window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Yamaha Fazzio Dimodif Ala Kanvas Berjalan, Ada Versi Mooneyes Jepang Juga!

Ilham · 31 Agu, 2022 10:00

Yamaha Fazzio Dimodif Ala Kanvas Berjalan, Ada Versi Mooneyes Jepang Juga! 01

Yamaha Fazzio bertema Mooneyes
  • Ada yang dilukis langsung di depan publik.
  • Modifikasi Versi Mooneyes punya lisensi resmi.

Untuk mengubah kelir standar di sepeda motor ada bermacam metode. Mulai dari melapisnya dengan sticker, pengecatan airbrush atau bahkan melukis bodinya secara langsung.

Nah, metode melukis bodi motor inilah yang dilakukan oleh seniman Irvine Jasta asal Pickers Store, Bandung. Menariknya, kanvas berupa bodi motor yang dipilihnya adalah matic bertampang retro yang kini tengah digandrungi penggemar modifikasi yakni Yamaha Fazzio.

Saat ini Irvine sudah melukis tiga buah Yamaha Fazzio dengan tema berbeda. Selain itu, salah satu motor yang dimodifikasinya adalah milik serang konsumen Yamaha Fazzio yang tertarik dengan lukisan pemilik workshop Paint And Pleasure tersebut.

Yamaha Fazzio Dimodif Ala Kanvas Berjalan, Ada Versi Mooneyes Jepang Juga! 02

Grafis dilukis langsung dengan kuas

"Ada pesanan dari klien yang tertarik, setelah melihat hasil painting saya. Temanya Monsters Inc. karena si pemilik suka dengan karakter tersebut," buka penggemar band Sigur Ros ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca Juga: Beli Honda PCX 160 2022 Wajib Kredit? Begini Tanggapan AHM

Hasil Kolaborasi Dengan Yamaha Jawa Barat

Bukan kebetulan Irvine menyebarkan trend modifikasi tersebut ke pengguna Yamaha Fazzio. Pasalnya hal ini tak lepas dari kolaborasinya bersama Yamaha Jawa Barat saat pengenalan Yamaha Fazzio beberapa waktu lalu.

Yamaha Fazzio Dimodif Ala Kanvas Berjalan, Ada Versi Mooneyes Jepang Juga! 01

Saat itu dirinya diminta untuk melukis langsung sebuah Yamaha Fazzio berkelir putih dari Yamaha Jawa Barat. "Untuk Fazzio putih dilukis sewaktu acara launching di Mall Paskal 23 Bandung. Live painting dilakukan selama 2 hari di booth dan area Yamaha Jabar," paparnya pada Autofun beberapa waktu lalu.

Untuk Yamaha Fazzio berkelir putih tersebut, dirinya menegaskan tema colorfull, pop art dan quirky dengan kesan anak muda yang dinamis. Sehingga tampilannya makin unik meski masih mempertahankan kelir bawaan pabriknya.

Baca Juga: Yamaha FZ 15 2023, Penerus Byson Bertampang Sangar yang Banderolnya Nyaris Rp 50 Juta

Ada Versi Berlisensi Mooneyes

Jenama Mooneyes bagi penggemar modifikasi tidaklah asing. Brand aksesoris dan custom asal Jepang tersebut identik dengan kelir kuning dan logo sepasang mata. Dan Mooneyes ini yang jadi salah satu tema modifikasi Yamaha Fazzio garapan Irvine.

Yamaha Fazzio Dimodif Ala Kanvas Berjalan, Ada Versi Mooneyes Jepang Juga! 02

Irvine Jasta

"Kalau Yamaha Fazzio kuning yang Mooneyes itu, project kolaborasi Yamaha Jabar (Jawa Barat) dengan beberapa brand lokal Bandung. Jadi Yamaha Jabar ngasih 1 unit Fazzio untuk dimodifikasi dan dipamerkan sewaktu launching di Jawa Barat," jelasnya.

Pemilihan Mooneyes sendiri menurut Irvine tidak hanya dikarenakan konsepnya yang unik semata. Tapi karena pihaknya juga hadir sebagai dealer resmi dari Mooneyes Japan di Indonesia. Sehingga modifikasi Yamaha Fazzio berkelir kuning tersebut sudah disetujui pihak Mooneyes.

Baca Juga: Cek Jaket Anyar Rabbit and Wheels Seharga Rp 1,8 Juta Ini, Edisi Terbatas yang Pas Touring

"Kebetulan brand saya namanya Pickers Store, dan kami juga dealer resmi untuk Mooneyes Japan. Jadi Yamaha Fazzio x Pickers punya lisensi resmi dari Mooneyes Japan," ucap Irvine.

Yamaha Fazzio Dimodif Ala Kanvas Berjalan, Ada Versi Mooneyes Jepang Juga! 03

Desainnya unik

Lebih lanjut, tema dari Fazzio yang kuning mengikuti racing car dari Mooneyes Japan. Selain itu ditambah dengan menggunakan produk-produk Mooneyes seperti Moon Wheel Disc ring 14, striping, pinstriping dan gold leaf lettering.

Cakep ya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });