window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Bukti Yamaha Fazzio Modifable, Tetap Asyik Pakai Sespan Hingga Sakura

Ilham · 7 Agu, 2023 14:00

Bukti Yamaha Fazzio Modifable, Tetap Asyik Pakai Sespan Hingga Sakura 01

Modifikasi Yamaha Fazzio
  • Hadir dari berbagai wilayah di Indonesia.
  • Tanpa ubahan desain aslinya.

Skuter matic bertampang retro, Yamaha Fazzio (Spesifikasi | Berita) dikenal punya desain yang unik. Hal ini layaknya kertas putih yang mampu memfasilitasi kreativitas penggunanya. Termasuk urusan modifikasi.

Hal ini terbukti dari beberapa inspirasi modifikasi yang hadir dari berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari produk kolaborasi hingga karya konsumen itu sendiri.

Beberapa diantaranya mungin bisa jadi inspirasi bagi Anda dalam memodifikasi tampilan Yamaha Fazzio kesayangan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca Juga: Diandalkan Untuk Hybrid, Bagaimana Perawatan Aki Yamaha Fazzio?

Yamaha Fazzio Sespan 

Sespan atau gandengan di sisi motor identik dengan tunggangan lawas. Namun oleh Ronald pengguna Yamaha Fazzio asal Manado, sespan justru disandingkan dengan tunggangannya tersebut.

Bukti Yamaha Fazzio Modifable, Tetap Asyik Pakai Sespan Hingga Sakura 01

Cat sespan senada bodi motor

“Pas lihat bentuknya menarik juga untuk mencoba hal baru dengan modifikasi tanpa merubah bentuk aslinya, jadi saya kepikiran nambahin sespan supaya semakin outstanding si Fazzio ini," ucapnya.

Untuk ubahan ini, Ronald mempercayakan kepada Naldi, punggawa Old Steel Oto Custom asal Bandung. "Semua biaya serta waktu tunggunya pun terbayar karena hasilnya sangat bagus dan memuaskan,” ungkapnya senang.

Menurut Naldi, Yamaha Fazzio itu sendiri terbilang mudah untuk memasang sespan. Tahapnya dengan menyamakan leveling balance dengan ban dan sasis. 

Baca Juga: Adu Akselerasi Yamaha Grand Filano dan Yamaha Fazzio, Mana Paling Gesit?

"Setelah kurang lebih sebulan kita develop, hasilnya memuaskan mas Ronald dan ternyata juga mendapat banyak respon positif dari para pengguna motor ini,” ungkap Naldi.

Ubahan Warna

Tampilan unik dari modifikasi Yamaha Fazzio ini dipertegas oleh Raja Usty asal Sumatera Utara dengan komposisi warna menyolok.

Bukti Yamaha Fazzio Modifable, Tetap Asyik Pakai Sespan Hingga Sakura 02

Warnanya dibuat menyolok

Hal ini dilakukannya untuk menambah kesan unik dan berbeda dengan tunggangan sejenis. “Awalnya saya suka karena model motornya unik sekali, dan kayanya menarik untuk dimodifikasi karena kebetulan saya juga suka motor yang beda dari yang lain," ucapnya.

Selain tampilan, pria yang akrab disapa Raja ini mengaku jika Yamaha Fazzio cocok untuk menemani rutinitas hariannya ke kantor dan hang out.

Gaya Sakura di Yamaha Fazzio

Pada acara Sakura Matsuri 2023 di Karawang, Jawa Barat beberapa waktu lalu, hadir beragam festival dan bazaar bernuansa Jepang. Yamaha sebagai salah satu perusahaan Jepang turut meramaikannya.

Bukti Yamaha Fazzio Modifable, Tetap Asyik Pakai Sespan Hingga Sakura 03

Kombinasi sakura dan batik

Caranya dengan menggabungkan nuansa dua kebudayaan Indonesia dan Jepang pada unit Yamaha Fazzio. Di mana modifikasi yang ditampilkan dengan tema Special Painting Indonesia x Japan.

“Bersama Sakura Matsuri 2023, Yamaha menampilkan salah satu hasil karya anak bangsa yang menggabungkan kebudayaan Indonesia dan Jepang. 

Visualisasi Batik Megamendung khas Indonesia dipadukan ikon bunga Sakura khas Jepang nampak apik bersatu,” tutur Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Basisnya Yamaha Fazzio tipe Neo Dull Blue, yang eksteriornya dimodifikasi perpaduan grafis bunga Sakura dengan motif batik megamendung sehingga semakin memperkuat ciri khas kedua negara.

Mau pilih yang mana?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });