window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tanpa Seremonial, New Renault Koleos Si Kembaran Nissan X-Trail Meluncur Seharga Rp 588 Juta

Yongki Sanjaya · 12 Feb, 2021 17:00

Tanpa Seremonial, New Renault Koleos Si Kembaran Nissan X-Trail Meluncur Seharga Rp 588 Juta 01

Brand Renault terus menunjukkan eksistensinya sebagai merek Eropa yang terjangkau. Kali ini, Maxindo Renault Indonesia meluncurkan New Renault Koleos untuk meramaikan segmen SUV Medium. New Renault Koleos ditawarkan dengan harga Rp 588 juta on the road Jakarta.

Sebagai informasi, Koleos ini memiliki basis platform yang sama seperti Nissan X-Trail. Sebab, Renault dan Nissan ini tergabung dalam satu aliansi atau grup yang sama pada pasar global. 

Pada facelift kali ini, New Koleos mengalami perubahan grill dengan motif 3 dimensi, lampu depan pure vision dengan teknologi LED. Kemudian pada cover foglamp, dan airdam baru memiliki garnish krom untuk mempermanis tampilannya. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tanpa Seremonial, New Renault Koleos Si Kembaran Nissan X-Trail Meluncur Seharga Rp 588 Juta 01

"Sesuai dengan komitmen MRI untuk selalu menghadirkan terobosan inovatif untuk pasar otomotif Indonesia, kali ini kami memperkenalkan New Renault Koleos. Facelift SUV ini tampak elegan dan mewah dengan harga yang terjangkau," ucap Rudi Salim, Managing Director Maxindo Renault Indonesia. 

Lebih lanjut, pada bagian body tidak mengalami ubahan di facelift kali ini. Penyegaran lainnya terdapat di bagian belakang dimana bumpernya dilengkapi skid plate besar dengan garnish krom motif dual muffler. Pada bagian diffuser berkelir silver terdapat logo Renault ditengahnya. 

Tanpa Seremonial, New Renault Koleos Si Kembaran Nissan X-Trail Meluncur Seharga Rp 588 Juta 02

Penyegaran lainnya yaitu pada desain velg bernuansa two tone. Velg pada New Koleos ini berukuran 19 inci dengan pattern palang lima dibalut ban Continental Premium Contact 6 berukuran 225/55 R19. 

Interior Premium Renault Koleos, Khas Mobil Eropa 

Tanpa Seremonial, New Renault Koleos Si Kembaran Nissan X-Trail Meluncur Seharga Rp 588 Juta 03

Mengintip bagian interiornya, ada pilihan warna kulit Riviera baru, yakni coklat tua atau disebut Camel. Selain itu terdapat opsi warna lain seperti Titanium Black dan Light Sand Grey.

Panel interior kayu gelap di dashboard menambah kesan eksklusif di dalam kabin. Di bagian tengah dashboard terdapat layar infotainment sentuh Head Unit R-Link 2 berukuran 8,7 inci dengan fitur Apple Carplay dan Android Auto yang sudah terintegrasi dengan bluetooth dan navigasi. 

Alunan suaranya didukung 12 speaker hi-end garapan BOSE yang tersebar didalam kabin untuk menghasilkan kualitas suara lebih jernih dan dinamis. Tambahan teknologi speaker tengah memberi sensasi seperti di panggung musik. 

Tidak hanya itu, jok depan juga memakai pengaturan elektrik dengan tambahan fitur pijat. Ini membuatnya cocok bagi Anda yang kerap melakukan perjalanan jarak jauh, maupun berhadapan dengan macet setiap pulang-pergi kantor.

Walaupun cuma 5-seater, kini jok penumpang belakang memiliki fitur reclining sebagai standar. Konfigurasi 5-seater terbilang cukup untuk menampung keluarga kecil anda ketika rekreasi maupun pemakaian sehari-hari. 

Mesin 2.5 Liter Non Turbo, Masih Jadi Andalan

Tanpa Seremonial, New Renault Koleos Si Kembaran Nissan X-Trail Meluncur Seharga Rp 588 Juta 04

 

Koleos Facelift masih setia dengan mesin mumpuni yakni 7-speed CVT Transmission 2.488 cc. Mesinnya serupa dengan New Nissan X-Trail 2.5 liter. Tenaga yang dihasilkan sebesar 171 PS dan torsi puncak 233 Nm. 

Kinerja mesin dan transmisinya dapat menyesuaikan secara terus menerus sambil mempertahankan kecepatan mesin yang optimal. Kinerja CVTmenstimulasikan perpindahan gigi, serta menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga. 
 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Renault Koleos Signature

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil