window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Bocoran Motor Baru Yamaha, Bakal Tambah Pasukan di Segmen Classy?

Ilham · 20 Jul, 2022 11:30

Bocoran Motor Baru Yamaha, Bakal Tambah Pasukan di Segmen Classy? 01

  • Motor baru ini tengah diuji di Jawa Tengah.
  • Desainnya retro akan masuk kategori Classy Yamaha.

Sejak akhir tahun lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali gencar merilis produk-produk anyarnya. Termasuk Yamaha Fazzio yang membuka segmen baru berjuluk Classy Yamaha.

Menariknya, YIMM seolah ingin menambah pasukan di segmen tersebut dengan bersiap menghadirkan varian baru. Hal ini terkuak dari bocoran motor baru Yamaha yang diunggah di akun media sosial Facebook Bekakas pada Senin (18/7/2022).

Bocoran Motor Baru Yamaha, Bakal Tambah Pasukan di Segmen Classy? 02

Penampakan sosok baru matic Yamaha

Oleh pengunggah foto yakni Nanda Oke Mahardhika, disebutkan jika motor ini tengah diuji di jalur keluar dari Baturraden, Jawa Tengah menuju barat. Ada dua motor matic yang diuji saat itu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca Juga: Diandalkan Untuk Hybrid, Bagaimana Perawatan Aki Yamaha Fazzio?

Sosok Mirip Yamaha Janus

Motor yang tengah diuji tersebut berselubung warna hitam doff dengan kawalan sebuah Yamaha NMax. Meski mendapat kamuflase di sekujur bodi, namun secara sosok, motor tersebut masih bisa diidentifikasi.

Seperti headlamp bulat dengan ujung lancip di posisi setang yang terlihat membulat. Sementara itu ada tebeng gembung di bagian depan yang ditambah panel penutup di bagian dudukan plat nomor untuk berkamuflase.

Bocoran Motor Baru Yamaha, Bakal Tambah Pasukan di Segmen Classy? 01

Ada kamuflase di depan

Sepintas tampilan lampu utamanya memang mirip Yamaha Janus, sosok skuter matic retro asal Vietnam. Namun panel bodinya justru mirip Yamaha Grand Filano, tapi sosoknya berbeda dari matic yang beredar di Thailand tersebut.

Bagian buritannya memang tak terlihat jelas, tapi dari bentuk lampu belakangnya malah terlihat mirip Yamaha Fazzio. Di mana desainnya membulat dengan bentuk vertikal.

Meski hanya terlihat sekilas, namun ukuran roda dari motor baru tersebut diperkirakan mirip Yamaha Fazzio, yakni 12 inci. Hal tersebut bisa dilihat dari bentuk bannya yang tebal.

Bakal Bermesin Hybrid

Selain tampilan retro dari keluarga Classy Yamaha, satu lagi hal penting yang mungkin bakal hadir di motor anyar ini adalah sistem hybrid di penggeraknya. Teknologi ini kemungkinan tak akan jauh berbeda dari milik Yamaha Fazzio.

Bocoran Motor Baru Yamaha, Bakal Tambah Pasukan di Segmen Classy? 02

Yamaha Janus

Di mana tertanam mesin Blue Core 125 cc berpendingin udara yang dikawinkan dengan generator penggerak berjuluk Smart Motor Generator. Sehingga akselerasi awal selama 3 detik akan dibantu dengan sumber tenaga listrik dari peranti tersebut.

Penggunaan rangkaian Smart Motor Generator (SMG), baterai (aki), dan Starter Generator Control Unit (SGCU) membuat konsumsi bahan bakar motor ini akan lebih irit. Seru nih!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });