window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Keliling Lampung Bisa Jadi Rute Touring Menarik, Ada Apa Saja?

Ilham · 29 Jun, 2023 08:30

touring lampung

Touring Yamaha XMax di Lampung
  • Lampung memiliki banyak destinasi wisata.
  • Rutenya dipakai oleh ajang Yamaha Navigate to The MAX.

Bosan dengan rute touring di Pulau Jawa, Anda bisa menyeberang sebentar ke Sumatera, cukup di provinsi paling ujung selatan saja, yakni Lampung.

Dan karena itu wilayah ini cocok juga untuk dipilih pada touring libur panjang Idul Adha kali ini bro.

Pasalnya Lampung menyediakan rute yang bervariasi, mulai dari perbukitan hingga lintasan di bibir pantai. Termasuk kondisi jalan viral serta sederet lanskap menarik lainnya. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Berkeliling Lampung juga menjadi rangkaian touring Navigate to The MAX : Tour de Sumatera yang digelar untuk menguji ketangguhan Yamaha XMax beberapa waktu lalu.

“Pengalaman menjelajah dalam mengeksplorasi keindahan alam dan budaya Pulau Sumatera tentunya menjadi pengalaman menarik," ucap Gwesley Grimaldy Kussoy, Chief of Business PT Lautan Teduh selaku Main Dealer Yamaha di area Lampung.

Baca Juga: Rangkul Komunitas, Givi Indonesia Launching Boks Terbarunya

Rute Touring di Lampung

Jalur yang ditempuh rombongan touring Navigate to The MAX : Tour de Sumatera ini bisa diikuti. Dimana peserta mengawali perjalanan dari kota Lampung dan menyambangi beberapa titik lokasi yang menjadi ikon di sana. 

Keliling Lampung Bisa Jadi Rute Touring Menarik, Ada Apa Saja? 01

Perjalanan punya banyak variasi jalan

Diantaranya monumen Adipura yang merupakan landmark kota, Mesjid Raya Al-Fuqron dan Vihara Thay Hin Bio. 

Lalu perjalanan dilanjutkan ke Puncak Mas yang merupakan bukit dengan pemandangan 360 derajat untuk melihat view seluruh kota Bandar Lampung.

Setelah berkeliling pusat kota, perjalanan dilanjut ke arah Lampung Selatan menuju daerah Kalianda dan Bakauheni. 

Baca Juga: Matic Ngabers Jadi Tren di Amerika, Ada Yamaha Aerox Sampai Soul GT!

Diantaranya untuk mengambil foto di Tugu Siger yang terletak di atas bukit dengan pemandangan laut lepas.

Tugu Siger ini merupakan salah satu spot yang wajib dikunjungi, mengingat Siger merupakan simbol kebesaran budaya masyarakat Lampung. 

Perjalanan touring lalu dilanjutkan kembali untuk mengeksplorasi wilayah pesisir pantai selatan Lampung. Wilayah ini terkenal eksotis dengan hamparan pasir putihnya. 

Keliling Lampung Bisa Jadi Rute Touring Menarik, Ada Apa Saja? 02

Menara Siger bisa jadi spot foto.

Diantaranya Pantai Sanggar, Pantai Ketang, Pantai Kunjir dan Pantai Batu Ceper yang dipenuhi dengan batu-baru karang yang menjulang. 

Setelah itu, Anda bisa meneruskan perjalanan kembali ke kota, atau menginap di kawasan Kalianda.

Langsung gas deh!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });