurangnya sandaran kepala yang baik di bagian belakang mungkin menjadi kekurangan bagi sebagian orang. Jika Anda orang yang bertubuh tinggi, sandaran kepala terpadu menempel di leher bisa mengganggu, terutama dalam perjalanan panjang.

Review Honda Jazz 2019 02

Honda juga telah melangkah dan membuang merek dagang Jazz "Kursi Ajaib". Fitur ini sendiri membuat hatchback jauh lebih fleksibel, dan agak mengejutkan bahwa Honda memilih untuk menghilangkannya. Yang lebih mengejutkan adalah kenyataan bahwa tidak ada pembagian 60:40 untuk kursi.

Fitur lain, termasuk kontrol iklim otomatis, kontrol audio yang dipasang di kemudi, penyesuaian kemiringan untuk kemudi, dan kursi pengemudi yang dapat diatur ketinggiannya masih ada. Jadi, tidak ada hal baru yang drastis di sini. 

Performa Honda Jazz 2019

Review Honda Jazz 2019 03

Jazz terus melanjutkan dengan duo mesin yang sudah teruji dan diuji. Honda Jazz 1.5 liter bensin dengan motor empat silinder terus menghasilkan tenaga 120PS. Opsi transmisi juga tetap tidak berubah, dengan Honda menawarkan manual 5-speed dan 7-step CVT.

Motor bensin Honda terkenal dengan kehalusannya, dan ini tidak jauh berbeda. Sangat tenang saat mobil diam dan membuat suara yang enak didengar saat Anda mulai memulainya. Jangan melakukannya terlalu sering, karena Jazz tidak terlalu bagus untuk dikendarai dengan penuh semangat. Khas mesin i-VTEC, Anda harus membuat akselerator bekerja keras jika Anda ingin maju cepat dari keadaan berhenti. Setelah mesin berada di kisaran tengah, rasanya cukup segar. Karena itu, jangan berharap untuk masuk dan keluar dari celah lalu lintas dengan mobil ini. Mesin ini suka ketika Anda mengemudi dengan santai. 

Transmisi otomatis menambah sifat santai Jazz. Tentu saja, transmisi ini juga tidak suka terburu-buru, jangan sampai mode Sport dan paddle shifters menipu Anda. Berkendaralah dengan kaki yang ringan dan Jazz otomatis menambah kecepatan secara konsisten, dan yang lebih penting, dengan lancar. Akselerasi sebagian besar terasa sebanding dengan input pedal. Tetapi, ingatlah, gearbox tidak terlalu cepat, jika Anda perlu bergerak dengan cepat.

Injak gas ke bawah dan CVT akan ragu-ragu sejenak sebelum mengunci putaran di redline. Dia akan melaju cepat; tapi rasanya tidak begitu, karena ada kelebihan mesin yang menjerit-jerit. Anda bisa mengurus "roda gigi" itu sendiri dengan menggunakan paddle shifters. Jika Anda tidak terganggu dengan hal itu, Anda selalu dapat beralih ke mode 'Sport'. Namun, jangan berharap Honda Jazz 2019 akan berubah menjadi mobil balap saat Anda melakukannya. 

Review Honda Jazz 2019 04

Bensin Honda Jazz baru terasa persis seperti yang lama. Tenang di dalam kota, cukup di jalan raya dan tidak terlalu suka berkendarapada batasnya. Bagaimana dengan dieselnya?

Motor i-DTEC andalan Honda terus berlanjut di bawah naungan Honda Jazz 2019. Motor Jazz ini terus menghasilkan tenaga 100PS dan torsi 200Nm. Ini dipasangkan dengan gearbox manual 6-speed. Apakah ini terasa berbeda dibandingkan dengan motor yang lama?

Kami mencobanya, dan tidak bisa membedakannya dari Honda Jazz yang lama. Agak ribut saat diam, dan Anda akan melihat beberapa getaran masuk ke dalam kabin. Honda mengklaim adanya penurunan level NVH secara keseluruhan, tetapi kami harus menjalankan tes berdampingan untuk memverifikasinya. Dalam hal mengemudi, tetap sama seperti sebelumnya. 

Artinya diesel Jazz terasa betah di dalam kota dan lag tidak akan menahan Anda. Jika Anda berniat melakukan banyak perjalanan jalan raya, ini adalahdiesel yang harus Anda pilih. Anda akan menyukai tenaga kuda tambahannya.

Mengemudi dan Handling Honda Jazz 2019

Review Honda Jazz 2019 05

Mengemudikan Jazz adalah salah satu hal terpenting. Tidak ada perubahan pada perangkat keras suspensi, jadi tetap senyaman sebelumnya. Mobil ini berhasil menghilangkan guncangan sebagian besar jalan rusak dan berlubang. Dengan perjalanan kota yang tenang, inilah yang Anda inginkan. Perjalanan menjadi santai karena suspensi tidak membiarkan banyak hal yang masuk ke kabin. Saat kecepatan meningkat, kecepatan tetap stabil bahkan saat speedo mencapai tiga digit. Dorong melewati itu, dan Anda akan merasakan sensasi ringan. Sehingga, selama Anda tetap berada di batas kecepatan, Anda akan merasa nyaman.

Karena disetel untuk kenyamanan total, ada beberapa rol tubuh yang dapat diprediksi saat Anda memasuki sudut dengan kecepatan tinggi. Tapi tidak perlu merasa gugup. Hal yang menambah kepercayaan diri pengemudi adalah kemudi Honda yang sangat bersahabat. Dari segi bobot, ini tepat dan memberi tahu Anda apa yang dilakukan roda depan.

Perlu disebutkan juga bahwa Honda Jazz 2019 sekarang mendapatkan karet MRF ZVTV. Ini bukan hal yang luar biasa, jadi jangan berharap terlalu banyak ketika Anda melemparkannya ke tikungan. Mereka juga sedikit bising, jadi Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk meng-upgrade ke ban yang lebih tenang. 

Keamanan Honda Jazz 2019

Sejalan dengan norma-norma keselamatan yang akan datang, Jazz 2019 memiliki airbag ganda, ABS, dan sensor parkir mundur sebagai standar. Fitur keamanan sekunder lainnya termasuk pengingat sabuk pengaman, lampu kabut depan, immobilizer, dan defogger belakang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil