Sebagai LCGC Kompak, All New Honda Brio Punya Fitur Keselamatan dan Keamanan Terbaik di Kelasnya?

Enda · 10 Des, 2020 19:00

Sebagai LCGC Kompak, All New Honda Brio Punya Fitur Keselamatan dan Keamanan Terbaik di Kelasnya? 01

Dual Front SRS Airbags All New Honda Brio

Honda Brio kembali menjadi Trendsetter ketika PT Honda Prospect Motor menghadirkan model terbaru Brio pada 2018.

Saat itu juga desain terbaru Honda Brio berubah total. Seperti yang bisa dilihat, pada tampilan eksterior All New Honda Brio kini menjadi lebih atraktif dan sporty.

Hal ini dimaksudkan karena All New Honda Brio menyasar kaula muda yang senang akan gaya hidup metropolis.

Bicara tampilan luar kurang pantas rasanya jika tidak melihat sisi bagian dalam dari All New Honda Brio. Ketika mencoba merengsek masuk ke dalam, kalian akan disuguhkan sebuah tampilan terbaru All New Honda Brio yang terkesan lebih dinamis dibanding generasi sebelumnya.

Kompartemen bagian depan yang melekat di area dashboard dibuat lebih ergonomis. Hal ini tentunya memberikan kemudahan bagi penggunannya dalam menjalankan setiap fitur yang tersedia pada LCGC kompak paling populer saat ini.

Lalu bagaimana dengan fiturnya? Diketahui fitur yang ada pada All New Honda Brio kini menjadi lebih banyak.

Tidak hanya itu, fitur yang disematkan di mobil terjangkau garapan Honda ini juga digadang-gadang memiliki fitur keselamatan dan keamanan terlengkap dan terbaik di kelasnya.

Ingin tahu lebih lanjut akan beragam fitur yang ada pada All New Honda Brio? Simak terus ulasannya, ya..

All New honda Brio punya fitur keselamatan terbaik?

Sebagai LCGC Kompak, All New Honda Brio Punya Fitur Keselamatan dan Keamanan Terbaik di Kelasnya? 02

ABS + EBD All New Honda Brio 

Menyandang status sebagai mobil kompak dengan harga murah, bukan berarti Honda menyepelekan aspek keselamatan. Seperti yang bisa dilihat, All New Honda Brio kini berhasil disematkan fitur keselamatan terbilang lengkap dan baik.

Pada semua varian All New Honda Brio kini ditanamkan sistem pengereman dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS) yang dapat mencegah penguncian roda saat mengalami pengereman secara mendadak.

Ada juga Electronic Brake-force Distribution (EBD) berfungsi untuk mendistribusikan daya pengereman sesuai beban kendaraan.

Baik penumpang depan maupun pengemudi juga dapat meminimalisir cedera akibat benturan. Karena All New Honda Brio sudah menggunakan Dual Front SRS Airbags yang tertanam di dashboard penumpang serta lingkar kemudi.

Sebagai LCGC Kompak, All New Honda Brio Punya Fitur Keselamatan dan Keamanan Terbaik di Kelasnya? 03

G-CON + ACE All New Honda Brio

Sama seperti jajaran produk kendaraan roda empat Honda lainnya, pabrikan tidak pelit teknologi terhadap produk LCGCnya ini. Di mana All New Honda Brio berhasil disematkan teknologi G-CON + ACE untuk struktur bangunannya.

G-CON + ACE sendiri merupakan teknologi Advanced Compatibility Engineering dan G-Con (G-Force Control).

Dengan teknologi G-CON, dapat memberi keamanan bagi pengendara dan penumpang yang mana bertugas untuk meredam dan menyalurkan energi benturan secara merata ke bodi apabila terjadi tabrakan yang tak dapat dihindari. Struktur canggih ACE dapat melindungi kabin meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran. Serta Side Impact Beam yang dapat meredam benturan saat terkena tabrakan dari samping.

G-Force Control Technology (G-CON) teknologi terkini Honda di bidang rekayasa frame mobil, menggunakan area bodi panel yang terbuat dari baja regangan tinggi (high tensile steel). Ditambah dengan batang pelindung baja di setiap pintu yang memungkinkan para penumpang tidak terhimpit rangka mobil, dan terhindar dari cidera parah akibat benturan keras saat kecelakaan terjadi. Selain itu, ada juga Pedestrian Protection yang meminimalisir cidera pada pejalan kaki ketika terjadi kecelakaan.

Sebagai LCGC Kompak, All New Honda Brio Punya Fitur Keselamatan dan Keamanan Terbaik di Kelasnya? 04

Struktur rangka All New Honda Brio

Teknologi G-CON dan fitur-fitur lainnya bukan hanya untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman. Ini juga merupakan bentuk komitmen Honda pada keamanan dan keselamatan pengendara, penumpang, dan semua orang yang menjadi pengguna jalan.

All New honda Brio punya fitur keamanan terbaik?

Sebagai LCGC Kompak, All New Honda Brio Punya Fitur Keselamatan dan Keamanan Terbaik di Kelasnya? 05

Immobilizer All New Honda Brio

Bicara keamanan, All New Honda Brio juga mendapatan anak kunci dengan teknologi Immobilizer. Fitur ini terdiri dari transponder chip yang ada di kunci mobil, kemudian menempel pada lubang kunci yang terdapat transponder qoil, transponder key amplifire, transponder key ECU dan akhirnya mengirimkan sinyal ke ECU.

Ketika adanya kunci yang sama namun memiliki chip yang berbeda, mesin mobil tidak dapat dihidupkan.

Sebagai LCGC Kompak, All New Honda Brio Punya Fitur Keselamatan dan Keamanan Terbaik di Kelasnya? 06

Wave Key Honda

Oiya, anak kunci untuk seluruh varian All New Honda Brio juga menggunakan model Wave Key, loh.

Jadi Wave Key pada mobil Honda ini akan memberikan perlindungan terhadap pencurian dalam tiga tingkatan. Ketika ada benda asing yang memaksa masuk ke dalam rumah kunci, kunci tidak akan bisa diputar.

Selain itu, ECU tidak akan bisa mengirimkan sinyal untuk menghidupkan mesin. Untuk dapat menghidupkannya kembali, kalian diharuskan datang ke bengkel resmi Honda terdekat.

Sebagai LCGC Kompak, All New Honda Brio Punya Fitur Keselamatan dan Keamanan Terbaik di Kelasnya? 07

Fitur keamanan All New Honda Brio

Pada All New Honda Brio juga telah mendapatkan Keyless Entry yang dapat memberikan kemudahan dalam membuka dan menutup pintu mobil secara otomatis ataupun hanya dengan menekan tombol di handle pintu. Dengan begitu pengguna tidak perlu kerepotan harus membuka kunci khususnya ketika sedang membwa barang cukup banyak.

Kesimpulan

Meski memiliki harga yang terbilang kompetitif, Honda tidak ingin menyepelekan fitur keselamatan dan keamanan. Dengan begitu All New Honda Brio dianggap sebagai LCGC dengan fitur keselamatan dan keamanan terbaik di kelasnya.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda Brio Satya S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru